ODP Penuh IndiHome

Saya mau mengajukan keluhan kepada pihak IndiHome, perihal pemasangan sambungan baru yang tak kunjung dilakukan di rumah saya di alamat Platuk Donomulyo 3/22, Surabaya.

Ketika teknisi datang, ia mengatakan bahwa jaringan penuh dan tidak ada kejelasan sampai saat ini kapan akan dipasang. Jawabannya hanya menunggu dan menunggu. Padahal di beberapa tetangga sebelah kampung cepat untuk dilakukan pemasangan.

Mohon tanggapan dari pihak IndiHome. Terima kasih.

Mohamad Irwan Tricahyono
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pemasangan Sambungan Baru IndiHome:
[Total:21    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Telkom atas Surat Sdr. Mohamad Irwan Tricahyono

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN, Menanggapi Surat Pembaca dari Sdr. Mohamad Irwan Tricahyono di Media Konsumen (4/01/2020) berjudul...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “ODP Penuh IndiHome

  • 5 Januari 2020 - (05:03 WIB)
    Permalink

    Indihome dimana2 sulit pasang. Di cinere depok saja sudah 1 tahun lebih permohonan saya diabaikan. Lempar sana lempar sini..ujung 2nya tetap tidak dipasang. Menunggu kata nya.. menunggu sampai kapan indihome? Oktober 2018.. ini sudah 2020.

    • 5 Januari 2020 - (18:28 WIB)
      Permalink

      Ibuuu harus pake tehnik kaya saya…

      kalo nemu teknisi indihome di pinggir jalan (yang sering bawa tangga di motor) semperin orangnya. ajak ngobrol. terus bilang kalo saya mau pasang indihome.

      luangkan waktu untuk dia survey lokasi rumah(cek lokasi rumah dengan ODP Terdekat)
      kalo udah ada hasil dan sekiranya jauh dari rumah kurang dari 500meter. kasih aja dia uang 300rb biar ibu terima beres. (tapi inget ibu harus catet & minta nama NIK karyawan kalo dia gal balik lagi ya lapor)

      ini emang cara ilegal. tapi ini efektif… saya passang 3 indihome di 3 desa pedalaman. biarpun modal kabel -+ 12KM

  • 5 Januari 2020 - (07:44 WIB)
    Permalink

    T** tuh Indihome pelayanan GK jelas GK fast respon dari service nya apalagi belom terjangkau ke daerah pelosok masih minim

    • 6 Januari 2020 - (11:40 WIB)
      Permalink

      Sekarang kan banyak antena digital jadi mungkin lebih murah kali krn tanpa bayar bulanan sedang saat ini telkom kelihatannya kewalahan dilihat dari sinyal nya dikurangi kecepatannya dengan pembayaran tiap bulan sama. Contohnya tempat saya dulu happy pakai IndiHome + internet sekarang internetnya putus nyambung seperti ada sambungan kabel yang Los kontak, ya untung tegangan rendah kalau tegangan listrik mungkin sudah terbakar. Dulu juga pernah terjadi sampai beberap bulan begitu namun setelah ditangani oleh seorang teknisi (lupa namanya) dengan cek sambungan kawat satu persatu akhirnya ditemukan sambungan yang kurang baik dan sinyal putus sambung teratasi, namun saat ini sudah beberapa bulan dan semakin parah belum berhasil di perbaiki meskipun sampai ewuh pekewuh melaporkannya yang kelihatanya hanya dilakukan refres saja. Selain sambungan kabel mungkin juga dengan penambah an konsumen tanpa memperhitungkan daya station juga akan mempengaruhi anjloknya sinyal, mungkin instrofeksi dulu sebelum melakukan penyambungan baru. Wassalam.

      • 6 Januari 2020 - (16:27 WIB)
        Permalink

        apahubungannya sih mas antena digital sama FO.?? kan gak ada interfensi FO ke wireles… simasnya kenapa dah.??? wkwkkw

  • 5 Januari 2020 - (20:10 WIB)
    Permalink

    mohon maaf untuk semua saya selaku teknisi membaca hal seperti ini ikut sedih.
    tp kami sebagai teknisi punya alasan untuk pemasangan dan penarikan kabel yg di jelaskan, ketentuan yang di berikan dari pihak telkom adalah 150m kalau sudah lebih dari itu kita tikak bisa ambil resiko karna kita juga punya atasan,saya teknisi harus kordinasi dulu sama atasan kalau penarikan jauh, lebih dari 200m/odp penuh.
    saya pribadi teknisi minta maaf atas ktidak nyamanan pelanggan,

  • 6 Januari 2020 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada pihak indihome yang telah menyelasaikan masalah saya dengan cepat kurang dari seminggu setelah surat baca ini saya muat dilakukan pemasangan sambung baru .
    Terima kasih juga kepada media konsumen yang telah bersedia menampung keluhan masyarakat sehingga permalasahan bisa diselesaikan.

    Terima kasih
    Terimma kasih

  • 7 Januari 2020 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Dulu saya gitu juga, beberapa marketing nya cma minta foto KTP dan selfi aja,,tanpa ada kejelasan kelanjutan nya.
    Baru 1 bulan ini dipasang, walaupun odp nya 300meter,,kata teknisi jatah nya hanya 50 meter, alhasil kelebihan 250 mtr,,kena biaya 1500/mtr, blm biaya pasang, dan sekarang sistim nya deposit, ga beda dengan prabayar aja…

 Apa Komentar Anda mengenai Pemasangan Sambungan Baru IndiHome?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

ODP Penuh IndiHome

oleh M. Irwan dibaca dalam: <1 min
10