Tagihan Kartu Kredit Maybank Muncul Kembali Setelah 2 Tahun Ditutup

Saya Kenly, dulunya seorang pengguna kartu kredit BII atau sekarang lebih dikenal dengan Maybank. Sekitar 2 tahun yang lalu, kartu kredit saya bermasalah, dan ibu saya yang menyelesaikan pembayarannya. Pihak dari Maybank menyarankan untuk membayar sejumlah uang dan permasalahan selesai.

Dalam tempo 2 tahun tidak ada tagihan atau apapun dari pihak Maybank, saya berpikir sudah selesai. Namun tepatnya seminggu yang lalu, kantor saya kembali ditelepon dari pihak Collectius, menagih sejumlah uang. Menurut mereka saya masih menunggak. Saya keberatan karena tidak ada pemberitahuan langsung dari pihak bank. Menurut mereka pihak bank telah menyerahkan data-data saya, dan tugas mereka menagih tunggakan tersebut.

Pihak Collectius secara terus menerus memaksa saya untuk membayar, padahal untuk nomor kartunya pun saya sudah tidak hafal. Lalu mereka memberikan nomor kartu yang mereka yakin milik saya. Saya melaporkan via customer service, tetapi dari pihak CS nya bilang sudah dilimpahkan ke pihak debt collector. Saya bingung, tidak ada persetujuan apa-apa, tidak ada tagihan tetapi langsung saja ditagih dan disuruh membayar.

Saya berniat datang ke Maybank, tapi setelah saya mendapatkan informasi dari teman-teman yang mengalami hal serupa, juga tidak mendapatkan jalan keluar. Jadi saya mencoba untuk menulis di Media Konsumen agar bisa menolong saya terhadap kasus ini.

Kenly
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Maybank:
[Total:24    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Maybank Indonesia atas Surat Bapak Kenly

Dengan hormat, Menanggapi pengaduan yang disampaikan Bapak Kenly melalui Mediakonsumen.com pada tanggal 20 Januari 2020 berjudul “Tagihan Kartu Kredit Maybank...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tagihan Kartu Kredit Maybank Muncul Kembali Setelah 2 Tahun Ditutup

  • 21 Januari 2020 - (10:20 WIB)
    Permalink

    ada surat penutupannya ga pak? seharusnya bapak minta surat penutupan pada saat pembayaran pelunasan, jadi itu bisa digunakan sebagai bukti kalau2 pihak bank mengungkit masalah creditcard

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Maybank?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tagihan Kartu Kredit Maybank Muncul Kembali Setelah 2 Tahun Ditutup

oleh kenly dibaca dalam: 1 min
1