Driver Gojek Mengubah Jumlah dan Harga Pesanan

Saya paling malas menulis di sini, tapi terpaksa menulis di sini karena saya report lewat email Gojek malah tanggapannya berbelit dan lemot, atau admin mereka yang bodoh?

Saya beli voucher langganan gratis 20k dengan syarat minimum order 35k. Saya pesan total 41k tapi pihak warung menggratiskan 7k jadi pesanan saya cuma 34k sehingga tidak memenuhi syarat minimal 35k untuk voucher. Driver tidak mengkonfirmasi ke saya, sehingga saya bayar 40K (34k+6k ongkir), harusnya saya bayar cuma 21k (karena 41k-2ok voucher).

Saya sangat kecewa dan merasa dirugikan. Saya protes lewat email tapi mereka mengatakan saya tidak menggunakan promo karena saya tidak memilih menggunakan voucher “use voucher”. Padahal kan voucher saya itu voucher beli langganan, jadi tidak ada istilah “use voucher” seperti voucher gratisan lainnya. Kalau voucher saya, asal order GoFood 35k maka akan langsung terpotong 20k, tapi kalau voucher gratisan lainnya harus pilih “use voucher”.

Semoga melalui surat di Media Konsumen bisa membantu saya untuk masalah ini.

Habli
Banjarmasin, Kalsel

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai GoJek:
[Total:343    Rata-Rata: 4.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

79 komentar untuk “Driver Gojek Mengubah Jumlah dan Harga Pesanan

  • 6 Desember 2019 - (16:16 WIB)
    Permalink

    maap2 nih gan. saya jg langganan voucer dan setau saya.. voucer langganan itu otomatis terinput saat kita order gofood dengan nominal minimal pembelian, tp bisa jg voucer harus di klik use terlebih dahulu..
    yang Kedua.. pada saat kita order, nominalnya kan tertera.. jika tidak memotong harga berarti voucer belom digunakan. order harga 41- 20 = 21 (yang harus dibayar) apakah seperti ini tidak diaplikasinya?

      • 12 Desember 2019 - (22:46 WIB)
        Permalink

        Mendingan begini aja…
        Dari pada ribut sama duit 40 ribu. Mendingan kamu kalo laper jangan pake jasa gojek/ grab deh. Berangkat aja sendiri naik taksi/ jalan kaki atau naik angkuyan umum biar kamu tau rasanya jadi gak selalu nyalahin siapa siapa. Terus kamu hitung sendiri onkos dan rasanya jalan kaki / naik angkutan umum.. ma,af maaf ojol bulan babu kalian yg se enaknya kalian salahin.. trimakasih

  • 6 Desember 2019 - (16:19 WIB)
    Permalink

    tp jika saya baca lagi harusnya agan order makanan harga minimal 35 rb.. bukan 34rb (diluar ongkir), coba pesen lagi, makanan yg harga 40rb, ongkirnya jangan dihitung

    • 6 Desember 2019 - (17:27 WIB)
      Permalink

      saya biasanya beli di warung itu sudaj berkali 2. jadi saya biasa pesan dengan total 36K sampai 38K. d tmbah ongkir 6K jadi biasanya cuma bayar 22K samapai 24k. voucher ini saya beli dlu. aktif selama 1 bulan.. kalau voucher lain ada. cuma diskon 5K-10K. xg voucher lain itu(5k-10k) itu harus di pilih use voucher dlu. kalau ini gak. sudah otomatis dg syarat kin 35K. saya sudah infokan agar lebih dari 35K.

      • 7 Desember 2019 - (00:43 WIB)
        Permalink

        maaf ya mbak baik itu driver grab ato gojek mereka itu ngak tau kalo mbak nya itu pesen pakai voucher yg ada di tampilan apl mereka itu cuma estimasi total belanja+ongkir
        jadi kalo mbak nya pakai voucher apapun itu si driver g tau

    • 6 Desember 2019 - (17:34 WIB)
      Permalink

      fyi saya pesan kulit ayam panggang (7kx4) + nasi (3,5kx2) + ongkir 6k. tapi drivernya telpon kulit ayam panggang sisa 1. jadi saya ubah orderan saya jadi kulit ayam panggang (7kx1) + nasi (3,5kx2) + ayam panggang (13×2) + ongkir 6K. total 40k +6k(ongkir) jadi fix voucher aktif. ehh. malah dari pihak warung kulit ayam tadi di gratis kan san tidak d masukakn oleh driver. tanpa konfirmasi ke saya. sehingga total tagihan 34K + 6k ongkir. jadi 40K tanoa diskon

      • 7 Desember 2019 - (01:05 WIB)
        Permalink

        Artikel ini merugikan para driver.
        Judul dan kronologi gak sesuai.
        Mohon bijaksana ketika ada keluhan.
        Lagi pula ini gak jelas siapa yang salah dan yang benar.mohon di pahami dulu sebelum memesan atau membeli.jangan gara2 salah paham orang lain yang di rugikan.
        Maaf saya komentar seperti ini.
        Karena saya juga driver ojek online.

