Kecewa Layanan Penanganan Gagal Setor Tunai BNI yang Lamban

Assalamualaikum,

Saya hanya ingin menyampaikan unek-unek hati saya yang sangat kecewa sama pelayanan BNI yang menurut saya sangat lambat. Pada tanggal 11 Maret 2019 pukul 23:23 WIB saya memasukan uang melalui mesin ATM setoran tunai sebesar Rp1.100.000,- dengan nomor mesin ATM SLiPBRR019. Uang terambil sama mesin tapi saldo saya tidak bertambah.

Karena hari sudah tengah malam maka keesokan harinya pada sekitar pukul 9 WIB saya melaporkan permasalahan saya ke kantor Bank BNI Arengka dan dibantu melapor via telpon ke no 150046 dengan nomor pelaporan 11840512600. Oleh pihak BNI dijanjikan 14 hari kerja atau bisa lebih cepat uang saya akan balik ke rekening saya. Sebenarnya saya agak kesusahan juga kalau sampai 14 hari kerja karena saya memasukan uang ke rekening saya melalui setoran tunai adalah untuk saya simpan dulu dan akan saya pergunakan pada tanggal 15 Maret 2019. Tapi saya pikir karena itu prosedur maka biarlah.

Tapi sampai saat ini tanggal 2 April 2019 pukul 17:55 WIB (telah berjalan selama 23 hari kalender atau 16 hari kerja) uang saya belum balik ke rekening saya. Sebelum saya menulis surat ini saya mencoba menelepon kembali ke no 1500046, jawaban operatornya bahwa laporan saya lagi dalam proses, entah proses apa?? Karena selama ini saya sudah berulang kali menelpon ke 1500046 dan jawabanya selalu dalam proses, dan dalam proses. Seharusnya dijelaskan prosesnya sudah sampai mana, masa tiap ditelepon selalu dalam proses dalam proses.

Tolonglah pihak BNI yang paling berwenang menangani permasalahan saya ini untuk agar dapat secepatnya mencairkan uang saya, karena masalah ini kesalahannya bukan pada saya tapi pada pihak Bank BNI. Jadi saya mohon pihak BNI untuk secepatnya menyelesaikan masalah saya ini mohon jangan alasan klasik terus yang disampaikan (dalam proses…. dalam proses) entah apa yang diproses?????

Terima kasih.

Muslida Wenri
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Setor Tunai Bank BNI:
[Total:4    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Kecewa Layanan Penanganan Gagal Setor Tunai BNI yang Lamban

  • 3 April 2019 - (18:49 WIB)
    Permalink

    Mestinya ATM nya harus mengelauarkan perintah silahkan ambil uang anda dan membukakan kotak. Ini berarti uang tersebut tidak terbaca/terhitung di mesin ATM karena lusuh terlipat atau sobek. Bukannya menelan begitu saja

  • 12 April 2019 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami pengalaman yang sama, saya sudah menyetor uang di ATM Bandara Soetta Terminal 3 (CRM ID S1FTRGR010) pada tanggal 9 April 2019 , uang sdh masuk tetapi begitu keluar kertas slip dari mesin ATM “TERJADI MASALAH KOMUNIKASI PADA TRANSAKSI ANDA”. Saya langsung lapor kepada pegawai BNI yang ada di kantor Bank BNI di terminal 3, kemudian dibantu utk menelepon ke kantor BNI, dan sdh mendapatkan nomor pelaporan. Sampai hari ini tanggal 12 April 2019, belum ada uang yang masuk ke rekening. Dalam posisi ini selaku konsumen saya benar2 dirugikan, yang pertama uang yang disetor utk kebutuhan yang mendesak dan yang kedua proses pengembaliannya lama karena ketidakprofesionalnya mekanisme complain handling BNI. Apakah konsumen bisa memperkarakan kerugian yang disebabkan oleh masalah teknis pada sistem bank c.q. Bank BNI?

  • 24 Januari 2020 - (15:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami setor tunai pada tanggal 2 januari 2020 di Atm pasar cikampek. Uang yang disetor 1.950.000 sudah masuk dalam mesin tetapi terjadi masalah komunikasi. Lalu tanya satpam dan katanya suruh telpon BNI. Saya buat laporan saat itu juga dengan nomor pelaporan 12101424727. Katanya maksimum pengembalian 22 januari tapi saat di telpon suruh menunggu lagi 24 jam sampai saat ini belum ada pengembalian. Padahal uang itu akan digunakan untuk pembayaran uang semester . Benar benar merasa dirugikan. Untuk apa uang nasabah ditahan.

 Apa Komentar Anda mengenai Setor Tunai Bank BNI?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa Layanan Penanganan Gagal Setor Tunai BNI yang Lamban

oleh wenri dibaca dalam: 1 menit
6