Proses Refund Tiket Pesawat Traveloka Lama Sekali Disertai Ketidaksesuaian Informasi yang Diberikan Para Refund Specialist Traveloka

Dikarenakan force majure ( pandemi covid-19 ) dan saat itu pemerintah mengumumkan larangan mudik lebaran , maka pada tgl 21 April 2020 saya mengajukan permohonan refund tiket pesawat saya pp jakarta – semarang di aplikasi traveloka dengan estimasi nilai refund sebesar Rp. 4.688.376 dan mendapatkan No.Refund 3079344
Namun hingga sekarang, proses Refund saya belum juga selesai diproses.

Setiap saya menanyakan bagaimana proses refund tiket saya melalui kolom chat pada aplikasi Traveloka, Jawaban yang diberikan oleh Customer Service dan Refund Specialist selalu sama yaitu : saya diharuskan menunggu proses refund tsb selama 90 hari atau lebih karena Traveloka masih menunggu proses pengiriman Refund dari maskapai ke Traveloka. Sedangkan pada tanggal 27 Mei 2020 saya menghubungi Customer Service Citilink melalui telepon, jawaban yang diberikan pihak Citilink yaitu mereka telah mengirimkan 100% dana refund tiket pesawat saya ke pihak Traveloka per tgl 23 April 2020, maka utk kelanjutan proses refund tersebut silakan saya menghubungi pihak traveloka.

Tgl 19 Juni 2020 saya kembali menanyakan bagaimana kelanjutan proses refund tiket pesawat saya melalui kolom chat pada aplikasi traveloka dan jawaban yang diberikan oleh Refund Specialist seperti memberikan harapan yaitu ” Namun apabila Anda melakukan pemesanan dengan metode pembayaran kartu kredit atau paylater, dana Anda telah kami kembalikan ke limit kartu kredit atau paylater Anda “.

Saya menanyakan lagi ” benarkah sudah dikreditkan ke limit Kartu Kredit saya karena saya akan segera menghubungi bank Kartu Kredit saya ”

Ternyata jawaban yang diberikan tidak menjawab pertanyaan saya tsb namun dijawab dengan proses refund membutuhkan proses 90 hari sejak tanggal pengajuan refund.

Saya mohon kepada pihak Traveloka agar memberikan informasi dan jawaban yang sebenarnya, jangan membingungkan customer. Apalagi dengan menetapkan proses refund 90 hari kerja atau lebih itu. Bukankah setiap pelayanan kepada customer ada ketentuan SLA ( Service Level Agreement )? dan dalam hal ini pihak maskapai telah mengembalikan dana refund saya 100 % ke traveloka. Mengapa prosesnya masih juga lama ? Sebenarnya dana refund tiket pesawat saya ada dimana ?

Mohon dapat diproses segera karena saya masih ada kewajiban pembayaran cicilan tiket pesawat tersebut ke pihak Bank Kartu Kredit saya.

Saya menunggu konfirmasi dan kejelasan informasi dari pihak Traveloka. Terima kasih.

Alvina Diah Irawati
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:18    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan Traveloka untuk Ibu Alvina Diah

Kepada Yth., Ibu Alvina Diah Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Proses Refund Tiket Pesawat Traveloka Lama Sekali Disertai Ketidaksesu…

oleh Alvina Diah dibaca dalam: 1 menit
0