      • 7 Desember 2019 - (07:06 WIB)
        Permalink

        Saya pernah mengalami kyk gini…saya driver online (gojek) saya dpt orderan bubur ayam special seharga 20rb ketika saya udah keresto pesanan tersebut habis sehingga saya hrs konfirmasi ke pemesan…bubur ayam hanya tinggal yg biasa dan bubur ayam telur dng harga 17rb..saya input harga 17rb itu tadi dan tinggal nunggu pesanan..hp berbunyi suara chat dari pesanan marah2 krn tagihan hrg berbeda dan jadi mahal..dia bilang kok jadi mahal saya kan pake vocer (20rb) di daerah saya minim belanja 20rb… setelah saya jelaskan dan minta maaf ke pemesan klo saya gk tau dia pake vocer.
        Akhirnya saya juga bersedia mengembalikan/atau menggratiskan ongkirnya dia tetap gk terima dan marah2.
        Singkat cerita saya pick up selesai..dan setelah itu akun saya anyeb/tdk dapat orderan samapai 5 jam.

      • 7 Desember 2019 - (23:47 WIB)
        Permalink

        Jadi yg di permasalahin mahluk ini .. cuma karna driver gak konfirmasi soal yg gratis ya..
        Jadi harganya g sesuai keinginan..
        Kasian gw sama mahluk ini cukup prihatin sama pola pikir nya..
        Padahal makannya yg di bayarnya dia juga yg makan apa lagi kalo di makan orang lain ya…

      • 8 Desember 2019 - (12:20 WIB)
        Permalink

        Lah kalo yg gratis td tidak dimasukan dan jd malah bayar. Malah dituntut lbh parah dong. Posisi driver kan sesuai dengan pesanan aja. Masa gratis tp di aplikasi tetap bayar. Gak berani lah driver nya

    • 7 Desember 2019 - (09:53 WIB)
      Permalink

      Eh si agan ini kan udah order senilai 41rb. Tp tiba2 pihak restonya ngasi potongan lg 7rb jadinya harga totalny jd 34rb. Nah krn hargany bruba jd 34rb otomatis voucher dia jd ga kepake krn nilai belanjany ga nyampe 41rb. yg salah jelas ai d4ivernya tanpa komfirmasi lg. Sy jg driver grab klo ada perubahan harga biasany sy telpn dulu konsenya. Apalagi yg pake kode promo. Krn klo d grab yg pake promo itu tertulis kata promonya d aplks. Nah krn sy tau untk pake voucher hrs ad minimal, makanyabsetiap kali ada misal ada menu yg ternyta hargany lb murah itu kan hargany jd berkurng. Biasany sy tanya dl. Mba ini hargany lebh murah sekian. Klo voucher mba minimal hrs order brp? Biar ditambah menu lain agar voucherny kepake. Klo yy pale promo2 gini gw paham sbgai driver

      • 8 Desember 2019 - (07:08 WIB)
        Permalink

        Grab beda ma gojek. driver gak tau klo cust pake voucher gojek ga ada tulisan promonya ..lagipula timbang rugi 20 ribu toh makanannya udah jadi kotoran.
        buat pelajarann besok klo order lagi info ke drivernya pak nanti klo ada perbedaan harga info ya pak.karna saya pernah ngalamin kejadian kaya gini kan vouchernya bisa digunain lagi.emang mbak ini pengen banget drivernya di suspend?kasian atuh karna 20 ribu orang disuspend/pm.

  • 6 Desember 2019 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Ini judulnya gak keliru nih?
    Yang jelas driver-nya gak salah dong, yang ngganti harga (baca: ngasih diskon) kan yang jual.
    Kemudian, emang ada kewajiban buat driver untuk ngasih tahu BAHWA HARGANYA BERKURANG? Orang2 biasa mah senang2 aja harganya berkurang, ini kan masalahnya karena mau cari harga minimum 35 rb, emang yakin bahwa baik driver maupun yang jual ngerti bahwa “saya kepingin supaya harga tetap > 35 rb, karena saya mau pake voucher”?

