Pasang Indihome Harus Tunggu Cabutan, Sampai Kapan?

Saya melakukan pendaftaran Indihome pada tanggal 27 Februari 2020 melalui Sales Marketing. Sales tsb mengatakan kalau Indihome belum bisa terpasang karena menunggu cabutan/core kosong. Setelah beberapa kali dikonfirmasi, jawabannya masih sama, bahwa harus menunggu cabutan terlebih dahulu.

Hingga saat ini tanggal 7 Maret 2020, belum juga terpasang Indihome di rumah saya.

Jika menunggu ada cabutan, artinya rumah saya baru bisa terpasang Indihome jika ada pelanggan yang berhenti berlangganan, dan sampai kapan saya harus menunggu cabutan?

Mohon solusinya.

email : tomy.s.nugroho[at]gmail[dot]com

Tomy Septyo Nugroho
Komplek Pepabri, Lubuk Kelik
Kepulauan Bangka Belitung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru Indihome:
[Total:48    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Telkom Indonesia Regional 1 atas Surat Tomy Septyo Nugroho

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Tomy Septyo Nugroho pada tanggal 8 Maret 2020...
Baca Selengkapnya

Loading...

24 komentar untuk “Pasang Indihome Harus Tunggu Cabutan, Sampai Kapan?

  • 9 Maret 2020 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Mending pindah ke provider lain saja pak, kalau ada biznet atau myrepublic mending salah satu dari dua provider tersebut. Saya sebelumnya pelanggan indihome tp saya putuskan berhenti karena jaringan yang naik turun dan lambat. Setelah ganti ke biznet, stabil dan lebih murah ketimbang indihome

  • 9 Maret 2020 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Ya Pak Anton, tapi mau nggak mau pilih Indihome karena di Daerah saya ISP nya cuma ada Indihome. Belum masuk ISP lain seperti Biznet, MyRepublic atau lainnya.

    • 9 Maret 2020 - (11:47 WIB)
      Permalink

      Memang “kelebihannya” provider ini ya itu, paling luas jangkauannya. & kayaknya justru karena hal ini lah jadi dia gampang “jual mahal” karena istilahnya “punya monopoli.” Coba kalau pesaing sudah masuk semua, kemungkinan besar gak ada tuh istilah “mesti nunggu copotan” LOL.
      Justru karena gak ada saingan, makanya dia begini. & saya curiga, kalau setor2 amplop ke oknum2 tertentu, bisa jadi bisa langsung konek tuh wkwkwk.

    • 9 Maret 2020 - (11:49 WIB)
      Permalink

      Kalo saya boleh komentar. Disini permasalahan Bapak bukan kesalahan dari pihak Indihome. Karena setau saya di 1 terminal hanya bisa untuk 8 pelanggan/8 port. Jika port yang paling dekat dengan rumah Bapak sudah penuh mau tidak mau harus menunggu. Selain itu, indihome sudah unggul dr ISP lain yg notabene nya ISP lain belum masuk/ ada jalur area rumah Bapak. Jika menggunakan terminal yg lebih jauh dari rumah bapak. Besar kemungkinan akses internet bisa lambat karena di pengaruhi panjang kabel nya dan jika internetnya lambat pada akhirnya mungkin Bapak akan komplain juga ke Indihome. Pihak Indihome sudah memperhitungkan untuk itu. Untuk memberikan yg terbaik.
      Saran saya Bapak tunggu konfirmasi dari Indihome jika sudah ada slot kosong.

    • 10 Maret 2020 - (09:18 WIB)
      Permalink

      Bapak enak udah dipasang. Saya dari tanggal 12 februari pak belom dipasang. Odp ada 9, ada yang kosong tapi alatnya ga lengkap, ga ada ini nya lah ga ada itunya lah. Mesti perbaikan dulu. Ckckck. Sekarang status pemasangan ga bisa diliat lagi di aplikasi. Terus duit deposit ga tau deh nasibnya, dia mau balikin di dunia apa di akhirat. 😂

  • 9 Maret 2020 - (13:33 WIB)
    Permalink

    FYI, saat ini rumah saya sudah terpasang indihome. Sekarang teknisi nya lagi pasang perangkatnya.

    • 9 Maret 2020 - (13:59 WIB)
      Permalink

      Berarti sudah ada yang berhenti langganan, jadi ada yang kosong?
      Atau gara2 SP di sini?
      Wkwkwkw, di sini segala sesuatu itu BISA DIUSAHAKAN, tinggal ada KEMAUAN ataupun tidak.

