Kecewa Lazada dan Ninjaexpress

Pada tanggal 18 Juli 2019, saya melakukan pemesanan dan pembayaran barang melalui aplikasi Lazada Indonesia dengan nomor pesanan #287492899864482 dari dua seller. Dedua seller telah cukup responsif dengan langsung mengirimkan barang pesanan saya pada hari itu, namun berbeda jasa ekspedisi yang dipergunakan, salah satu menggunakan JNE dan satunya lagi menggunakan jasa Ninjaexpress (nomor resi = NLIDRP0017707055).

Pesanan yang menggunakan ekspedisi JNE langsuing diproses, dikirim dan telah sampai di alamat saya pada hari ketiga setelah dikirim, sementara yang menggunakan Ninjaexpress sampai saat ini masih tidak ada kejelasan di mana posisinya. Kalau dicek di tracker Ninjaexpress, hanya ada status ‘Berangkat dari gudang Ninja Xpress – Transit’ yang berulang tanpa kejelasan di mana gudangnya.

Saya telah berusaha menghubungi pihak Ninjaexpress untuk mempertanyakan mengenai hal ini (req. #964417), dan dijawab oleh agen yang bernama Hartanto bahwa paket tersebut telah berada di Padang, dan akan diteruskan ke pihak operasional agar segera diteruskan ke alamat saya. Namun setelah berhari-hari ditunggu paket tersebut belum datang juga, padahal jarak dari gudang Ninjaexpress ke alamat saya tidak sampai dua jam. Setelah itu saya juga berinisiatif menghubungi Ninjaexpress di Padang melalui telepon (07514640792, saya dapatkan di situs Ninjaexpress) namun tidak ada seorangpung yang menjawab. Begitu juga ketika saya coba menghubungi Ninjaexpress pusat di nomor 085574670049, malah disambut oleh operator yang menyatakan bahwa nomor tersebut tidak terdaftar.

Pihak Lazada yang dihubungi juga hanya mampu memberikan jawaban yang sama sekali tidak menyelesaikan permasalahan sama sekali, saya hanya diberikan situs tracker Ninjaexpress yang sama sekali tidak berguna. Saran saya kepada pihak Lazada, kalau memang tidak bisa mengontrol rekanan ekspedisinya, tolong berikan kebebasan konsumen untuk memilih ekspedisi sendiri.

Zikrul Hidayat
Padang Panjang, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Ninja Xpress:
[Total:11    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Ninja Xpress?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa Lazada dan Ninjaexpress

oleh zee dibaca dalam: 1 menit
0