    Kedua, yah berarti kan voucher nya belum terpotong kan: jadi bener transaksi < 35 rb (sebelum ongkir) & karena itu voucher tidak terpotong/terpakai.

    Kesimpulannya, jadi ini protesnya karena yang jual ngasih diskon kan? Berarti harusnya nulis SP ini ke yang jual dong, komplen bahwa: saya tidak mau dikasih diskon, harap lain x jangan mengulangi lagi wkwkwk.

    • 6 Desember 2019 - (17:38 WIB)
      Permalink

      anda ngegas ya.. pasti anda ojol.. fyi. biasanya pesan. kalau harga kurang dari 35k saya minta tambahan yang lainnya. misal tambah nasi atau tambah es teh agar minimal 35k jadi voucher aktif… pikir pakai otak jangan pakai baju ojol doank. pantas aja ojol di sebagian tempat di larang masuk (contoh hotel, atau tempat wc aja di bedakan..))

        • 6 Desember 2019 - (23:30 WIB)
          Permalink

          grab???. udah pernah kaya gini juga tapi order grab bike. tapi gak sampai 24jam masalah selesai. fyi saya dapat email dari grab kalau ojol grab suspen 3 hari. dan uang saya di ganti 2x lipat + voucher.. saldo ovo saya kepotong. karena dia langsung dia “geser” selesaikan.

          • 7 Desember 2019 - (00:56 WIB)
            Permalink

            kalo pesanan g di kirim ya emang pantes kena pinalti
            temen2 q yg ojol baik itu grab ato gojek sama aja

          • 7 Desember 2019 - (09:58 WIB)
            Permalink

            Mas bro, kalo mau berak di spbu jangan lupa dipake ya vouchernya

      • 7 Desember 2019 - (00:13 WIB)
        Permalink

        Klo ane…lbih baik jln aj sendiri kewarung…bisa milih…klo kurang bisa nmbah…mna ad brang murah kwalitas bagus?

      • 7 Desember 2019 - (05:50 WIB)
        Permalink

        Ini asli ngga penting dan ngga nyambung banget sampe bawa² ‘Ngga boleh masuk hotel & Masalah toilet dibedakan’

        Kepalanya dicelupin Air Es dulu Pak, biar adem pas baca & cerna respon orang lain..

    • 7 Desember 2019 - (06:51 WIB)
      Permalink

      Mas. Habli. Ini judulnya saja SDH merugikan driver ojolnya…
      Trs kalau mas habli gak pakai voucher byr 40 rb..kalau pakai voucher byr 22rb..jd kalau dikalkulasi 40rb- 15 RB VCR= 25 RB..
      Jadi selisihnya 25rb gak pakai vcr- 22rb pakai VCR= 3 RB
      Itupun bkn salah driver nya. Apalagi mas nya SDH mendiskriditkat ojol yg gak bisa masuk mall dll..gak nyambung dg masalah mas..dan mas SDH klarifikasi LG ke customer service nya..lg2 mas kurang puas dg tanggapannya tentang selisih uang uang 3 RB ngatain bodoh lagi…..hadeww…
      Untuk masalah grab yg lebih baik..gak jg..ada plus minusnya..saya pernah pakai jasa grab jg saldo ovo saya pernah terkuras walau gak banyak..tp saya ihlaskan..saya berfikir positif saja mungkin drivernya lupa selesaikan ordernya..jd jalan trs.

      • 7 Desember 2019 - (07:57 WIB)
        Permalink

        total order saya 41+6k(ongkir).. voucher aktif. tpi di ubah oleh ojol. tanpa konfirmasi. jadi 34+6k(ongkir) sehingga voucher tidak aktif. saya beli voucher untuk 1 bulan pakai uang. gara2 ojol tanpa konfirmasi ubah pesanan. saya bayar 40k gopay. dg pesanan ada yang di hapus. padahal kalau sesuai pesanan lumayanlah potongan 20k. ojol mah kalau gak ada voucher sepi…

