Buruknya Pelayanan BNI KCP Bantaeng

Kepada Yang Terhormat,
Bank Nasional Indonesia KCP Bantaeng

Saya menulis surat ini sebagai luapan kekecewaan saya terhadap kualitas sumber daya manusia pada Bank BNI KCP Bantaeng, khususnya bapak satpam yang bertugas pada Selasa pagi, 28 April 2020. Melalui surat ini saya berharap pihak BNI dapat menjadikan tulisan saya sebagai refleksi dan perbaikan sehingga pelayananan kedepannya lebih baik lagi.

Hari ini dengan penuh harapan saya datang ke Bank BNI untuk membuka tabungan, tetapi setelah sampai di bank saya mendapat satpam Bank BNI yang berbicara dengan jutek. Satu hal yang perlu diketahui, kata-kata bisa lebih menyakitkan, membuat lebih kecewa dan menghancurkan ekspektasi dan impression terhadap sebuah layanan. Saya tidak ingin berasumsi akan penyebab dari sikap bapak tersebut, tapi sebagai petugas dalam pelayanan jasa dan sebagai garda terdepan dari sebuah bank, harusnya bapak satpam di Bank BNI KCP Bantaeng bisa lebih welcome, lebih ramah dalam melayani nasabah maupun calon nasabah dari Bank BNI.

First impression saya terhadap kualitas pelayanan Bank BNI sudah buruk dengan sikap seperti itu dalam melayani customer, tetapi saya tetap berencana untuk membuka tabungan di Bank BNI, hingga bapak Satpam BNI KCP Bantaeng langsung mengusir saya dan menyuruh saya pulang. Saya sangat memaklumi alasan bapak tersebut mengusir saya karena saya tidak menggunakan masker di tengah pandemi ini, walau saat ini Kabupaten Bantaeng masih dalam status zona hijau dan belum ada kasus COVID-19.

Saya tidak menggunakan masker adalah suatu kelalaian saya dan saya akui hal itu. Untuk pencegahan COVID-19 di BNI KCP Bantaeng saya sangat apresiasi, tapi tidak dengan sikap petugasnya. Harusnya satpam dari Bank BNI bisa berbicara lebih baik terlepas dari umur bapak yang lebih tua dari pada saya, dan mungkin sebaiknya bapak bisa mengarahkan saya dengan baik untuk membeli masker di apotik yang ada di sebelah Bank BNI. Tetapi dalam hal ini tidak, saya langsung diusir dan disuruh pulang. Dengan sikap dan kata-kata bapak, saya sangat kecewa akan pelayanan dari Bank BNI KCP Bantaeng. Apakah seperti itu training yang diajarkan Bank BNI?

Untuk manajemen Bank BNI, semoga tulisan ini bisa menjadi sebuah refleksi dan masukan guna meningkatkan kualitas dan pelayanan dari bank BNI KCP Bantaeng. Semoga saran dan kritikan ini tidak hanya dibaca dan berlalu begitu saja, tetapi besar harapan saran saya bisa diindahkan, khususnya bapak satpam yang bertugas pada Selasa pagi, 28 April 2020.

Sebagai tambahan, karena customer satisfaction dan customer experience yang saya alami di BNI KCP Bantaeng, saya memutuskan untuk tidak akan menggunakan produk dan layanan BNI kedepannya. Semoga pernyataan saya dapat menyadarkan bapak/ibu pimpinan Bank BNI KCP Bantaeng akan kekecewaan dan betapa sakit hatinya saya diperlakukan seperti itu.

Salam Hormat,

Ahmad Rijal
Bantaeng, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:18    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan BNI KCP Bantaeng atas Surat Bapak Ahmad Rijal

Terima kasih Bpk. Ahmad Rijal Misbah atas penyampaian keluhannya. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya pada pelayanan kami di BNI KCP...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Buruknya Pelayanan BNI KCP Bantaeng

  • 30 April 2020 - (23:13 WIB)
    Permalink

    Banyak sekali satpam seperti ini. Pada perusahaan BUMN. Kadang nyolot kalau ditanya padahal kita tanya sopan. Kadang juga satpam terasa meremehkan. Padahal sebagai konsumen kita tidak hanya membeli produk tapi juga pelayanan selama kita juga baik dan sopan. Sering sakit hati sama kelakuan satpam yang seperti ini.

  • 1 Mei 2020 - (01:18 WIB)
    Permalink

    Anda lebih tua dari security, Anda jg tahu di masa skrg diwajibkan menggunakan masker walai zona hijau, harusnya Anda yang lebih tau dirilah, egosi skali anda, mungkin anda seorang perokok..

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Buruknya Pelayanan BNI KCP Bantaeng

oleh AHMAD RIJAL MISBAH dibaca dalam: 2 min
2