Pesanan dari Mitra Tokopedia yang Tak Kunjung Datang

Saya adalah pemakai aplikasi Mitra Tokopedia untuk berjualan pulsa dan sejenisnya. Namun saya lihat mereka juga menawarkan barang grosir untuk dijual kembali. Dengan harga dari mereka, yang bagus menurut saya, maka saya putuskan untuk membeli barang grosir tersebut, dengan pembelian beberapa merk minuman dengan nomor invoice: INV/20191204/XIX/XII/403889074.

Lokasi saya di Medan, saya sempat berpikir mungkin nanti kirimnya lama. Namun mereka klaim barang dikirim ke lokasi paling lama 1×24 jam setelah pembayaran/pelunasan order. Ternyata sampai surat ini saya ketik, orderan tersebut belum juga sampai.

Saya coba chat melalui aplikasi mereka, sampai surat ini saya ketik jawabannya selalu sama “SEDANG DALAM PENGECEKAN”. Bayangkan order tanggal 04 Desember 2019 pukul 17:06, sampai surat ini saya ketik masih tahap pengecekan. Saya tidak tahu apakah barang tersebut ada kendala, sudah sampai mana, sedang di jalan, sudah dekat, atau masih jauh. Masa pengecekan untuk mengetahui status pengiriman bisa 5 hari? Saya makin bingung adalah mau pembatalan dan refund juga tidak tahu. Saya baru pertama ini beli grosir dengan Mitra Tokopedia tapi kesan pertama langsung mengecewakan, kulkas dagangan pun kosong.

Solusinya sederhana:

1. Beri kabar pasti mengenai order dan bagaimana statusnya. Apakah hilang, rusak, kirim ulang atau bagaimana?
2. Beri kabar juga tenggat waktu kapan pasti barang akan sampai. Jangan beri ketidakpastian.

Andri Dhani Naibaho
Medan, Sumatra Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Mitra Tokopedia:
[Total:5    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Mitra Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pesanan dari Mitra Tokopedia yang Tak Kunjung Datang

oleh Andri Naibaho dibaca dalam: 1 min
0