        • 7 Desember 2019 - (09:05 WIB)
          Permalink

          GW JG PERNAH GINI GA CUMA SEKALI, GA SMAPE NULIS DISINI JG ALAY

          KEK GABISA CARI DUIT LG AJA LU
          KEK HIDUPMU GAPERNAH SALAH AJA

          GW JG PAKE LANGGANAN, GA SELALU OTOMATIS KEPAKE VOUCHER NYA, NAMANYA JG APLIKASI MSH ADA BEBERAPA BUG

          BACOT AJE LU YG DIGEDEIN KEK EMAK2 WKWK

    • 7 Desember 2019 - (10:01 WIB)
      Permalink

      Klo di GRAB yg pake voucher tertulis d aplk drivernya krn sy grab. Tp gatau klo gojek. Sy sering jg mengalami hal sperti ini tp ga ada masalah. Malah sy yg lebh dulu nhingetin kons ny. Misal hargany jd lebh murah pas d resto. Ato ad menu yg habis. Sy pasti tanya lg. Mba promonya minimal hrs blnja berqpa? Krn ini harganya lebh murah. Kadang kons ny minta ditambahin menu kadang ad jg yg ud pas dgn min kode promonya. Ya itu klo d grab ya. Klo gojek gatau. Yg jelas d grab yg pake promo jelas tertulis d aplk driver. Gojek keynya ga ada…

  • 6 Desember 2019 - (18:48 WIB)
    Permalink

    ini berarti vouchernya tidak jadi terpakai, karena transaksi tidak mencapai batas minimum 35rb?
    menurut saya sih tidak ada yang salah atau dirugikan, karena transaksi sudah sesuai harganya.

    palingan cuma dongkol karena harusnya bisa beli dengan harga lebih murah pakai voucher, tapi malah kena harga normal.

    • 7 Desember 2019 - (10:07 WIB)
      Permalink

      Driver it wajib konfirmasi ke pembeli klo ada perubahan harga. Baik jd mahal maupun jd murah. Seandainya di aplk harga 35rb trus pas d resto hargany 100rb. Apakah anda mau terima bgitu aj. Ato sebaliknya harga pesanan 41rb pas di r3sto hargany ternuta 34rb. Walo hargany turun lo tetap kudu konfirmasi ke pelanggan. Krn intinya harga di aplk tidk sesuai dgn d resto. Jd setiap ad perubahan hrs ad komunikasi.

  • 6 Desember 2019 - (19:28 WIB)
    Permalink

    saya beli voucher langganan 1 bulan. ngapain saya beli harga normal.. fyi. saya order 41K + 6k. driver mengubah orderan dg alasan xg 7k itu grtis tapi tanpa konfirmasi,sehingga tdak d masukan ke dalam tagihan. jadi voucher tidak berlaku karena kurang dri 35k. padahal saya sudah bilang ke ojol untuk beli lebih dari 35k . kalau kurang tambahkan item lain agar lebih. fyi harga 7k itu barang sisa alias gak cukup untuk 1 porsi makanya di gratis kan..ojol gak ada otak

    • 6 Desember 2019 - (23:54 WIB)
      Permalink

      Setelah gue telaah, Si ojol ngubah pesanan karena dia gatau kalo situ pakai harga diatas 35k biar dapet voucher. Sii ojol bermaksud baik kok, dia ngubah pesanan karena emang pada dasarnya kulit ayam panggangnya ga bayar. Miskom aja. Santuyy atuh. Fyi driver gatau kalo situ pake voucher or gaknya, di apps mereka tertera bayar pake gopay bukan diskon or voucher. #akubukanojol

    • 7 Desember 2019 - (08:40 WIB)
      Permalink

      Anda kan udah langganan brrti ekonomi anda lumayan bagus, nah trs knp cuma gara2 uang 40k aja ngoceh2 dimari, kek orang miskin aja

    • 20 Januari 2020 - (11:30 WIB)
      Permalink

      heh bapak tua, bagus ojol nya ga nipu lo. mau pesen makan aja kok ribet, bsk bsk gausah langganan voucher sekalian. ciri ciri org yg maunya serba murah tapi lagaknya banyak. daripada ribet mending anda minta cancel. lagian mana tau dia anda pke voucher atau ngga.

  • 6 Desember 2019 - (22:40 WIB)
    Permalink

    Wkwkkwk saya terhibur membaca artikel ini. Lainkali klo order dengan voucher itu dipastikan apakah sdh memenuhi syarat dan ketentuan belum. Jika barang yg dipesan tidak ada atau berubah. Hrsnya anda sudah menyiapkan menu penggantinya. Bukan mengandalkan ojolnya. Gara2 voucher gagal dipakai ngegrundel smpe di artikel. Klo makananya sesuai permibtaan dan servicenya memuaskan apakah ditulis juga diartikel???. Hhha hha.