      Lagian kalau memang betul sudah penuh full se-full2nya, ya orang waktu mau daftar jangan diterima dong? Sekarang zaman sudah canggih, masak pas orang daftar gak bisa dicek bisa atau tidak?
      Kalau sudah full, gak perlu pake waiting list segala, ditolak saja. Supaya kalau tiba2 ada provider baru datang, orang tersebut bisa dengan bebas & segera daftar ke sana.
      Kalau gak ada yang masuk pun, orang tersebut bisa berusaha daftar lagi kan, & kemudian langsung dicek lagi.
      Gak bakalan ada komplen, karena semua jelas & transparan.

  • 9 Maret 2020 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Ya betul Pak Samuel Wijaya, harus nya memang seperti yg Pak Samuel sampaikan, harus jelas status pemasangannya, Terima atau Tolak, jadi konsumen tidak digantungkan status nya.

    Ini terpasang karena saya hubungi teman saya yg kerja sebagai teknisi Telkom, dan memang dia mau kerja keras utk cari ODP kosong walapun tarik kabel nya lumayan jauh dari rumah.

    Good Job buat teknisi yang mau kerja keras utk kepuasan pelanggan.

  • 9 Maret 2020 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Yah semoga nanti waktu mau berhenti langganan gak susah juga. Udah mau pasang, susah. Mau berhenti juga susah.
    Kelebihannya itu doang, jangkauannya luas. Jadi monopoli krn plat merah.

  • 9 Maret 2020 - (16:42 WIB)
    Permalink

    Selamat sore Pak Tomy,

    Sehubungan dengan laporan yang Bapak berikan mengenai prosedur pemasangan layanan Indihome di Media Konsumen, saya mewakili manajemen Telkom Indonesia Witel Bangka Belitung menyatakan:

    1. Terimakasih atas kepercayaan Bapak kepada PT.Telkom dan keinginan untuk berlangganan layanan Indihome di rumah Bapak.

    2. Kami memohon maaf yang tulus atas ketidaknyamanan yang Bapak rasakan karena adanya mis-informasi yang diberikan oleh tim sales kami terkait prosedur pemasangan layanan Indihome.

    3. Kami informasikan kembali bahwa utk lokasi jaringan fiber eksisting layanan Indihome yang sudah dipenuhi pelanggan, maka penambahan jaringan yang baru akan menunggu persyaratan dan potensi jumlah pelanggan baru terpenuhi. Untuk rumah Bapak yang beralamat di Komplek Pepabri Blok B Nomor 5, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka saat ini sudah bisa mendapatkan layanan Indihome dan akan segera kami proses pemasangannya.

    4. Terima kasih atas perhatian Bapak atas layanan Indihome dari PT.Telkom Witel Babel.

    • 9 Maret 2020 - (18:32 WIB)
      Permalink

      Siap Pak Alif. Terima Kasih atas pelayanan nya. Sekarang indihome nya sudah terpasang di Rumah saya dan layanannya sudah bisa dinikmati.

      Permasalahannya sudah Closed.

  • 9 Maret 2020 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Pindah ke port lain aja bang, kalo emang sudah penuh, walaupun jauh ga ngaruh kecepatan internetnya… Hanya saja, kabel yang terlalu panjang, cenderung putus. Faktornya antara lain:
    1. Layangan nyangkut
    2. Angin kencang
    3. Teknisi Indihome nya susah di panggil, karena mereka tau jarak kabel nya yg jauh, membuat mereka malas datang.
    4. Ini yg paling sering, kabel di buat jemuran sama tetangga sebelah yg bertingkat… 😂 Karena kabel kita numpang lewat di atas rumah nya

  • 9 Maret 2020 - (17:24 WIB)
    Permalink

    Indihome, pendaftaran menurut saya simple, hanya saja pemutusan nya itu yg membuat saya jengkel, sangat ribet.
    1. Pembayaran bulanan harus lunas, apalagi kalo lewat 1 hari, dari tanggal 20 harus bayar 1 bulan lagi..
    2. Pemanggilan telpon yg barbar. Tidak mengenal waktu, kapan saja , kadang Minggu juga di telpon untuk memberikan informasi pemutusan. Padahal saya lagi beribadah..
    3. Sudahpun memenuhi pemutusan, surat lengkap pemutusan, tetap saja di telpon, guna memberi informasi pemutusan. Pdhal, sudah ada surat pemutusannya.
    4. Harus mengembalikan peralatan (sprt modem,kabel,charger,dll) , kita di suruh ke kantornya , astaga emang ya ribet.

