Beli di JD.ID, Barang Tidak Sampai Uang Tidak Kembali

Pada tanggal 10 Januari 2019, saya membeli handphone SAMSUNG Galaxy J4+ [2/32GB] – Black [Hitam] dengan nomor pesanan 249379155 dengan metode pembayaran online. Estimasi pengiriman adalah 1-3, tapi barang tidak kunjung datang juga setelah seminggu. Saya complain ke pihak Jd.id setiap hari dengan harapan barang saya segera sampai.

  • 19 Januari, barang saya telah sampai di DP (Drop Point) kabupaten Bandung.
  • 25 Januari saya mendapatkan 2 pesan jadi Joy Jd.id yang mengatakan bahwa pesanan saya akan diantarkan ke alamat, setelah saya cek nomor pesanan tersebut ternyata itu adalah pesanan saya yang lain dan tiba di Drop Point tanggal 22 24 Januari. Saya complain ke pihak pengiriman, dan dianjurkan untuk mengambil barang sendiri ke DP.

Saya datang ke DP dan menanyakan pesanan saya, setelah dicari selama kurang lebih 1 jam barang tersebut belum ditemukan. Pihak DP meminta waktu 1 hari untuk mencari barang tersebut.

Setelah berhari hari paket tidak ditemukan, pihak pengiriman kembali meminta waktu 3 hari untuk mencari barang dan jika tidak ditemukan akan dilaporkan hilang. Setelah 3 hari, saya mengajukan complain ke pihak JD.id, saya meminta pembatalan pesanan dan pengembalian uang dan ternyata tidak bisa melakukan pembatalan pesanan karena pesanan sedang dalam pengiriman. Saya meminta pengembalian uang karena barang hilang dan mengirimkan screenshot percakapan saya dengan pihak DP, tapi saya diminta menunggu 2×24 untuk ditindak lanjuti dan menunggu update dari pihak pengiriman. Sayangnya pihak JD.id sepertinya tidak ada tindakan tegas, kata “tindak lanjut” dan waktu 2×24 jam hanya bualan belaka. Sampai detik ini, saya selalu komplain ke pihak JD.id dan menerima jawaban yang sama.

Saya sangat kecewa dengan Jd.id, karena customer diminta menunggu 2×24 jam dan setelah 2×24 jam belum ada tindakan, yang akhirnya customer diminta kembali menunggu selama 2×24 jam dan seterusnya. Customer service yang seharusnya bisa membantu menyelesaikan masalah konsumen hanya bisa meminta konsumen menunggu dan tidak bisa mengambil tindakan tegas. Jika terus menerus seperti ini, customer harus complain ke mana lagi? Jika saya harus menunggu pihak pengiriman menemukan barang saya, harus sampai kapan? Kenapa harus menahan uang customer yang barangnya tidak jelas ada dimana?

Mohon tanggung jawabnya dari pihak JD.id agar bisa mengambil tindakan tegas untuk menyelesaikan masalah saya. Saya berharap barang saya segera sampai atau uang saya dikembalikan.

Terima kasih.

Elvina Oktavia
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 1.1]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Elvina

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Elvina pada 12 Februari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Beli di JD.ID, Barang Tidak Sampai Uang Tidak Kembali

Elvina 1 menit
0