    • 6 Desember 2019 - (23:27 WIB)
      Permalink

      wkwkkwkw. bego??. order saya 41K+6k(ongkir) masih kurang ya????ojol mengubah pesanan tanpa konfirmasi..

      • 7 Desember 2019 - (00:52 WIB)
        Permalink

        lain kali beli aja sendiri ke warung nya kan beres g nyalahin orang
        hargai lah si ojol jangan asal komplain
        kalo karena komplain anda si ojol kena masalah berarti anda mematikan rejeki mereka

  • Seprian Fairnanto
    6 Desember 2019 - (23:29 WIB)
    Permalink

    Yang salah bukan driver. Tapi nih customer yang garu. “Gak mau rugi”. Yg namanya orderan food. Ada Pajak resto dan ongkos kirim. Driver gk bisa merubah harga sewa enaknya. Yg di input harus sesuai bon/Nota.

      • 7 Desember 2019 - (07:58 WIB)
        Permalink

        total order saya 41+6k(ongkir).. voucher aktif. tpi di ubah oleh ojol. tanpa konfirmasi. jadi 34+6k(ongkir) sehingga voucher tidak aktif. saya beli voucher untuk 1 bulan pakai uang. gara2 ojol tanpa konfirmasi ubah pesanan. saya bayar 40k gopay. dg pesanan ada yang di hapus. padahal kalau sesuai pesanan lumayanlah potongan 20k. ojol mah kalau gak ada voucher sepi…

    • 7 Desember 2019 - (08:00 WIB)
      Permalink

      ojol ubah jumlah pesanan.. #ojol pasti sakit hati kalau gue tulis di media konsumen.. wkwkwk

      • 7 Desember 2019 - (08:32 WIB)
        Permalink

        Jangan kaya gitu bro. Itu berkesan anda arogan sekali hanya karena voucher yang mungkin saat itu anda tidak punya uang atau pas2 an buat bayar orderan nya, maka nya sewot soal voucher

      • 7 Desember 2019 - (14:11 WIB)
        Permalink

        Kan udh banyak itu yg kasih tau…
        Driver gak tau klo customernya pake vocer atw ngga, customernya pake promo atau ngga…
        Driver taunya orderan masuk diambil…pembayarannya juga taunya setelah aplikasi drivernya di pickup..
        Masalah penambahan nominal belanja makanannya itu biasanya harga dr pihak restonya yg blm sinkron sama harga di aplikasi gojek customer…
        Masalah promo2an atw vocer2an yg dipake si customer…driver bener2 ga tau…
        So, jgn salahkan driver yg seandainya anda mengadu dgn kata2 yg seakan2 menyalahkan driver, itu bisa membuat driver yg ga tau apa2 itu akunnya tersuspend tanpa melakukan kesalahan…dan customer itu di anggap sebagai customer yg jahat, krna driver itu pasti bakal mencari sendiri aduan dr customer yg mana…

        #pengalaman dr teman gojek yg tersuspend krna aduan cust. Yg ngga sesuai kenyataan

    • 7 Desember 2019 - (09:17 WIB)
      Permalink

      Seharusnya anda tuh berterimakasih pada ojolnya, anda tgl duduk manis dirumah pesanan anda sampai.
      Bukan malah menyalahkan semua ojol driver,tanpa vocer pun mereka rame orderan.
      Mgkin sebaliknya, jikalau vocer TDK ada, anda belum tentu pesan gofood.

    • 7 Desember 2019 - (10:14 WIB)
      Permalink

      Udah udah mulai skrg smuanya ga usah pesan pake ojol lg. Ga ad konsumen ojol hampa. Tanpa ojol konsumen msh bs beli sndiri.

      • 7 Desember 2019 - (10:49 WIB)
        Permalink

        Ya elah situ pake ngegas nyalahin ojol
        . Mas klo nulis pake otak emang situ pake otak.. Sok tau sok pinter sok merasa ente paling tau.. Kampungan belaga kaya.. Situ tau di aplikasi driver ada keterangan vocer apa engga? Ga ada keterangan vocer.. Yg ada nominalnya untuk pembelajaan, alamat resto, alamat pemesan dan pesanan. Driver ngejalanin sistem yg di kasih..

