Surat Pembaca

Korban Berikutnya dari Infinity 7 Gadget, Merchant di Akulaku

Saya Tiara, telah melakukan kredit di merchant Akulaku yaitu Infinity7 Gadget pada tanggal 16 November 2020. Saya kira dengan terdaftarnya aplikasi ini di OJK sudah aman dan dapat dipercaya oleh masyarakat. Eh ternyata hal itu tidak berlaku, saya memesan HP Samsung Galaxy A21s 6/32GB, dengan DP Rp400 ribuan.

Setelah saya setor DP-nya, saya cukup senang untuk menanti hp baru setelah selama ini saya menggunakan hp 1 bertiga dengan saudara. Namun pas besoknya saya lihat, saya merasa aneh dengan proses pengirimannya, kok bisa pakai ekspedisi pribadi? Terus saya tanya ke penjualnya, nomor resi yang valid yang mana? Hanya menjawab mohon tunggu.

Saya pun kesal, lalu saya coba cari di Google mengenai merchant ini, ternyata saya korban kesekian dalam pembelian barang elektronik di sini. Saya menemukan keluhan Bu Mila di Media Konsumen yang membeli TV, bahkan sudah membayar cicilan pertamanya, tapi namun barang tidak juga datang. Beliau juga sudah mengunjugi alamat merchant ini, dan bahkan juga Akulaku telah mengembalikan uang beliau.

Yang saya aneh mengapa Akulaku hanya menegur merchant tersebut (saya mengetahui ini dari surat tanggapan Akulaku terhadap Bu Mila)? Mengapa tetap dibiarkan di Akulaku? Apakah semua merchant di Akulaku proses pengirimannya seperti ini, lambat, dan bahkan mungkin tidak dikirim?

Oleh karenanya dengan surat ini, saya ingin membatalkan pesanan saya dan minta uang saya dikembalikan. Sebelumnya saya sudah menghubungi via DM Akulaku, tapi tidak direspon. Saya juga sudah menghubungi via CS (pulsa saya habis!), tapi tanggapannya hanya mohon tunggu dan langsung dimatikan.

Ini memang baru 4 hari, tapi karena toko ini memang bermasalah, sudah wajar saya minta pesanan saya dibatalkan. Jika tidak ada tanggapan mengenai surat ini, saya ingin membuat pengaduan ke OJK.

Mutiara Annisa Oktafianti
Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Mutiara

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Mutiara pada tanggal 23 November...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Order 10 September, 13 September barang belum juga dikirim. Resi masih belum valid. INI AKULAKU KENAPA NGEBIARIN SELLER KAYA GINI YA? Cek di internet masalahnya udah bertahun tahun tapi kaya gak ada tindakan apa - apa. Harus ngadu kemana nih buat seller "nakal" Begini?? Tiap bulan ada aja yang kena. ?? Kalo terus terusan pelayanannya gini sih SANGAT TIDAK DI REKOMENDASIKAN sebagai tempat belanja yang aman dan nyaman. Yakali harus dibikin petisi, atau emang perlu?

  • Saya juga tgl 15 melakukan pemesanan, tapi dari pihak infinity 7 officialnya tidak merespon, krna nomer resinya sudah ada. Tapi, berhubung dengan secara tidak sengaja saya mengklik konfirmasi diterima, jadi proses di beranda atau pengiriman itu hilang seketika, dan DP-nya sudah masuk ke infinity 7 officialnya. Dan kalau boleh tau adalah orang yang sama halnya seperti saya, barangnya belum sampai, tapi saya secara tidak sengaja mengklik konfirmasi diterima. Dan di salernya udah di chat tidak ada respon sama sekali. Bahkan di pemberitahuan pengiriman dan nomer resinya hilang semua. DP dan limit saya sudah terpotong dan bukti TFnya udah ada disayang. Apakah ada yg tau caranya mengembalikan uang yg udah di TF TEMAN2????