Kendala Kode Voucher Cashback Bukalapak Belum Ada Penyelesaian

Senin 16 September 2019 saya melakukan transaksi emas di Bukamas, Bukalapak dengan menggunakan voucher yang ada di menu Voucherku pada aplikasi Bukalapak dengan nomor tagihan BL1913TRIQWKINV, tetapi cashback tidak saya dapatkan. Lalu saya menghubungi Customer Service Bukalapak lewat telepon, saya jelaskan detail kendalanya, akan tetapi jawaban dari Customer Service Bukalapak, bahwa transaksi yang saya lakukan tidak menggunakan voucher oleh karena itu saya tidak mendapatkan benefit cashback. Saya pun terheran dan untungnya saya melakukan tangkapan layar saat menggunakan voucher dengan status berhasil.

Karena penasaran dianggap tidak menggunakan voucher, lalu saya melakukan transaksi kembali pada tanggal 17 September 2019 dengan nomor tagihan BL1913TXBUYQINV, dan menggunakan voucher tersebut kembali. Setelah transaksi berhasil benefit cashback kembali tidak saya dapatkan, lalu saya melaporkan kendala yang kedua kalinya dan tetap dianggap tidak menggunakan voucher.

Berlanjut pada laporan saya baik itu lewat telepon, dan berbalas email, saya menyertakan semua detail transaksi beserta tangkapan layar saat informasi menggunakan voucher berhasil.

Anjuran untuk memastikan menggunakan voucher seolah penggunanya yang lalai, info dari email Customer Service menjelaskan bahwa sedang ada perbaikan sistem dan kendala yang saya alami akan ditindaklanjuti, itu menunjukan bahwa ada kesalahan sistem Bukalapak, bukan karena kelalaian pengguna.

Transaksi emas akan rugi jika dijual dalam waktu dekat. Saya transaksi emas lewat Bukalapak juga karena ada notifikasi voucher, 2 kali transaksi, 2 kali pula kerugian yang saya dapat. Sampai saat tulisan ini dibuat, belum ada tindak lanjut kejelasan penyelesaian masalah.

Ferdianto Renata
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kendala Kode Voucher Cashback Bukalapak Belum Ada Penyelesaian

oleh Ferdianto Renata dibaca dalam: 1 min
0