        Sekarang saya balikin ke situ KALO NULIS PAKE OTAK

  • 7 Desember 2019 - (03:26 WIB)
    Permalink

    Oalah mas mas.
    Itu kurang mas belanjaannya minimal 35k baru kena diskon karena syaratnya seperti itu.
    Klo misalnya harganya dikasih diskon oleh pihak resto yg tadinya mas belanja 41k kenyataannya diskon dari resto 7k total harga berubah menjadi 34k ya driver ga salah apa2 mas.
    Maaf mas saya driver gojek diskon yg dipakai sama customer ga tertera di aplikasi driver mas.
    Jadi driver ga tau menahu mas pakai diskon atau engga.
    Sebaliknya voucher mas juga masih utuh ruginya dimana?

    • 7 Desember 2019 - (08:06 WIB)
      Permalink

      pokoknya senin saya ke kantor gojek/telpon langsung ke cs gojek agar suspen.. ojol tanpa konfirmasi maslah harga yang berubah. di awal telpon juga saya sudah infokan yang penting lebih dari 35k . kalau barang kosong ganti yang lain sambil konfirmasi. saya beli voucher 30 hari. maksimal pemakaian voucher 2x sehari..

      • 7 Desember 2019 - (09:07 WIB)
        Permalink

        Ini orang songong…otaknya cuma materi aja..orang kaya gini mah hidupnya ama menyetujui aja di hutan pantasnya..

      • 7 Desember 2019 - (10:04 WIB)
        Permalink

        Setau saya driver itu cuma taunya customer persen apa, alamatnya dimana trus harga akhirnya brp, masalah voucher2an mereka mah gak tau apalg sampe ganti pesanan, kayanya gak mungkin deh, mereka itu kan kerja berdasarkan aplikasi aja,

      • 7 Desember 2019 - (16:46 WIB)
        Permalink

        percuma di kasih pemasukan ato saran org kaya gini, lw mau dateng ke kantor gojek biar si ojol di suspend.
        abis ntu lw jg kena suspend dari kantor lw..
        wkwkwkk..

  • 7 Desember 2019 - (06:21 WIB)
    Permalink

    Udah lu uninstal aplikasi ojol lu, ntar mau makan atau lu mau kemana2 sendiri aja. Gitu aja kok repot.

  • 7 Desember 2019 - (06:30 WIB)
    Permalink

    Bukan salah driver ojol, klo mnurut ane sih tampilan dihp driver gak ada potongan / diskon walaupun costumer order dgn diskon,saran ane sih ikhlasin aja, nnt juga diganti sama Tuhan,,

    • 7 Desember 2019 - (08:09 WIB)
      Permalink

      sudah di infokan lewat telpon kalau ada makanan kosong atau apa biar ganti yang lain. sudah di kasih tahu malah seenaknya. mungkin ojol merasa banyak komunitas atau apalah jadi seenaknya.intinya meraka gak infokan perubahan harga pesanan

      • 7 Desember 2019 - (15:24 WIB)
        Permalink

        Ikhlasin aja kak. Drivernya jg g ambil keuntungan, dia byarnya sesuai yg anda bayar. Mungkin kebetulan dia g ngerti maslah voucher dgn minimal pesanan krn ga pernah pesan, biasanya cuma antar pesanan orang. Atau ada alasan lain yg tdk mgkn dengan sengaja untuk membuat anda rugi. Yg jelas bukan kesengajaan, jd di ikhlaskanlah kali ini.

  • 7 Desember 2019 - (08:28 WIB)
    Permalink

    Gw jg pernah, tp ga sampe nulis2 gini jg wkwk
    Kek gabisa cari duit lg aja lu, kalo miskin gausah pake gofood, jalan sendiri aja
    Daripd nyalahin org gajelas, kalo sebelumnya udh pake tp di restonya diubah harganya lebih atau kurang vouchernya otomatis ga kepake, misal ni kan udh 40k dah kepake voucher nya, trs pas di restonya ada diskon lg 2k atau brp gtu tp ga sampe kurang 35k vouchernya jd ga kepake walaupun voucher yg langganan
    Kalo dari ss nya kan 34 ya jelas ga kepake walaupun lu ngomong mau nambah ke ojolnya, kalo nyalahin ojolnya jg kan dia gatau, nah logikanya dia kan gatau kalo lu make voucher ya dia ga kasih info lah, gw aja pernah order jg harganya nambah 1k vouchernya jd otomatis ga kepake, walaupun dari AWAL UDAH ORDER SESUAI MINIM PEMBELIAN

