Pembayaran Kartu Kredit Bank Mega Melalui Bank BCA Tidak “Diakui”

Saya adalah pengguna kartu kredit Bank Mega. Saya baru pertama menggunakan kartu kredit. To the point aja saya mendapatkan email tagihan Bank Mega tanggal 20 Januari 2019, dan tertera jumlah tagihan beserta tanggal jatuh tempo yaitu 06 Februari 2019. Lalu saya membayar tagihan tersebut tanggal 24 Januari 2019 melalui m-payment mobile banking BCA, dengan tujuan menghindari proses verifikasi yang “katanya” 3-4 hari kerja dan menghindari kemepetan jatuh tempo dan denda pastinya.

Namun sampai saat ini tanggal 30 Januari 2019 saya belum mendapatkan SMS atau konfirmasi apapun mengenai pembayaran saya. Padahal pembayaran saya berhasil dan tertera di mutasi rekening BCA.
Lalu saya telepon Mega Call dan memberitahukan masalah tersebut (sampai pulsa abis) dan bilang bahwa pembayaran saya belum diterima oleh Bank Mega. Saya disuruh kroscek ke Bank BCA karena “mungkin” transfer saya di-cancel atau uang saya di-refund.

Oke, saya gak marah. Saya langsung ke CS BCA dan di sana CS menyatakan bahwa pembayaran saya berhasil. Saya juga dihubungkan dengan Halo BCA, dan pihak Halo BCA juga mengatakan bahwa pembayaran kartu kredit saya berhasil dan akan membantu menghubungkan dengan Bank Mega bahwa pembayaran saya sudah berhasil.

Pertanyaannya:
1. Ke mana uang saya?
2. Sebenarnya call center Mega Call ini bagaimana maksudnya? Setelah saya pikir-pikir bagaimana bisa dia bilang transaksi saya mungkin dibatalkan atau di-refund. Padahal jelas-jelas pada mutasi keluar sudah berhasil.

Demikian, surat dari saya. Saran saya supaya Bank Mega jangan mempersulit nasabah yang akan membayar tepat waktu, terkesan diperlambat supaya kita bayar telat dan kena denda. Semoga pembayaran saya cepat terakui oleh Bank Mega sebelum jatuh tempo.

Regards,

Munadzirotul Arifah
Surabaya


Update 4 Maret 2019. Bank Mega telah memberikan tanggapan atas surat di atas sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 2.7]
Tanggapan BCA atas Surat Ibu Munadzirotul Arifah

Menanggapi keluhan Ibu Munadzirotul Arifah melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 1 Februari 2019 dengan judul “Pembayaran...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pembayaran Kartu Kredit Bank Mega Melalui Bank BCA Tidak “Diakui”

    • 2 Februari 2019 - (02:08 WIB)
      Kena kliring gan,laen x klo mau bayar pake m-banking BCA pilih transfer ANTAR BANK,sebelumnya daftar transfer dlu pilih yg ANTAR BANK,biar besok2 bayar gk perlu masukin 16digit no CC lagi jadi tinggal masuk ke m-transfer pilih ANTAR BANK

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pembayaran Kartu Kredit Bank Mega Melalui Bank BCA Tidak “Diakui…

muna arifah 1 menit
4