Sudah 2 Bulan Saldo BukaDompet sebesar 56 Duta Dibekukan, Sampai Kapan Harus Menunggu Solusi dari Bukalapak?

Terima kasih kepada Media Konsumen yang memberikan kesempatan kepada saya guna menceritakan apa yang terjadi dan besar harapan saya ada penjelasan dari pihak Bukalapak atas masalah ini.

Selamat pagi Ibu Intan Wibisono, izinkan saya menceritakan kronologi atas permasalahan ini. Tanggal 30 Juli 2019 saya melakukan pencairan dana dengan tiket C128243158 yang sampai saat ini belum cair ke rekening saya. Saya menunggu 2×24 jam, baru saya melakukan pelaporan karena saya masih beranggapan bahwa maksimal 1×24 jam akan masuk ke rekening.

Pada tanggal 31 Juli 2019 saya menerima email kalau transaksi pencairan dana saya dibatalkan oleh Bukalapak dengan note “Transaksi dengan nomor bermasalah”. Tidak lama setelah itu BukaDompet saya dibekukan. Kemudian saya komplain ke CS Bukalapak disuruh tunggu 1×24 jam tanpa ada jawaban.
Komplain dengan tiket 15113056 ditutup otomatis oleh sistem tanpa ada jawaban. Komplain via telepon disuruh mengubah password saya dengan alasan keamanan. Ketika saya sudah ubah password tetap tidak bisa.

Terus terang saya merasa capek dan gregetan dengan Bukalapak, setiap kali telepon ke CS BukaBantuan Bukalapak itu seperti berbicara dengan robot yang sudah di-setting untuk berbicara hal yang sama terus menerus (diminta tunggu 1×24 jam, kendala Anda akan kami teruskan ke bagian terkait, selalu itu-itu saja yang disampaikan). Saya diminta untuk mengakui akun-akun yang bukan milik saya. Kenapa bukalapak memojokkan saya sebagai penjual dalam hal pencairan dana? Saya bersedia memberikan data yang pihak Bukalapak minta!!

Terus terang saya sangat stress dengan perlakuan ini, dan banyak menguras energi saya. Ditambah banyak isu yang beredar kalau Bukalapak banyak memPHK orang dan cabang di Medan ditutup dan terancam BANGKRUTTT. KEPADA PIHAK BUKALAPAK SAYA MOHON DENGAN HORMAT JANGAN PERMAINKAN SAYA SEPERTI INI. Coba bayangkan mulai tanggal 29 Juli 2019 hingga hari ini tanggal 03 Oktober 2019 nasib saldo di BukaDompet saya masih belum jelas. Apakah dana saya DIPAKAI OLEH PIHAK BUKALAPAK dulu untuk urusan finansial?

Dana yang anda tahan tersebut bukanlah dana nganggur, tetapi dana buat perputaran usaha, dimana cashflow saya menjadi sangat terganggu dengan kejadian ini. Saya berharap melalui tulisan saya ini pihak Bukalapak dapat membantu melakukan pencairan dana saya.

Terima kasih.

Novi
Toko saya: Lapak Hepi
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 1.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Sudah 2 Bulan Saldo BukaDompet sebesar 56 Duta Dibekukan, Sampai Kapan Harus Menunggu Solusi dari Bukalapak?

  • 8 Oktober 2019 - (19:13 WIB)
    sama bu dana saya juga dibekukan tapi masih 3 minggu , kenapa ya kok banyak yang dibekukan, apa memang sengaja dana digelapkan sampai pemilik dana lupa dan hilang dengan sendirinya?
  • 7 November 2019 - (20:09 WIB)
    Waduh banyak sekali dana yang tertahan kenapa waktu sehabis penjualan tidak ditarik bu., Resikonya besar sekali itu naro dibukadompet. Pengalaman saya sebagai seller selalu saya tarik uang hasil penjualan Bu. Tapi 2 Minggu kmrn saya lagi apes tabungan saya Reksadana dibukalapak dibobol hacker kerugian saya 2 juta sekian Bu, pihak Bukalapak ga bertanggung jawab atas hilangnya uang saya itu. Saya trauma naro uang dibukalapak lagi makanya sisa Reksadana saya, saya ambil semua.
    • 11 November 2019 - (18:26 WIB)
      Aduh.. Yang 56 juta saja belum ada penyelesaiannya ya.. Bagaimana yg sejutaan seperti saya ini.. Saya seperti kehilangan harapan uang saya kembali.. 🙁

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sudah 2 Bulan Saldo BukaDompet sebesar 56 Duta Dibekukan, Sampai Kapan…

Novi 1 menit
3