  • 7 Desember 2019 - (08:28 WIB)
    Permalink

    Menurut saya driver tidak salah. Setahu saya driver tidak mengetahui jika konsumen memakai voucher dengan syarat min harga tertentu dan ternyata harga dari resto di bawah harga itu, maka voucher nya tidak berlaku.
    Anda sebaik nya komplain langsung ke pihak gojek. Jangan salah kan driver. Apalagi anda ingin agar driver nya di suspend.
    Ingat anda sudah di tolong oleh driver dengan membelikan makanan untuk perut anda.
    Dan ingat jika anda menyulitkan kehidupan orang lain ( driver ) dengan menuntut suspen, yakin lah maka anda akan mendapat kesulitan di kemudian hari. Ikhlas jauh lebih baik
    Hati nya tolong di pakai donk bro!!

    • 7 Desember 2019 - (08:48 WIB)
      Permalink

      Wkwk gapunya hati dia mah, mending kerja lg biar dpt 40rb nya itu

      ATAU MUNGKIN GA PERNAH SEKOLAH WKWK

  • 7 Desember 2019 - (12:26 WIB)
    Permalink

    Aku kira ini hanya kesalah pahaman / ketidak sengajaan driver dalam penggunaan pemahaman vocer anda seperti apa, dan saya kira di tegur langsung kesalahannya sudah cukup , tidak perlu meminta Suspend segala mematikan rezeki orang lain’ saya faham banyak driver nakal disana ‘ tapi tidak semua ( nakal disini yg menggunakan akun palsu GPS tuyul seenaknya menolak karena malas , itu boleh anda minta Suspend yg model itu),. Klo salah2 minor ya sudahlah namanya juga manusia tidak semua dia pintar seperti anda’ dia juga capek di jalanan ‘ dan saya kira ada ojol membantu kita loh selama ini’ ya kita juga harus tahu diri. Mana komplain mana kesalahan kecil dan fatal ….( Karena mempermasalahkan voucer kok terlihat …..mmmm ‘ bagi saya loh ya…)maaf!! No respect

  • 7 Desember 2019 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Situ yang tolol. Klo ada diskon dari resto nya ya otomatis harga nya berubah. Saya juga pernah ngalamain kek beginian. Klo sebelum lanjut order juga udah kettauan harga normal, disko, voucher/tidaknya keliatan. Terus ente tlp driver minta harga 35k biar memenuhi syarat ya ga bisa. Voucher cuma bisa dipakai di aplikasi, bukan di tlp ke driver. Tolol.

  • 7 Desember 2019 - (16:29 WIB)
    Permalink

    wkwkwk asli ngakak, dari judul nya aja udah kaga jelas. mana bisa driver ubah harga pesanan. makan kaga nyampe 100rb buat perut sendiri aja ribet. banyakan gaya lu jadi manusia. ?

    • 7 Desember 2019 - (19:52 WIB)
      Permalink

      Driver sudah berupaya maksimal melayani costumer tapi malah disalahkan dan dilecehkan. Mari kita menghargai orang lain agar hidup kita tenang. Di era digital, hidup kita makin mudah, butuh sesuatu tinggal klik tanpa perlu beranjak dari tempat duduk.

      Saya juga costumer Gojek dan Gopay, saya merasa terbantu dengan fasilitas Paylater dari Gopay. Jika ada kekurangan dalam layanan, komplainlah dengan bijak, jadilah costumer yang cerdas, karena mereka tidak hanya melayani kita tapi semua costumer.

      Terima kasih

  • 7 Desember 2019 - (16:41 WIB)
    Permalink

    Ko jadi makin riuh ya
    Gini aja deh
    Teruntuk abang2 gojek tanpa bermaksud menyalahkan atau membenerkan setiap ucapan s’costmer ini

    Baik’y ini d’jadikan pelajaran
    Bahwa dalam kasus ini s’costemer sangat2 rewel perihal hak’y sebagai “raja”
    Oleh karna hal itu
    Untuk kedepan’y sangat d’anjurkan untuk mengkonfirmasi ada’y perubahan harga
    Kita drive akan selalu jadi pihak yang d’diskreditkan dalam hal ini karna hak mereka sebagai raja

