JD.ID yang “Pasti Ori” tetapi Tidak “Pasti Dikirim”

Dear Bapak/Ibu yang terhormat,

Saya melakukan pemesanan produk elektronik dengan nomor pesanan 1006252276 tanggal 18/09/2019 jam 13.07. Hingga saat ini pesanan saya masih BELUM terkonfirmasi walaupun telah lewat 2×24 jam. Tentu saja sayapun telah menghubungi CS hingga 7 kali dan tidak ada satupun yang bisa memberikan jawaban selain “sistem terkendala” dan saya harus menunggu 2×24 jam lagi dari waktu saya komplain pertama yaitu 19/09/2019 pukul 08.51. Itu menjadi pelajaran saya bila bertransaksi lagi harus komplain sejak pertama barang dipesan, karena ternyata time limit respon dimulai dari waktu komplain bukan pemesanan

Salah satu CS menyarankan untuk pembatalan di mana saya harus kembali menunggu 2×24 jam setelah pembatalan untuk proses refund dan dana akan kembali maksimal 14 hari. Menurut perhitungan awam saya adalah 2 hari hingga hari ini, 2 hari untuk pembatalan dan 14 hari pengembalian. Berarti 18 hari untuk barang yang sudah saya bayar lunas, barang ready, namun entah mengapa tidak dikirimkan ke saya (screenshot konfirmasi terlampir)

Saya tidak tahu masalah internal apa yang ada sehingga barang saya tidak dapat dikirim, yang saya mengerti saya sangat dirugikan dengan masalah ini, baik materil karena dana saya tidak dapat digunakan, dan non material karena waktu saya sangat terbuang untuk hal ini.

Saya menunggu konfirmasi dari Bapak/Ibu terkait masalah saya melalui nomor hp saya dan sebagai customer yang telah berkali-kali menggunakan jasa JD.id saya benar-benar kecewa.

Terima kasih.

Yogie Hutomo
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Yogie Hutomo

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Yogie Hutomo pada hari Sabtu, 21 September 2019 di halaman ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “JD.ID yang “Pasti Ori” tetapi Tidak “Pasti Dikirim”

  • 21 September 2019 - (12:30 WIB)
    Ya memang begitulah jd.id (dari hasil saya baca2 komplen an yang ada).
    Memang lebih terjamin SEDIKIT kalau di online shop yang minimal by system ada batasan waktu nya (walaupun juga TIDAK MENJAMIN bakal tidak ada error sama sekali).

    Sudah lumrah bahwa institusi gerak cepat cuma kalau berhubungan dengan kepentingan mereka (menagih hutang, mencegah kehilangan dana dll). Kalau yang berhubungan dengan customer mah mereka slow2 aja, dibilang “maksimal 14 HK” dimaksimalkan 14 HK, bahkan bila perlu diperpanjang lagi sambil dikasih bonus kata “maaf atas ketidak-nyamanan.”

    Semoga secepatnya bisa selesai, entah terima barang ataupun terima uang.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

JD.ID yang “Pasti Ori” tetapi Tidak “Pasti Dikirim&#…

yogiehutomo 1 menit
1