Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Tri Prio Heryanto

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 2 Februari 2019 yang ditulis oleh Bapak Tri Prio Heryanto perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “Lemahnya Usaha Pencegahan Penipuan dari Bukalapak Terhadap Pembeli“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Tri, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Tri terkait kendala yang dialami. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, Bapak Tri terindikasi terkena penipuan, selain itu Bapak Tri juga melakukan pembayaran tidak sesuai tagihan dan terbayarkan untuk transaksi penipu. Kami harap agar kedepannnya Bapak Tri dan seluruh pengguna Bukalapak agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi dan mohon untuk melakukan pembayaran sesuai nominal yang ada pada transaksi agar proses Jual dan Beli dapat berjalan dengan lancar.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bukalapak:
Lemahnya Usaha Pencegahan Penipuan dari Bukalapak Terhadap Pembeli

Nama saya Tri Prio Heryanto, ID Bukalapak: www.bukalapak.com/triprioheryanto. Saya bergabung di Bukalapak sebagai pembeli juga penjual, dan sempat kagum dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...
Tentang Penulis
BukaBantuan Bukalapak  

Customer Care Resmi Bukalapak. Call Center 021-5081-3333 Channel lainnya : http://bl.id/bantuan

2 komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Tri Prio Heryanto

  • 16 April 2019 - (00:13 WIB)
    Dear Bukalapak/Evi Andarini
    Public Relations Manager Bukalapak

    Hari ini tgl 15 april 2019, apa yg terjadi kepada bapak Tri Prio Heryanto terjadi kembali kepada saya sama persis, saya sudah menghubungi CS BL serta melampirkan data2 yg di perlukan dan CS minta saya menunggu sambil mengecek berkala email, karena tim bukalapak akan menginformasikan via email kelanjutan dr kasusnya.

    Yang menjadi pegangan saya ketika saya transfer adalah pelaku meminta transfer ke nomer rekening resmi bukalapak dan bukan ke nomer rekening pelapak langsung, disini saya percaya kalau ada apa2 uang saya aman di nomer rekening resmi bukalapak.

    Apa yang menjadi concern saya adalah bagaimana kelanjutan/akhir kasusnya pak Tri Prio Heryanto? apakah pak Tri mendapatkan kembali uangnya? atau apakah dari pihak BL hanya memberi pernyataan/konfirmasi ada kelalain yg dilakuan pak tri dengan melakukan pembayaran tidak sesuai tagihan dan terbayarkan untuk transaksi penipu, sehingga BL tidak bertanggung jawab? belum saya temukan narasi/artikel happyending dengan kasus/modus yg sama.

    Besar harapan saya bisa mendapatkan uang saya kembali, dan saya berharap BL bisa mengevaluasi sistem keamanan terhadap perlindungan pembeli/pelapak terhadap nomer rekening resmi BL karena setelah saya browsing telah banyak korban dengan modus yg sama. sehingga seolah BL membiarkan celah yg sama untuk para phising melakukan aksinya kembali dan BL hanya memberikan himbauan saja.

    Terimakasih atas perhatiannya,

    Andris Rahmat Hakim dr Bandung.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Tri Prio Heryanto

BukaBantuan Bukalapak 1 menit
2