Respon Positif dan Cepat PT JayaTerra atas Permasalahan Pengembalian Uang Muka Pembelian Kavling Perumahan Sun Garden Sidoarjo

Sebagaimana tertuang dalam surat saya yang berjudul “Pengembang Sun Garden dan Sun Village Sidoarjo Tolong Kembalikan Uang Kami” kami memberikan apresiasi positif atas kesigapan dan respon positif jajaran manajemen PT Jaya Terra untuk menuntaskan keluhan pelanggannya.

Bahkan sebelum surat saya dimuat dalam situs Media Konsumen ini, manajemen PT Jaya Terra telah berinisiatif untuk bertemu dengan kami, untuk melakukan klarifikasi atas permasalahan tersebut. Kami mengirim surat pembaca ini via Media Konsumen pada hari Sabtu pagi tanggal 20 April 2019. Setelah melengkapi berkas yang dipersyaratkan, kami diharuskan menunggu beberapa waktu sampai moderasi atas artikel dilakukan untuk layak muat. Sambil menunggu verifikasi tersebut, kami berinisiatif untuk mengirim permasalahan kami tersebut melalui situs olx.

Tidak menunggu lama, begitu situs olx ditayangkan pada hari itu juga Sabtu 20 April 2019, manajemen PT Jaya Terra (dalam hal ini diwakii oleh Sdr.Ag** Nas****) berinisiatif mengundang kami untuk meminta kejelasan duduk permasalahannya.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Sdr.Riz** selaku marketing single fighter, Sdr.Ag** Nas**** selaku pimpinan PT Jaya Terra mengungkapkan tidak pernah mengeluarkan kebijakan untuk menahan uang konsumen, yang karena kesalahan prosedur ataupun oleh sebab lain harus dikembalikan pada konsumen. Informasi yang disampaikan kepada kami bahwa pencairan uang baru dapat dilakukan dua bulan lagi (15 April 2019) karena kebijakan pimpinan PT Jaya Terra adalah tidak benar dan sepenuhnya inisiatif Sdr.Riz** untuk mendapatkan keuntungan ekonomis berupa komisi atas penjualan unit rumah. Sedangkan pengembalian atas uang kami akan dicarikan dari pembayaran uang muka konsumen baru.

Sdr.Ag** Nas**** juga menyampaikan bahwa Sdr.Riz** menginformasikan kepada dirinya bahwa kami bisa menerima pengembalian uang muka dalam tenggang waktu 2 bulan per 15 April 2019. Penjelasan yang mengagetkan kami. Karena kami tidak pernah menyetujui dan menerima penundaan pengembalian uang kami. Hal ini terlihat dari komunikasi via WhatsAp antara kami dengan Sdr.Riz**. Dalam pertemuan itu, Sdr.Ag** Nas**** meminta agar publikasi kami di olx dihapus. Kami menyanggupi.

Pertemuan kami pada Sabtu 20 April 2019 pukul 15.00 WIB berakhir positif. Sdr.Ag** Nas**** selaku pimpinan PT Jaya Terra berkenan untuk mengembalikan uang yang menjadi hak kami dan menuangkannya dalam surat pernyataan bermeterai berisi kesanggupan untuk mengembalikan uang kami sebesar Rp.200 juta pada hari Kamis 25 April 2019. Pernyataan terlampir.

Namun pada hari Minggu 21 April 2019 pukul 22.41, surat keluhan yang kami kirim via Media Konsumen diterbitkan. Kami sangat memahami jika manajemen PT Jaya Terra melalui pimpinannya Sdr.Ag** Nas**** menyampaikan keberatannya. Oleh karena itu didorong niat baik untuk menuntaskan permasalahan ini dan menyadari bahwa PT Jaya Terra juga memiliki semangat yang sama untuk mengutamakan kepuasan konsumennya, kami sampaikan klarifikasi tertulis kami kepada publik melalui surat pembaca situs Media Konsumen pada hari ini Selasa 23 April 2019, bahwa kami tidak memiliki maksud apapun dengan terbitnya keluhan kami di Media Konsumen. Hal ini terjadi semata-mata penerapan prosedur yang diberlakukan secara ketat di Media Konsumen.