    Dan untuk sang “raja”
    Tanpa perlu ketemu, jelas banget gmna karakter u, sekalipun u berkelakar penjelasan pihak gojek juga driver ga bisa buat u puas
    W rasa, u udah mengerti dengan jelas dan rinci gmna kasus yang u alami sekarang
    Banyak cara yang lebih bijak untuk nyanpein k’tidak puasan u saat ini
    Tapi ga dengan cara ini bro
    “Bijaklah menggunakan mediakonsumen ini”

    Pada dasarnya setiap masalah bisa d’selesain baik2 ko dan ga terkadang semua itu cuma salah paham

    Oya satu lagi, perihal judul yang u pake, bisa kali ga pake kalimat profokatif, yang clickbait kaya gitu, yang bisa bikin orang salah paham tanpa baca lebih dalam

  • 7 Desember 2019 - (18:40 WIB)
    Permalink

    Setiap pemakai aplikasi pasti ingin rasain namanya diskon/potongan harga makanya customer yg seharusnya dapat 20k eh malah gak dapat, artinya kesalahan di driver & aplikasi gojek customernya

    Banyak driver2 yg bagus kerjanya, best driver 3x pun malah dibuang pt gojek dan inipun sudah matiin rejeki driver terbaik 3x itu.

    Sekarang mah rejeki driver mati bukan dari customer melainkan dari pt gojeknya, dari aplikasi gojek driver & customer nya aja udh banyak jebakan2 buat driver, apakah itu dinamakan peduli sama nasib driver??

    Menggunakan fake gps tp jujur orderannya tetap di PM & driver itu udh berkorban 4thn utk pt gojek, tidak manusiawi bukan pt gojeknya

    Gojek sekarang tidak seperti dulu & aplikasinya masih bertahan karena adanya voucher/promo gopay, jadi banyak customernya masih bertahan, coba klo tidak ada voucher/promo PASTI banyak #uninstall gojek

  • 7 Desember 2019 - (20:09 WIB)
    Permalink

    Dihh asli gua ngakak bacanya…wakakakak
    Susah di jelasin kalau udah merasa paling bener sendiri.

  • 8 Desember 2019 - (05:45 WIB)
    Permalink

    pernah pekerjaan ane 25 juta gk dibayar dan bkn sekali dua kali ad yg jumlahnya minimal demi Allah ane ikhlaskan.hidup ini hakekatnya mensyukuri ap kita terima bkn ap yg tlh hilang ad yg lbh utama dri berhitung yaitu kesehatanmu.

  • 8 Desember 2019 - (07:53 WIB)
    Permalink

    Yang sungguh lucu dari pembahasan ini adalah “Bagaimana bisa driver Gojek mengubah jumlah dan harga suatu pesanan”,,kalo jumlah pesanan masih bisa diubah memang, tapi pasti ada konfirmasi dari pihak resto klo pesanan habis trus baru ke customer dan baru driver ubah dijumlah pesanan setelah dapet konfirmasi dari customer,tapi masnya ini bilang klo gak ada konfirmasi,,,Nah klo masalah “driver merubah harga pesanan” ini mana ada driver bisa ubah harga pesanan,,itu harga makanan udah resto yang buat dan misal udah ada potongan diskon utk makanannya juga pasti udah ditulis di aplikasi gak bakal bisa diubah oleh si driver,,ngakak so hard

  • 8 Desember 2019 - (11:31 WIB)
    Permalink

    Sepertinya anda adalah costumer gojek yg hanya pakai aplikasi ketika waktu ada promo, voucher doang ya….:-)
    Niat driver, resto sebenarnya baik, tapi niat baik itu gak ada harganya sama anda hanya krn masalah promo (helloo promomen).
    Kalau anda suka pakai aplikasi ketika gk ada promo (harga asli resto dan ongkir) anda pasti akan senang Krn anda mendapatkan gratisan. Iya kan???
    Makanya sekali2 order biasa aja ya massss…. Biar gak kebiasaan hidup lu disubsidi.
    Sorry, kalimat anda yg merendahkan ojol itu perlu anda perbaiki sikap anda.
    Belum tentu pekrjaan, pendidikan, harta, karakter anda lebih dari driver ojol.

 Apa Komentar Anda mengenai GoJek?

Ada 79 komentar sampai saat ini..

Driver Gojek Mengubah Jumlah dan Harga Pesanan

oleh Habli dibaca dalam: 1 min
79