GOJEK Menghambat Pencairan Insentif Kartu PraKerja

Saya salah satu penerima manfaat kartu PraKerja gelombang satu yang dikeluarkan oleh pemerintah. Saya telah selesai melakukan pelatihan dari bulan April dan berhak menerima dana insentif. Dana insentif saya terhambat masuk ke akun GoJek saya karena akun saya belum di-upgrade menjadi GoPay Plus.

Saya sudah mencoba hingga puluhan kali berulang untuk melakukan upgrade. Namun upgrade akun saya selalu ditolak pihak GOJEK dengan alasan ID yang saya gunakan tidak bisa digunakan untuk upgrade. Perlu diketahui saya melakukan upgrade dengan dengan KTP sementara (SUKET) yang dikeluarkan oleh Disdukcapil daerah saya (database saya sudah ada di Disdukcapil). Saat ini blanko e-KTP di desa saya tidak tersedia jadi hanya diberikan SuKet.

Suket KTP saya ini dari dulu diakui di manapun saya bawa. Bahkan saya daftar kartu PraKerja juga menggunakan suket ini, baik untuk perbankan maupun administrasi lainnya. Tapi kali ini GOJEK menolak dan tidak mengakui KTP saya yang asli dan resmi dikeluarkan pemerintah dengan terus menolak upgrade GOPAY saya.

SAYA MOHON TOLONG DIBANTU permasalahan saya. Saya butuh insentif PraKerja saya. Saya sudah komplain ke GOJEK ke Email GoJek bukan sekali dua kali, tapi ditanggapi seperti jawaban sistem tidak ada yang mampu memberi solusi hanya mengatakan ID tidak sesuai. Saya mohon GOJEK untuk dapat segera melakukan upgrade akun saya.

Berikut saya lampirkan alasan penolakan beserta KTP yang saya pakai.

Ayu Rahmawati
Rokan Hilir, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai GoJek:
[Total:38    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

7 komentar untuk “GOJEK Menghambat Pencairan Insentif Kartu PraKerja

  • 9 Juni 2020 - (23:35 WIB)
    Permalink

    Sekarang di dashboard sdh bisa ganti opsi transfernya bu, silakan dicoba. Mungkin lebih bagus buka rek. BNI saja bu.

  • 10 Juni 2020 - (11:35 WIB)
    Permalink

    Iyaa pak.. sudah ada fitur ganti tapi selalu gagal saat mengganti,, seperti’nya belum benar² berfungsi..
    saya dari gelombang satu,, sertifikat juga dari kemenaker sudah di kirim ke email dari tanggal 15 mei.. sampe’ sekarang di dashboard akun pra kerja saya sertifikat’nya juga gak muncul².. sudah nelvon cs pra kerja berkali² jawaban’nya akan di laporkan ke bagian terkait,, tapi sampai sekarang tetap aja gak muncul.. jadi sedih pulsa dh banyak habis,, tapi serasa di PHP…

  • 11 Juni 2020 - (06:16 WIB)
    Permalink

    Mbak,surat keterangan kerja anda sudah tidak berlaku lagi,itu hanya berlaku 6 bulan sejak diterbitkan,jadi anda harus diperbarui lagi

    • 11 Juni 2020 - (21:53 WIB)
      Permalink

      udh daftar ko blm ada kbar ya blm ada info dapat apa engga nya,apa cuma orang2 tertentu aja

    • 12 Juni 2020 - (11:35 WIB)
      Permalink

      Insentif prakerja saya juga belum cair terhambat masalah upgrade akun GO PAY sya, udh saya hub cs dr gojek berkali2 ktanya di tunggu saja masalah anda sedang kami tangani. Udh lbih 1bln blm ada kejelasan. Mohon kiranya segera di perbaiki kpd pihak terkait,

  • 11 Juni 2020 - (07:24 WIB)
    Permalink

    Aku saya malah di blokir oleh pihak gojek dengan alasan yang tidak jelas. Sedangkan ingin merubah rekening insentif saya pun susah. Saya dari gelombang dua. Insentif saya harusnya keluar tgl 10 juni 2020 ini. Tpi karna kendala ini saya jadi tidak dapat insentif saya. Mohon bantuannyaa

    • 11 Juni 2020 - (09:01 WIB)
      Permalink

      Senasib….tgl 1 mei insentif pertama terima di Akun Gopay. Stelah cek di tgl 5 mei tiba2 ada notif dr Gopay klw Domapet Gopay Terkunci. Sudah hubungi pihak Gopay lewat email maupun tlp percuma tidak ada jawaban sehat. Alasannya klw ADA AKTIFITAS TRANSAKSI MENCURIGAKAN…makanya akun saya di blokir.
      Kira kira nasib insetif 3 bulan kedepan gmana?
      Klw mmang tidak solisi.ya…ikhlasin aja.
      Semoga keluhan ini di dengar
      #GopayIndonesia
      #GojekIndonesia

 Apa Komentar Anda mengenai GoJek?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

GOJEK Menghambat Pencairan Insentif Kartu PraKerja

oleh Ayu dibaca dalam: 1 min
7