Akhir kata,kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Sdr.Ag** Nas**** selaku pimpinan PT Jaya Terra yang telah bertindak cepat untuk menuntaskan permasalahan ini. Saya yakin orientasi manajemen PT Jaya Terra pada pemenuhan hak-hak konsumen dan penghormatan yang tinggi atas nilai-nilai kemanusiaan akan membawa PT Jaya Terra terus bertahan sebagai developer papan atas yang bukan hanya produk-produknya yang berkualitas tapi juga kemampuannya menumbuhkan rasa aman dan kepercayaan yang tinggi dihati konsumen atas setiap transaksi yang dilakukannya.

Sebagai apresiasi kami atas semangat PT Jaya Terra melayani konsumen dengan hati dan agar kejadian serupa ini tidak terulang di masa depan, kami bersedia memberikan rekomendasi perbaikan sistem pembelian rumah. Insya Alloh Gratis Pak Agus..!

Tak lupa kami juga menyampaikan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mengabdikan dirinya sebagai pejuang pelindung konsumen, yang rela mengorbankan waktu, tenaga dan biayanya hanya agar konsumen mendapatkan hak-haknya kembali. Terima kasih, telah bersedia menerima curhatan kami.

Toeng Hadi
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

18 komentar untuk “Respon Positif dan Cepat PT JayaTerra atas Permasalahan Pengembalian Uang Muka Pembelian Kavling Perumahan Sun Garden Sidoarjo

    • 16 Juli 2020 - (10:53 WIB)
      Permalink

      Boleh minta nomor telephon pimpinanya Pak , tolong bantu kami juga dikarenakan pembayaran pengembalian juga kami dijanjikan…padahal cuma 30 jt.

      • 18 September 2020 - (06:36 WIB)
        Permalink

        Apakah dg dibuatkannya surat pernyataan tsb benar2 sdh kembali uangnya pak? Krn saya jg sdh ada surat pernyataannya tapi meleset semua dr tgl yang ditetapkan bahkan sdh lewat semua (lbh dr 3 bln). Dari 70jt baru 10jt yang terbayarkan

    • 15 Oktober 2022 - (08:58 WIB)
      Permalink

      Saya punya nomernya tapi begitu saya nuntut hak saya malah diblokir…dzalim bgt…yg namanya agus masroni ini . Ini nomernya 082145310066

      Saya sdh sabar dari thn 2015 …punya nomernya pun di wa msh mengelak kalau dia bkn pimpinan jayaterra tp manager operasional dia ngomong diakte PT tdk menyebutkan nama dia sbg pimpinan..knr apa kalau dzalim kuat dia …

    • 7 Juli 2022 - (12:59 WIB)
      Permalink

      Halo bu saya boleh digabungkan groupjuga? Ini pihak developer janjijanji saja mau dikembaliin uang saya tapi sampe skarang gak dikembali2kan. Marekting sama admin susah dihubungi. Mereka lari dari tanggung jawab

      • 11 Juli 2022 - (10:45 WIB)
        Permalink

        Cash Apa Kredit.
        proses bangun rumahnya sampai mana/ blok yg mana?
        saya jg pembeli di 5un G4rden

        • 12 Agustus 2022 - (19:12 WIB)
          Permalink

          Beli kredit, tapi saya sudah bayar DP 65jt. Pihak developer mengeluarkan surat untuk dibayar cash tapi saya gamau dan disurat itu mereka blg kalo bakal ngembalikan uang kami 100% tapi sampe skg gak kembali2. Suami saya menghubungi AGUS bgaian keuangan malah AGUSnya mengeluarkan kata2 kasar.

      • 12 Agustus 2022 - (18:13 WIB)
        Permalink

        Samaa juga kita bu, nomer saya sekarang malah di blokir sama Agus nasroni, boleh juga gabingkan bu nomer WA saya. 085850182154

    • 29 Agustus 2023 - (16:05 WIB)
      Permalink

      Apakah ada yg senasib dg sy. Wktu itu sy beli unit d the sun village milik jaya terra dg sistem kpr inhouse. Tp d tengah jln pihak jaya terra membatalkan sepihak dan sy diminta melunasi kekurangan pembayara atau d alihkan k KPR bank dg harga terupdate. Sy menolak dan memilih membatalkan unit sy. Tp sampai skrg uang pengembalian blm sy terima,tdk ada kejelasan dr pihak jaya tera.

 Apa Komentar Anda mengenai PT Jaya Terra Group?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Respon Positif dan Cepat PT JayaTerra atas Permasalahan Pengembalian U…

oleh Toeng Hadi dibaca dalam: 2 menit
18