Pasang WMS Wifi.id Sudah Deposit 2 Bulan Lalu dan ODP Penuh di Benjeng Gresik

Assalamu’alaikum wr, wb., Salam sejahtera bagi kita semua.

Perkenalkan saya Rizqu Abdur Rachman yang ingin menulis surat untuk pihak terkait Telkom. Awal mula saya mengetahui WMS Wifi.id ini melalui iklan yang terpasang di marketplace Facebook tepatnya hampir 3 bulan yang sekitar bulan Juni 2020.

Setelah itu saya menghubungi seseorang yang memasang iklan tersebut dan berniat untuk memasang WMS Wifi.id dengan kecepatan 20Mbps. Saya diminta untuk melihat apakah terdapat tiang dengan kotak bertuliskan ODP-BPG di dekat rumah saya (Perumahan Bumi Persada Hijau) dan betul terdapat kotak tersebut. Lalu saya disuruh untuk mengirim data pribadi seperti nama lengkap , email, alamat rumah, dan foto selfie memegang KTP.

Mas yang saya hubungi tersebut akhirnya memproses pendaftaran saya yang dimana dia juga tidak memberi tahu apakah di RT saya ODP-nya sedang penuh atau tidak. Karena saya tidak paham sama sekali sebelumnya kalau slot ODP bisa penuh. Akhirnya sekitar satu minggu saya mendapat pesan melalui WhatsApp oleh mbak sales dari Telkom yang menyuruh saya untuk melunasi deposit awal sebesar Rp. 329.000,- melalui finpay ke Alfamart seperti bukti transfer di bawah pada tanggal 11 Juni 2020.

Bukti transfer

Setelah menunggu kurang lebih 1 minggu setelah transfer datanglah teknisi dengan membawa mobil dan berseragam Indihome ke rumah saya. Namun sayangnya ODP-nya penuh dan mereka bilang belum bisa dipasang dan saya disuruh untuk menghubungi kembali mbak sales yang menyuruh saya untuk melakukan pembayaran.

Setelah saya hubungi, beliau berkata akan mempertahankan pendaftaran Wifi saya. Beliau juga mengatakan kalau ODP di RT saya ada satu orang yang mencabut langganan Wifi otomatis saya akan dapat 1 slot, dan saya meminta tolong kalau sejak ada seseorang yang mencabut untuk memberi kabar kembali.

Namun setelah hampir kurang lebih 1 bulan pada bulan Juli ada teknisi Indihome namun beda orang dari sebelumnya yang mengatakan kalau mereka akan menambahkan slot baru untuk rumah saya, tetapi sampai 1 bulan-nya lagi bulan Agustus hingga hari ini 22 Agustus 2020 tidak ada kabar lagi.  Berikut percakapan WhatsApp saya dengan mbak sales Telkom yang terkesan ‘cuek’ bagi saya https://ibb.co/2PmwV30.

Ada 2 tetangga saya yang memasang Wifi yang katanya menggunakan Indihome dan pemasangannya pun cepat sekali hanya dalam hitungan hari langsung jadi, akan tetapi mereka sudah mengenal teknisinya. Sepertinya ada kekuatan ‘orang dalam’ agar bisa cepat dipasang.

Demikian dari saya. Wassalamu’alaikum wr, wb.

Rizqu Abdur R.
Benjeng, Gresik

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:4    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pasang WMS Wifi.id Sudah Deposit 2 Bulan Lalu dan ODP Penuh di Benjeng…

oleh rizqu dibaca dalam: 2 min
0