Pengaduan Kasus Penggunaan Data Pribadi untuk Paylater Traveloka oleh Orang Lain

Assalamualaikum,wr,wb.

Saya atas nama Syaiful Bahri ingin meminta keadilan melalui “Media Konsumen” mengenai penipuan oleh oknum (yang hingga saat ini tidak diketahui dimana keberadaannya) yang mendaftar Paylater Traveloka yang menggunakan data pribadi saya.

Kejadian ini bermula saat 2019, seseorang datang kerumah mengaku tim sukses pemilu dan meminta data pribadi kami sekeluarga. Karena tidak ada kecurigaan, kami berikan data tersebut.

Selanjutnya tidak ada masalah yang terjadi, hingga saya memutuskan untuk mengajukan Kredit KPR yang mana otomatis BI Checking saya harus dipastikan bersih. Dari sini masalah tersebut muncul. Berdasarkan data Ideb OJK terdata bahwa saya masuk kolek 4, dengan rincian kredit melalui Sinar Mas. Saya konfirmasi ke Sinar Mas dan pihak Bank menyatakan bahwa saya ada tunggakan melalui Traveloka.

Saya pribadi tidak pernah mendownload ataupun membeli tiket melalui aplikasi Traveloka. Kemudian saya konfirmasi ke traveloka, dan didapatlah informasi bahwa saya pernah mendaftar akun traveloka dengan KTP dan foto selfie seperti yang saya sebutkan di atas.

Saya merasa sangat dirugikan,karena jelas tertera bahwa email dan no hp yang digunakan bukanlah milik saya, dan selama ini saya tidak pernah Menerima penagihan dari Traveloka di email resmi saya. Sehingga saya benar-benar tidak mengetahui jika BI Checking saya masuk kolek 4.

Mohon bantuan dari traveloka untuk memberikan solusi dari permasalahan ini, karena kami merasa sangat dirugikan.

Terima kasih.

Syaiful Bahri
Kelurahan Roban, Singkawang Tengah
Singkawang, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Syaiful Bahri

Kepada Yth., Bapak Syaiful Bahri Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengaduan Kasus Penggunaan Data Pribadi untuk Paylater Traveloka oleh …

oleh Nur dibaca dalam: 1 min
0