Saldo BukaDompet Masih Dibekukan Karena Transaksi Gestun, Bukalapak Belum Memberikan Solusi

Saya merupakan seorang pelapak di Bukalapak yang dalam situasi saat ini BukaDompet saya dibekukan. Saya ceritakan kronologinya. Ada 3 transaksi yang saya cairkan. Pada tanggal 29 Juli 2019 saya melakukan pencairan dana dengan tiket C128062888 dan pada tanggal 31 Juli 2019 saya komplain karena uang belum cair, padahal sudah lebih dari 2×24 jam dan akhirnya cair ke bank mandiri.

Tanggal 30 Juli 2019 saya melakukan pencairan dana dengan tiket C128243158 yang sampai saat ini belum cair ke rekening saya. Sementara tanggal 31 Juli 2018 saya melakukan pencairan lagi dengan tiket C128361158 dan langsung masuk pada hari itu juga ke rekening BCA saya.

Saya menunggu 2×24 jam baru saya melakukan pelaporan karena saya masih beranggapan bahwa makasimal 1×24 jam akan masuk ke rekening. Saya pertama mencairkan ke Bank Mandiri pas tanggal 30 dan tanggal 31 saya melakukan pencairan lagi ke Bank BCA karena saya berasumsi Bank Mandiri sedang error.

Pada tanggal 31 Juli 2019 saya menerima email kalau transaksi pencairan dana saya dibatalkan oleh Bukalapak dengan note “Transaksi dengan nomor bermasalah”. Tidak lama setelah itu BukaDompet saya dibekukan. Kemudian saya komplain ke CS Bukalapak disuruh tunggu 1×24 jam tanpa ada jawaban.

Komplain dengan tiket 15113056 ditutup otomatis oleh sistem tanpa ada jawaban. Komplain via telepon disuruh mengubah password saya dengan alasan keamanan. Ketika saya sudah ubah password tetap tidak bisa. Sampai pada akhirnya CS bukalapak membalas email saya pada tanggal 5 agustus dengan mengatakan transaksi tsb terindikasi gestun/penyalahgunaan kode promo.

Saya juga sudah mengakui bahwa transaksi 19228211383 itu sebagai transaksi gestun kepada pihak Bukalapak melalui email dan saya meminta solusi kepada pihak Bukalapak untuk mengembalikan ke limit kartu kredit karena saya membutuhkan uang tsb untuk membayar tagihan dan modal untuk usaha saya. Namun sampai saat ini pihak Bukalapak masih menuduh saya memiliki akun lain di Bukalapak. Padahal saya sudah menjelaskan berkali-kali melalui email (yang hanya seperti robot balasnya dengan balasan kata-kata yang sama terus berulang kali).

Saya merasa tidak adil dengan perlakuan pihak Bukalapak kepada saya. Saya sudah mengakui tetapi masalahnya tidak selesai-selesai sampai saat ini, padahal sudah lebih dari sebulan permasalahannya. Semoga dengan adanya Media Konsumen ini, masalah saya segera terselesaikan dan pihak Bukalapak bisa kasih saya solusi, bukan memojokkan saya sebagai pelapak dan disuruh mengakui akun yang bukan milik saya.

Saya pelapak yang baru berjualan di Bukalapak, tapi saya sudah merasa kecewa dan benar-benar kapok untuk berjualan di sini. Sudah 1 bulan lebih uang saya tidak jelas kemana, hanya ada tulisan di aplikasi yang dibekukan. Saya mohon untuk tim Bukalapak agar dapat secepatnya merespon masalah saya dan segera diselesaikan.

Terima kasih.

Novia
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2.4]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Saldo BukaDompet Masih Dibekukan Karena Transaksi Gestun, Bukalapak Be…

Novi 2 menit
0