Kecewa Berat Belanja di JD.ID

Saya sudah beberapa kali memesan barang di JD.ID sebelumnya dan lumayan lancar tapi kali ini situasinya sangat jauh berbeda. tanggal 05/04/19 saya melakukan transaksi pemesanan 1 unit handphone di JD.ID dengan order no 261911633. Transaksi berjalan lancar. Ketika sore saya menghubungi JD.ID menanyakan kapan pesanan dapat dikirim, dijawab bahwa ini barang Pre Sale sehingga butuh 3-5 hari untuk dikirim. Saya tanya kenapa tidak ada di deskripsi barang yang menyatakan ini barang Pre Sale, CS tetap bersikukuh bahwa itu sudah sesuai ketentuan berdasarkan kebijakan tim terkait. JD.ID tidak jujur dalam memasarkan produknya, jika tahu ini produk Pre Sale, saya tidak akan melakukan pemesanan di JD.ID. Setelah debat dengan CS dan menjelaskan akan memviralkan kasus ini jika tidak ada solusi, tiba-tiba masuk sebuah email yang menyatakan barang dalam proses packing untuk dikirim.

Keesokan harinya barang tiba, karena kesibukan hari itu, baru dapat melakukan unboxing pada malam hari dan ditemukan bagian samping kiri handphone ternyata menganga (terbuka). Segera menghubungi CS JD.ID kembali untuk meminta barang ditukar dan menjelaskan masalah serta melampirkan foto. Pada tanggal 07/04/19 baru mendapatkan jawaban bahwa akan diproses dalam waktu maksimal 6 hari.

Ditunggu sampai hari ke 9, tidak ada jawaban juga sehingga saya menghubungi CS kembali dan menggertak akan memviralkan kasus ini dan sebuah SMS masuk menjelaskan pengajuan purna jual telah disetujui. Keesokan hari barang tersebut dibawa untuk dikembalikan ke kantor JD.ID di Jl. Biak. Sdri. CR melayani dan menjelaskan produk diterima untuk dicek, butuh maksimal 6 hari. Keesokan hari Sdr. D menelepon dan menjelaskan telah menerima produk tsb dan butuh maksimal 7 hari. Hari ini hari ke 7 malam hari dan JD.ID tetap tidak menghubungi mengenai status purna jual tsb.

Saya sangat kecewa karena JD.ID tidak serius menangani masalah pelanggannya, tidak mempunyai itikad baik sama sekali untuk menyelesaikan masalah ini. Saya sudah kapok berbelanja di JD.ID, ditunggu penyelesaiannya segera dengan mengembalikan uang karena ini sudah berlarut-larut selama 3 minggu tanpa kejelasan statusnya. Jika JD.ID memang serius dalam menangani masalah ini, tentu tidak akan bertele-tele dan hanya memberikan updates ketika digertak akan diviralkan kasusnya. Cukup hanya saya yang mengalami kekecewaan ini, semoga tidak ada pelanggan lain mengalami pengalaman pahit dengan JD.ID di kemudian hari.

Tony P
Taman Pluit Putra
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 2.5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Tony

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Tony pada 25 April 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa Berat Belanja di JD.ID

Tony Poernama 1 menit
0