Tanggapan Lazada atas Surat Bapak Dodi Robiansyah

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen tertanggal 30 Oktober 2020, mengenai “UKM Pengrajin Golok Tidak Boleh Berjualan di Lazada”, yang dikirimkan oleh Bapak Dodi Robiansyah, Lazada telah menelusuri kasus tersebut dengan pihak Sellers Partner. Kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami Bapak Dodi.

Dapat disampaikan bahwa sesuai aturan operasional standar dan kebijakan yang dimiliki oleh Lazada, kami hanya mengizinkan penjualan benda tajam yang memang memiliki fungsi untuk pertanian dan/atau rumah tangga. Dengan demikian, kemungkinan besar toko yang dimiliki oleh Bapak Dodi dinonaktifkan karena terindikasi adanya penjualan benda tajam lainnya yang masuk ke kategori benda terlarang untuk diperjualbelikan di Lazada.

Secara rutin, kami selalu melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang yang dijual di platform kami dan secara tegas menindak pelanggaran yang tidak sesuai dengan perjanjian jual beli di platform kami, termasuk diantaranya penjualan senjata, senjata api dan mesiu, tembakau dan alkohol, obat terlarang, dan beberapa jenis produk lainnya.

Kebijakan ini kami berlakukan untuk semua toko dan jenis bisnis di Lazada untuk memastikan bahwa kami terus mematuhi peraturan serta regulasi dalam negeri yang telah ditetapkan untuk para pelaku eCommerce di Indonesia.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Ferry Kusnowo
Chief Customer Care Officer, Lazada Indonesia
Capital Place Level 20 & 21 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 18
Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12710, Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Lazada Indonesia:
[Total:3    Rata-Rata: 4.7/5]
UKM Pengrajin Golok Tidak Boleh Berjualan di Lazada

Lazada Tidak Mendukung Pengusaha UKM sesuai misi dan visi pemerintah. Kami adalah pengrajin dari Sukabumi, mata pencaharian kami adalah membuat...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tanggapan Lazada atas Surat Bapak Dodi Robiansyah

  • 17 November 2020 - (14:22 WIB)
    Permalink

    Kami ucapkan terima kasih atas Ferry Kusnowo
    Chief Customer Care lazada yang telah menanggapi surat yang kami tulis,kami megerti apa yang pabak utarakan karna sebelum kami telah membaca aturan yang lazada buat,,kan tetapi cara lazada melakukan penilaian atas produk yang kami jual kurang bijaksana semua produk yang kami jual ada golok berkebun golok cacah tulang pisasu sembelih akan tetapi bentuknya unik karna kami di buat cecara handmade bukan seperti pabrikan china misal golok cacah kami membuatnya dengan varasi ukiran yang unik kami menyebutnya kolosal style tradisional ,misal pisau sembelih kami memakai gagang macan tidak seperti produk china yang pabrikan mesin mereka tidak ada bentuk yang unik ,klu kami harus menyamakan dengan produk baprikan dan lazada melihat perbandingan kesana sulit untuk kami produk lokal mempunyai ciri khas tersendiri ,,dan kami ingin lazada melihat kembali secara detil kebijakan yang di berikan kepada kami,kalau kami dilarang oleh pihak berwajib toko kami dan pengrajin yang ada di daerah kami jelas sudah di tutup secara kami melakukan hal yang ilegal,semua yang kami jual mempunyai izin secara turun temurun,pengrajin kami merupakan Lingkungan industri kecil pertama pada tahun dibentuk 1987 secara resmi oleh pemerintah jd produk kami jelas memiliki pungsi yang jelas dan judul yang jelas pisau sembelih dan golok berkebun berladang dan sebagai perkakas rumah,akan terapi tetap saja kami di nonaktifkan,jika emang kami tidak jelas legalitas kami akan membawa intasi pemerintah terkait ke kantor bapak untuk naik banding ,,dari Deperidag kabupaten sukabumi departemen yang terkait yang ikut mendukung usaha kami dan asosiasi pengrajin logam sukabumi dan LSM yang ikut dalam kemajuan usaha kecil logam terbesar seindonesia Kami adalah murni penjual alat pertanian ,perkakas rumah dan keperluan rumah tangga berkebun,,tidak ada produck yang kami jual sebagai alat tidak pungsi atau alat senjata tajam ilegal yang tidak jelas kegunaannnya,kami ucapkan terimakasih kepada pihak lazada yang telah mendukung UKM agar pihak lazada memberikan kebijakan seadilnya agar tidak merugikan pisah manapun,

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Lazada Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Lazada atas Surat Bapak Dodi Robiansyah

oleh Danti dibaca dalam: 1 min
1