Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Mukhamad Wakid Riduwan

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya surat pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 22 Desember 2019 yang ditulis oleh bapak Mukhamad Wakid Riduwan perihal kendala penjualan reksa dana untuk produk Bukareksa, dengan artikel yang berjudul “Bukareksa Bukalapak Curang terhadap Nasabah“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Terkait kendala yang dialami oleh bapak Wakid, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung perihal kendala transaksi atas penjualan reksa dana untuk produk Bukareksa. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut pada permasalahan bapak Wakid pertama-tama kami atas nama tim Bukalapak ingin menyampaikan permohonan maaf kami terkait tertundanya informasi yang diberikan, dikarenakan adanya proses konfirmasi dari tim Bukalapak ke pihak APERD sebagai agen penjual reksa dana yaitu Bareksa dan Bank Kustodian sebagai pemroses transaksi penjualan tersebut.

Menurut informasi yang kami terima dari Bareksa, terdapat informasi retur dalam transaksi penjualan reksa dana Mandiri Bukareksa Pasar Uang dimana dana hasil penjualan bapak Wakid disimpan kembali di Bank Kustodian dikarenakan terdapat kendala teknis dari Bank Kustodian saat melakukan transfer dana hasil penjualan terkait ke rekening terdaftar Bapak Wakid. Terkait hal tersebut, kami sudah meneruskan hasil penjualan reksa dana pada Bukadompet bapak Wakid, sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak. Kami juga sampaikan bahwa seluruh pelanggan Bukalapak yang mengalami kendala atau ingin menyampaikan feedback, bisa menghubungi BukaBantuan di live chat atau call center Bukalapak di nomor 021-50813333

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bukareksa Bukalapak Curang terhadap Nasabah

Selamat pagi, siang, & malam teman-teman, semoga kita selalu diberikan kesehatan. Wakhid dari Surabaya, di sini saya ingin mengangkat case...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Mukhamad Wakid Riduwan

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: 1 menit
0