Kecewa dengan Layanan Tanda 360 Plus-Digital OCBC NISP

Saya adalah Calon Nasabah/Nasabah Baru yang ingin mengajukan pembuatan Rekening Tanda 360 dari Bank OCBC NISP Indonesia. Beberapa waktu yang lalu saya mencoba membuat rekening Tanda 360 OCBC NISP. Saya tertarik dengan produk tersebut karena saya ingin menyimpan hasil usaha bisnis saya sebagai modal di bank tersebut dengan segala fiturnya (Debit Online,12 Mata Rekening,dll)

Singkat cerita, saya mendaftar dan mengikuti semua prosedur yang ada. Ketika proses verifikasi Video Call KYC tiba-tiba terputus dan tidak bisa terhubung kembali. Alhasil saya masuk kembali ke aplikasi dan melakukan penerusan video call KYC. Namun Petugas OCBC yang memandu saya tidak meneruskan verifikasi dan malah menyuruh saya untuk meneruskan verifikasi di cabang bank terdekat.

Padahal saya sudah terlanjur setoran awal sebesar Rp200 ribu dan rekening saya pun belum bisa dipakai untuk hal-hal finansial (Transfer, Pembayaran, Pembelian) hingga batas tunggu 6 Jam. Saya sudah menghubungi CS OCBC NISP beberapa kali tanpa solusi baik melalui telepon, Instagram, Facebook ataupun Twitter.

Mereka ngotot menginginkan agar saya datang ke cabang dan tidak boleh diwakilkan. Sementara lokasinya di sini sangat jauh dari rumah saya, dan kami sendiri pun tidak mempunyai kendaraan pribadi. Apakah dengan dengan datang ke kantor cabang masalah akan teratasi? Tidak ada jaminan dari mereka sendiri.

Di tengah pandemi seperti ini, saya tidak bisa pergi keluar-masuk Ibukota Provinsi sebab ada pengecekan-pengecekan (Swab Test, Surat Rekomendasi dari Kepala Desa) yang harus saya lakukan dan tentunya memerlukan biaya. Solusi dari saya untuk verifikasi dengan cara lain (mengirim dokumen yang belum lengkap melalui email) pun tidak diterima. Saya meminta rekening untuk ditutup dan dana dikembalikan dengan dipotong biaya penutupan rekening pun tidak ditanggapi dan tetap diberi solusi untuk pergi ke cabang.

Mungkin buat sebagian orang 200 ribu tidak seberapa, tapi buat saya nilainya sangat besar. Untuk tanggapannya saya ucapkan terima kasih banyak sebelumnya.

Novdiansyah Abug
Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank OCBC NISP:
[Total:4    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank OCBC NISP atas Surat Pembaca Bapak Novdiansyah Abug

Dengan hormat, Menindaklanjuti surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Novdiansyah Abug di mediakonsumen.com pada Rabu, 16 September 2020 perihal “Kecewa...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Tanda 360 Plus-Digital OCBC NISP

  • 16 September 2020 - (10:38 WIB)
    Permalink

    Betul, memang buka rekening via online2 macam begini, di samping promosinya yang menyatakan yang enak2 & nyaman2nya, ternyata terkandung potensi malah bikin ribet (atau bahkan merugikan) kalau di tengah jalan terjadi “gangguan.”

    Saya tidak punya akun tanda ini, tapi saya pernah pake fitur buka rekening online di bank sebelah, & syukurlah proses di saya lancar, tapi saya ada baca2 share/komplen dari beberapa calon nasabah (di bank sebelah tersebut) yang juga sama seperti penulis, mengalami “gangguan” di tengah perjalanan verifikasi, & akhirnya malah diharuskan datang ke cabang (katanya proses online, kok bisa berubah jadi offline LOL).

    Secara logika memang seharusnya kalau proses pendaftaran gagal/terganggu, bisa dong calon nasabah membatalkan prosesnya, toh dana hasil transfer juga sangat jelas dari mana asalnya, tinggal transfer balik ke rekening asal, mirip aja seperti refund di KK yang juga serba otomatis (KK yang beneran loh ya, bukan KK yang “abal2” hehehe).

    Semoga dengan tayangnya surat ini proses penarikan dana & penutupan akun bisa dipermudah.

  • 16 September 2020 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Betul sekali pak.Masa’ hanya setengah gagal malah langsung disuruh ke Cabang.Seharusnya Banknya nyediain juga untuk Verifikasi Ulang agar Akun Bank tetap Teraktivasi.Syukur tadi pagi sudah ditelpon dan katanya akan segera dikembalikan untuk dananya:)Kalau gak dimuat di mediakonsumen gak bakalan ditanggepin.Next time Bakalan lebih hati-hati lagi untuk verifikasi di Bank-Bank seperti ini sebab tidak ada jaminan apakah Akun akan teraktivasi atau tidak:)

 Apa Komentar Anda mengenai Bank OCBC NISP?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Tanda 360 Plus-Digital OCBC NISP

oleh NOVDIANSYAH ABUG dibaca dalam: 1 min
2