    Pastinya ada Kelebihan, menurut saya selaku konsumen:
    1. Kecepatan menjanjikan.
    2. Pembayaran yg mudah.

  • 9 Maret 2020 - (18:36 WIB)
    Permalink

    Terima Kasih semuanya atas komentar yg diberikan.
    Saat ini layanan Indihome di rumah saya sudah terpasang dan sudah bisa saya nikmati.

    Terima Kasih juga kepada Teknisi yg sudah kerja keras tarik kabel dg jarak yg lumayan.

    Terima Kasih Telkom Indihome

    Salam.

  • 9 Maret 2020 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama susah mendapat jaringan indihome di perum greenwood sadeng gunungpati semarang. Pertama saya daftar lewat seles indihome tgl 24 januari 2020 melakukan deposit sebesar 260rb lalu sampai tgl 23 pebruari belum ada kabar untuk bisa di sambungkan indihome.kemudian saya menghubungi indihome lewat online disarankan untuk refund dahulu.kemudian saya refund dan saya mendaftar deposit sebesar 380 rb sampai detik ini belum juga ada kabar pemasangan dan saya dianjurkan refund lagi..sampai ada kabar ada jaringan kosong..dan sialnya lagi refund keduanya belum sampai sampai sekarng .mohon kejelasan terimakasih

    • 9 Maret 2020 - (20:32 WIB)
      Permalink

      Dari pada pasang indie home. Sy lebih baik menunggu isp lain masuk diwilayah tempat sy tinggal. Indie home sdh byk yg komplain krn layanannya krg baik.

      Apalagi netflix masih diblock. Hahaha….

  • 9 Maret 2020 - (23:41 WIB)
    Permalink

    Saya juga awalnya mau pasang Internet di rumah.. Tapi malah ga bisa karena dah full 8 port.. Mau pakai apapun selama portnya full tak bisa pasang.. Padahal butuh bgt

  • 10 Maret 2020 - (01:14 WIB)
    Permalink

    Emg sudah seharus’a .. seperti itu .. jgn seperti di tempat saya .. setiap ada yg psang baru di ODP yg saya pakai .. MODEM sy selalu LOS, se enak jidat lepas pasang pin .. iya law yg dilepas konsumen yg sudah OFF ..

  • 10 Maret 2020 - (08:29 WIB)
    Permalink

    Permasalahan sudah closed
    Tapi banyak permasalahan seperti penulis termasuk saya juga mengalami seperti itu. .

  • 10 Maret 2020 - (11:49 WIB)
    Permalink

    Saya sudah berlangganan internet Telkom sejak telkomnet yg modem 56KBPS terus ke Speedy kabel tembaga1 MBPS terus FO indihome 10 MBPS sampai saat ini pakai Yang 20 MBPS bisa dibilang jarang ada masalah.
    Saya juga pakai First Media 6 MBPS.
    Penilaian saya indihome relative lebih reliable dibanding First Media.
    Sy belum pernah pakai biznet, myrepvblik..

  • 13 Maret 2020 - (15:14 WIB)
    Permalink

    sama dengan permasalahan saya, ODP FULL. Teknisi sarankan cari 7 orang dulu untuk daftar, baru di pasang odp baru.

  • 8 Mei 2020 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Pelanggan yang terhormat,

    Terimakasih atas pilihan anda memilih Indihome sebagai Layanan Internet di rumah anda. Kami memohon maaf atas kendala yang anda alami

    Dengan ini kami informasikan bahwa laporan anda tersebut sudah kami call, dan visit. Untuk status pemasangan sudah closed/terselesaikan

    Kendala ini menjadi evaluasi dan lesson learnt bagi kami Telkom Indonesia untuk meningkatkan pelayanan.
    Atas kepercayaan anda, kami ucapkan Terima kasih.

    Salam Indihome!! Tetap #DirumahAja bersama-sama kita lawan virus Corona!

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru Indihome?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Pasang Indihome Harus Tunggu Cabutan, Sampai Kapan?

oleh Tomy Septyo Nugroho dibaca dalam: <1 min
24