Kecewa dengan CS JD.ID yang Tidak Menguasai Masalah

Pada tanggal 12 Maret 2019, saya melakukan pembelian di JD.ID, dan hendak melakukan pembayaran dengan kartu kredit BNI, karena setiap hari Selasa ada promo dari KK BNI untuk pembelian di JD.ID. Tapi sudah mencoba beberapa kali dengan 2 KK BNI yang berbeda, pembayaran tetap tidak bisa dilakukan.

Saya menghubungi CS JD.ID di no telepon 1500618, dan dilayani oleh Ibu Risky. Setelah menyamakan data dan menanyakan keluhan saya, Ibu Risky minta waktu untuk menanyakan ke atasannya, dan dari atasannya menerangkan bahwa saya tidak bisa melakukan pembayaran karena sekarang ada pembatasan untuk pembelian barang elektronik. Saya sangsi dengan alasan yang diberikan, dan meminta untuk menanyakan kembali apakah benar alasannya seperti itu dan bukan karena dari KK BNI nya atau karena ada pembatasan promonya dari KK BNI? Setelah bertanya ke atasannya, kembali Ibu Risky memberikan alasan yang sama yaitu ada pembatasan pembelian barang elektronik, dan bukan karena dari KK BNI atau dari Promo KK BNI nya.

Sekali lagi saya sangsi dengan alasan ini, dan menanyakan kalau misalnya saya melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang lain atau dengan kartu kredit yang lain, dan ternyata bisa, apa konsekuensinya? Dan Ibu Risky tetap kekeh menyatakan alasannya memang karena pembatasan pembelian. Kali ini saya minta berbicara langsung dengan atasannya, tapi Ibu Risky mengatakan tidak bisa, dan ini sudah aturannya. Oke saya terima, sekali lagi saya bertanya kalau sekarang juga saya melakukan pembayaran dengan metode yang lain dan ternyata bisa, apa tanggapan Ibu dan alasan apalagi yang diberikan kepada saya? Lagi-lagi Ibu Risky tidak bisa menjawab dan memberikan alasan yang masuk akal dan tetap kekeh dengan alasan yang pertama.

Setelah menutup telepon, saya langsung mencoba melakukan pembayaran dengan kartu kredit dari bank yang lain, dan ternyata langsung bisa terbayar, tetapi tidak ada promonya. Dalam hal ini saya sangat dirugikan, karena alasan yang tidak sesuai dari cs JD.ID, promo tidak dapat saya gunakan. Kalau seperti ini sama saja JD.ID melakukan pembohongan publik, ada promo tapi tidak bisa digunakan.

Saya kembali menghubungi CS JD.ID, diangkat oleh Bpk. Zulkifli dan saya minta disambungkan kembali dengan Ibu Risky. Dengan alasan masih melayani pelanggan lain, sampai 5 menit berlalu saya tidak kunjung tersambung dengan Ibu Risky.Dan akhirnya Bpk. Zulkifli meminta saya menjelaskan kronologis masalahnya. Setelah saya jelaskan, akhirnya saya disambungkan dengan team leader yang bertugas a.n Bpk. Ricky, dan Bpk. Ricky meminta maaf, tapi tetap tidak bisa memberikan jawaban yang tepat.

Terakhir saya minta untuk berbicara dengan atasannya Ibu Risky yang tadi, dalam hal ini “team Leader”nya, dan lagi-lagi tidak bisa dan meminta nama dari team leadernya pun, Bpk. Ricky tidak bisa memberikan, dengan alasan baru ada pergantian shift kerja. Kemudian menjanjikan akan menghubungi saya untuk memberikan nama tersebut, yang sampai saat inipun saya belum dihubungi oleh Bpk. Ricky atau dari JD.ID.

Sendy Yong
081611856**
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Customer Service JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 3.5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Sendy

Sehubungan dengan surat keluhan Bapak Sendy pada 13 Maret 2019 yang ditujukan pada JD.ID di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Customer Service JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan CS JD.ID yang Tidak Menguasai Masalah

Sendy Yong 2 menit
0