Saldo BNI yang Terpotong setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Tidak Kunjung Dikembalikan

Saya Satriyani, nasabah Bank BNI yang kecewa. Pada tanggal 23 Maret 2019 saya ingin tarik tunai satu juta rupiah di ATM bersama (ATM BRI). Dua kali mencoba tetapi tertulis di layar mesin ATM BRI transaksi gagal. Kemudian saya pindah mesin ATM bersama Bank Mandiri, baru berhasil tarik tunai senilai satu juta rupiah. Saya baru menyadari tanggal 25 Maret 2019 bahwa saldo saya terpotong senilai dua juta rupiah. Artinya transaksi yang di mesin ATM BRI gagal itu tetap didebit oleh pihak Bank BNI.

Kemudian tanggal 25 Maret saya melapor ke BNI Call dan sudah diberikan nomor pelaporan 11849289845 dan petugas BNI Call menyuruh saya menunggu proses selama 14 hari kerja, dalam jangka waktu itu akan ada notifikasi lewat SMS jika proses pengembalian saldo saya telah selesai.

Saya selalu memantau dengan menelpon BNI Call dan sampai mendatangi CS BNI cabang terdekat tapi hanya disambungkan kembali ke BNI Call, lalu jawabannya tetap sama saya hanya disuruh menunggu selama proses 14 hari kerja. Sampai lewat 14 hari kerja pun yaitu tanggal 16 April 2019 saya telepon BNI untuk menagih janji, jawabannya sama saja masih dalam proses dan saya harus menunggu lagi 1-2 hari.

Ini bagaimana dari pihak BNI penyelesaiannya untuk mengembalikan saldo rekening saya yang tersebut padahal tarik tunai ATM tidak berhasil di salah satu mesin ATM? Saya sudah berusaha maksimal dengan melapor dan menunggu 14 hari kerja sesuai kewajiban, bahkan pulsa yg dihabiskan untuk setiap panggilan BNI Call tidak murah.

Satriyani
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:9    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Saldo BNI yang Terpotong setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Tidak Kunjung Dikembalikan

    • 5 November 2019 - (11:34 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah sudah setelah saya datang ke BNI pusat coba. Dan awalnya pihak BNI masih koordinasi dgn pihak bank ATM tempat saya tarik yaitu Bank BRI dan karena istilah banknya uang saya musti di opname dr BRI jadi dr pihak BNI juga tidak bisa push BRI untuk segera mengembalikan uang saya. Nah kebetulan saya ada keperluan di BNI.syariah yg masih satu gedung baru selesai sore Bank sudah tutup utk customer ketika saya mau pulang di panggil lagi sama CS yg melayani keluhan saya dan bilang klo dr BRI sudah mengembalikan dana saya ke rekening saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Saldo BNI yang Terpotong setelah Gagal Tarik Tunai di ATM Tidak Kunjun…

oleh Satriyani Satriyani dibaca dalam: 1 min
4