Cashback LinkAja Belum Masuk, Komplain ke CS Malah Dicuekin

Pada 17 Januari 2020, saya bertransaksi 2 kali lewat aplikasi Parkee dengan saldo LinkAja karena ada cashback 50%. Alhasil, hanya 1 kali cashback masuk, padahal notifikasi cashback masuknya ada 2 kali. Hari itu juga saya buat keluhan ke CS LinkAja lewat email dan mendapat nomor tiket #01095169.

Dalam email itu, saya sudah lampirkan bukti-bukti screenshot-nya bahwa saldo tidak bertambah, padahal transaksi terjadi 2 kali dan notifikasinya ada 2. Penjelasan keluhan juga sudah saya sampaikan dengan jelas.

Namun pada 18 Januari 2020, malah datang email yang meminta saya menjelaskan keluhannya. Saya abaikan email ini karena saya sudah memasukkan data lengkap sejak awal. Alhasil, pada 20 Januari 2020, datang lagi email yang menerangkan bahwa laporan saya ditutup.

Saya sangat kecewa karena laporan saya dan data-data yang sudah saya berikan lengkap tidak ditanggapi dan diabaikan. Bagi saya hal ini prinsip: nominal keluhan saya kecil, tetapi sebelum saya percayakan transaksi yang besar pada LinkAja, saya perlu bukti bahwa LinkAja sanggup melayani dengan baik. Dan bagi saya, pengalaman ini membuktikan bahwa LinkAja belum mampu memenuhi standar pelayanan yang memadai.

Saya tunggu respon dan itikad baik untuk memproses laporan saya, tanpa instruksi untuk melampirkan ulang data yang sudah pernah saya kirimkan.

Franky Boentolo
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:14    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Cashback LinkAja Belum Masuk, Komplain ke CS Malah Dicuekin

  • 22 Januari 2020 - (21:33 WIB)
    Permalink

    Saya sudah menyebutkan dengan jelas dalam pesan keluhan saya. Ada nomor laporan tiket (yang dicuekin sebelumnya), silahkan dibuka kembali. Untuk jenis promonya pun juga sudah saya sebutkan, yaitu cashback dengan Parkee. Tolong hal-hal/data yang sudah disampaikan tidak ditanyakan ulang. Just do it!

  • 24 Januari 2020 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Aduh, masih saja mau naro duit di perusahaan BUMN dan produk BUMN. Kan typical, lihat Mandiri, BRI, Telkom kalau ngubungin CS nya kayak robot semua ngak punya otak.

  • 24 Januari 2020 - (20:29 WIB)
    Permalink

    Iya, ane uda pengalaman nyoba 3 macam uang elektronik swasta. Beda banget pelayanan CSnya kalau komplain. Ini memang ane baru nyoba, kebetulan ketemu problem, dan pengen tau gimana performa CS mereka. Ternyata puarahhh….

  • 28 Januari 2020 - (09:02 WIB)
    Permalink

    Update: setelah laporan di Media Konsumen ini, pihak CS LinkAja akhirnya menanggapi dengan serius: sudah mengirim email klarifikasi dan mengadakan penjelasan juga lewat sambungan telepon. Saya sangat puas dan jelas dengan penjelasannya, bahwa terjadi kesalahpahaman. Andaikan pengalaman ini saya dapatkan sejak laporan email pertama.

    Terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah membantu saya mendapatkan atensi lebih baik dari pihak LinkAja. Dengan adanya media ini, pengalaman pelayanan konsumen di Indonesia akan meningkat. Dan untuk LinkAja: saya juga berharap LinkAja bisa menjadi BUMN yang memberi pelayanan baik (bukan sekadar ada dan eksis) dan bersaing dengan pihak swasta. Lewat pengalaman keluhan saya ini, sebetulnya LinkAja bisa memberikan performa pelayanan yang baik, hanya perlu digarap dengan perhatian lebih. Di saat layanan dompet elektronik sudah mengurangi program diskon dan cashback, maka performa layanan lewat CS inilah yang sangat membedakan satu dengan lainnya. Kiranya Indonesia terus maju!

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Cashback LinkAja Belum Masuk, Komplain ke CS Malah Dicuekin

oleh FB dibaca dalam: 1 min
5