Ketidaksesuain Paket Pembelian dari Blibli.com dan Pengiriman oleh JNE

Pada tanggal 2 Agustus 2019, saya melakukan pembelian pesanan melalui Blibli.com untuk 2 buah produk handphone yaitu Realme 3 4/64 GB dan Oppo A37 2/16 GB. Melalui email yang dikirimkan blibli untuk memantau pengiriman pesananan, diketahui bahwa 2 paket tersebut dikirimkan melalui ekspedisi pengiriman paket JNE dengan no resi sebagai berikut:

  • Realme 3 4/64 gb Black no Resi JNE: 012500349336419
  • Oppo A37 2/16 gold no Resi JNE: 010200544507019

Kemudian pada tanggal 4 Agustus 2019, sesuai email pemberitahuan dari Blibli dan tracking dari web JNE, kedua paket tersebut telah sampai di alamat pengiriman dan diterima oleh orangtua saya, namun alangkah terkejutnya saya dikarenakan paket dengan no Resi JNE: 010200544507019 yang seharusnya berisi HP Oppo A37 2/16 GB Gold dengan nama pengirim “Speed.Jr” dan merchant Blibli.com dalam realisasinya terkirim dari nama pengirim “BARANGEKSIS” dan merchant pengirim dari Tokopedia dan dalam keterangan paket tertulis berisi silicone softcase casing HP. Padahal saya tidak pernah memesan silicone HP dari Tokopedia.

Saya sudah komplain langsung ke warehouse JNE Jambi mengenai masalah ini dan sedang dalam proses investigasi lebih lanjut. Komplain saya lanjutkan ke customercare Blibli.com dan diarahkan untuk proses retur barang pesanan, dan akan segera saya kirimkan.

Saya hanya tidak bisa mengerti, bagaimana bisa isi paket yang berbeda dari pengirim yang berbeda dan e-commerce yang berbeda, bisa terkirim dengan no resi, nama dan alamat pengirim yang sesuai. Apakah kesalahan ini ada dari JNE?? Ataukah dari QC pengiriman Blibli.com? Mohon tanggapan lebih lanjut.

Terima kasih Media Konsumen.

Andraw Ahmad
Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Penilaian Rata-rata: 0]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Andraw Ahmad

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di MediaKonsumen.com pada tanggal 05 Agustus 2019 berjudul “Ketidaksesuaian Paket Pembelian dari Blibli.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Ketidaksesuain Paket Pembelian dari Blibli.com dan Pengiriman oleh JNE

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Ketidaksesuain Paket Pembelian dari Blibli.com dan Pengiriman oleh JNE…

Andraw ahmad 1 menit
4