JD.ID Sangat Lamban, Berbelit-belit dan Tidak Jelas SOP dalam Pengembalian Dana

Pada tanggal 19 Desember saya melakukan pembayaran kartu kredit menggunakan virtual acc dari Bank BCA. Karena sistem JD.ID yang masih belum stabil, maka transaksi saya gagal dinyatakan oleh JD.ID

Setelah gagal karena error dari JD.ID maka saya minta refund. Tetapi sungguh amat disayangkan. Pihak JD.ID sangat seloww dalam meresponi pengembalian dana ini. Pengajuan dari tanggal 19 Des itu juga sampai tanggal 5 Jan belum juga ada pengembalian dana.

Sungguh saya amat kecewa dengan layanan JD.ID yang jika dihubungi cs nya hanya menyuruh untuk tunggu. Tapi ketika sudah mustinya uang masuk, tetap juga disuruh menunggu. Seakan akan dana yang kita sudah transferkan, sedang dipakai oleh pihak JD.ID untuk memutar dananya. Memang tidak besar dananya. Tapi tanggung jawab dari pihak JD.ID selaku e-commerce sungguh memalukan dan sangat teramat merugikan consumer.

Masalah ini belum juga ada kelanjutan karena pihak saya masih saja menunggu info dari JD.ID… too bad.. ternyata di luaran sana, juga ada kasus yang menyerupai saya, membutuhkan waktu yang lamaaaaaa untuk mengembalikan ke pihak konsumen. Alasannya banyak.. libur lah.. harap cek ke pihak banknya lah.. oh come on… Anda selaku e-commerce sudah tahu bahwa sekarang transfer dana itu on-line dan real time. Jika JD.ID masih menggunakan cara conventional, apalah bedanya dengan warung-warung yang ada di ibukota kita?

E-commerce Anda sungguh harus banyak belajar dari big boss Tokopedia… Refund dana cepat, cs cepat dan pencairan dana pun cepat… JD.ID anda itu dari negara China loh.. saya gak percaya di China lelet gitu penanganannya.. atau mungkin karena beda budaya? Jadi diperlambat?

Semoga dengan laporan saya ini, Anda berubah menjadi lebih baik dalam persaingan ketat e-commerce zaman now.. otherwise… Bye bye JD.ID.

No pesanan: 1013121038
No pelaporan: 00669156

Cristine
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Cristine

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Cristine pada hari Senin, 6 Januari 2020 lalu di...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “JD.ID Sangat Lamban, Berbelit-belit dan Tidak Jelas SOP dalam Pengembalian Dana

  • 23 Maret 2020 - (00:17 WIB)
    Permalink

    betul sekali.. emang brengsek refund jd.id
    sangat jelas motif mempersulit refund dana konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

JD.ID Sangat Lamban, Berbelit-belit dan Tidak Jelas SOP dalam Pengemba…

oleh sleeping dibaca dalam: 1 menit
1