Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Yuyun Widyawati

Kepada Yth:
Yth. Redaksi Suara Pelanggan
SUARA SURABAYA

Terima kasih kepada Redaksi mediakonsumen.com yang telah menyampaikan complain pelanggan atas nama Saudari Yuyun Widyawati, Benjeng-Gresik, berjudul: “Pasang Baru Wifi IndiHome Learning from Home Disuruh Beli Kabel dan Modem Sendiri” di Media Konsumen (18/8/2020).

Menanggapi surat pembaca dari Saudari Yuyun terkait keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Teknisi Indihome telah melakukan kunjungan ke rumah pelanggan dan ditemui oleh Calon Pelanggan Sdri. Yuyun serta melakukan pengecekan lokasi tersebut.

Untuk menjangkau lokasi sepanjang +/- 250 mtr tersebut Telkom harus menyediakan 4 batang tiang, sehingga Calon Pelanggan harus menunggu penanaman tiang sekaligus penarikan jaringan dan hari ini diusahakan jaringan Indihome di Rumah Saudari Yuyun akan terpasang.

PT Telkom selalu terbuka menerima masukan dari pelanggan dan merupakan kebanggaan bagi kami bila layanan Indihome memberikan manfaat positif pelanggan.

Terima kasih atas kepercayaannya memilih layanan IndiHome dari PT. Telkom Indonesia.

Hormat kami,

Telkom Regional 5 Jatim Balnus
JL. DR. Ir. H Soekarno 175 Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan PT Telkom:
[Total:23    Rata-Rata: 2.6/5]
Pasang Baru Wifi IndiHome Learning from Home Disuruh Beli Kabel dan Modem Sendiri

Yth. IndiHome, Pada hari Senin malam tanggal 10 Agustus 2020 saya melakukan registrasi PSB wifi IndiHome LFH melalui website. Selanjutnya,...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Yuyun Widyawati

  • 19 Agustus 2020 - (14:59 WIB)
    Permalink

    Di lihat dari ceritanya, mungkin kronologi nya terbalik. Kemungkinan yang terjadi, dengan adanya peraturan baru rumah pelanggan paling jauh kurleb 250 meter dari terminal(ODP). Masalahnya didepan rumah sdh ada yang pasang, pelanggan tersebut pemasangan sebelum ada peraturan baru. Pelanggan lama.
    Karena kendala ini, sehubungan kebutuhan pelanggan yang urgen mungkin mendesak dicarikan solusi. Disinilah diperlukan kecakapan teknisi dalam berkomunikasi. Tentang solusi yang di berikan.
    Mungkin solusinya adalah dengan melakukan pararel dari pelanggan di depan rumah yang sdh ada WiFi. Dengan begitu, pelanggan baru tersebut perlu untuk membeli peralatan sendiri, untuk di pasang pararel dari modem utama ke modem kedua ( pararelan) kerumahnya.
    Bukanya dari pemasangan baru INDIHOME beli peralatan sendiri. Mungkin cara komunikasi teknisi saja dan kekecewaan pelanggan gak bisa pemasangan sehingga terjadi peristiwa tsb. Hanya mencoba meluruskan, karena tidak semua teknisi INDIHOME seperti yang di sangkakan.

    • 19 Agustus 2020 - (23:59 WIB)
      Permalink

      Kalau paralel dengan rumah sebelah, berarti yang bayar langganan cuma rumah sebelah ya?
      Lalu bagaimana dengan kuota bandwith maupun FUP milik rumah sebelah, berkurang dong gara2 dipakai paralel 2 rumah?
      Yang begini2 ini perlu izin persetujuan dari rumah sebelah atau tidak?

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Telkom?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Yuyun Widyawati

oleh Okin Lazuardi dibaca dalam: 1 min
2