Penjualan Reksadana Bukalapak Belum Juga Cair Hingga 3 Pekan

Tanggal 30 Juli 2020 saya melakukan penjualan reksadana BukaReksa Bukalapak dengan detail sbb:

Nomor Transaksi: BLI-2007300946494733
Waktu Transaksi: 30 Juli 2020, 11:30 WIB
Produk BukaReksa: Sucorinvest equity fund
Jenis Reksa Dana: saham
Manajer Investasi: Sucorinvest asset management
Agen penjual: PT Star Mercato Capitale
Unit Reksa Dana: 358.7448 unit

Penjualan tersebut statusnya adalah selesai, tetapi dana sampai saat ini belum ditransfer ke rekening saya. Padahal sesuai ketentuan yang berlaku penjualan reksadana adalah maksimal 7 hari kerja, dan ini jauh melebihi batas waktu sesuai syarat dan ketentuan yang diberlakukan OJK.

Saya sudah menghubungi BukaBantuan Bukalapak, tetapi tidak menyelesaikan masalah. Hanya disuruh menunggu tanpa ada kepastian dana penjualan saya diterima. Mohon untuk bisa di-follow up pihak Bukalapak maupun PT Star Mercato Capitale agar dana hasil penjualan reksadana segera saya terima.

Terima kasih.

Faiqul Alwan Al Ashani
Lamongan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Faiqul Alwan Al Ashani

Jakarta, 25/08/2020 Kepada Yth: Pengelola Rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal: Tanggapan Surat Pembaca tanggal 25 Agustus 2020 yang berjudul “...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Bukannya hasil penjualan Reksa Dana Bukalapak itu akan langsung di transfer-kan ke Saldo Bukalapak dulu ya? baru setelah itu, maka si pemilik akun yang bisa memindahkan dana tsb mau ke rekening bank apa. Coba buka dulu Saldo Bukalapak-nya dulu deh, karena biasanya dana hasil penjualan akan masuk otomatis, entah ke Saldo, ato Credit Bukalapak.

  • Menghubungi/chat dgn team bukalapak cuma buang2 waktu. Para CS tidak dibekali pengetahuan yg cukup terhadap produk yg dijual. Mereka cuma bisa ngomong tunggu, kasus sedang di tangani dan kita tidak tahu mereka menghubungi pihak ketiga (yg bermasalah) atau cuma duduk2 maein Whatsapp, makan gaji buta. Dalam kasus reksadana ini. Para CS apa mungkin menghubungi pihak APERD yg menjual reksadana tsb? Mereka cuma duduk sambil mengharapkan masalah terselesaikan otomatis oleh system. Jadi jawaban mereka selalu disuruh tunggu & tunggu. Untuk jual beli barang-barang sih para CS bisa bantu jika ada masalah, itu tidak di pungkiri lagi, untuk pembelian investasi Reksadana, emas atau yg lainnya. Mendingan cari e-commerce yg lain dah. Saya juga kena masalah dengan reksada & liat postingan group reksadana bukalapak banyak yg terkena kasus jual reksadana tetapi duit belum masuk ke rekening mereka.

  • Memang, sy juga mengalami hal yanh sama. Penjualan buka reksa tidak di kembalikan. Sia sia menghubungi chat buka bantuan, berkali kali juga disuruh menunggu dan menunggu dan tak tau solusinya. Hingga saat ini dana sy blm juga di kembalikan. Kalau begini lapor kemana ya ? OJK atau ke polisi kali ya