Keluhan Pelayanan Pos Indonesia terkait Pendaftaran IMEI Ponsel yang Dibeli dari Luar Negeri

Saya mengalami masalah dengan pihak Pos Indonesia. Kronologinya, saya membeli handphone dari e-commerce luar negeri, paket dikirim lewat Pos Indonesia. Paket sudah saya terima tapi IMEI belum diregistrasi. Saya mencoba menghubungi Bea Cukai, katanya paket tidak diregistrasi karena di paket tidak tertulis handphone, saya disuruh ke kantor pos untuk mengurus prosesnya.

Saya pun menghubungi Kantor Pos Indonesia Pusat lewat Facebook, dan saya disuruh ke Kantor Pos Pekalongan 51100 untuk mengurusnya.

Tanggal 24 November 2020 saya ke Kantor Pos Pusat Pekalongan. Si sana CS Kantor Pos Pekalongan tidak tahu prosesnya, saya cuma diminta nomor hp untuk dihubungi. Besoknya saya dihubungi CS Kantor Pos Pekalongan, katanya sudah ditanyakan ke Kantor Pos Indonesia Pusat dan saya disuruh ke Bea Cukai.

Saya hubungi Kantor Pos Indonesia Pusat lewat Facebook, CS Kantor Pos Indonesia Pusat bilang untuk registrasi IMEI bukan tugasnya kantor pos, malah disuruh ke Bea Cukai. Di chat sebelumnya saya disuruh langsung ke Kantor Pos Pekalongan.

Akhirnya saya hubungi Bea Cukai Pusat, untuk registrasi IMEI. Ternyata menurut mereka pihak Pos Indonesia yang harus membuat permohonan perubahan data agar IMEI bisa diregistrasi ulang. Saya juga sudah menghubungi Kominfo dan jawabannya sama pihak ekspedisi/pos yang harus mengurusnya.

Saya hubungi Kantor Pos Indonesia Pusat lagi lewat livechat + Facebook, saya tunjukan screenshot isi email dari Bea Cukai dan saya disarankan mendatangi Kantor Pos Pekalongan 51100. Saya coba konfirmasi lewat telepon+whatsapp Kantor Pos Pekalongan, tapi tidak ada respon sampai hari ini.

Tanggal 3 Desember 2020 saya membuat laporan ke Kantor Pos Indonesia Pusat lewat email agar diteruskan ke Kantor Pos Pekalongan. Namun sampai hari ini tanggal 16 Desember 2020 belum ada respon juga. Saya juga sudah coba hubungi Kantor Pos Semarang, tapi tidak ada respon.

Mohon untuk pihak Kantor Pos Indonesia membantu prosesnya untuk meregistrasikan IMEI hp barang kiriman saya, dan untuk pihak Kantor Pos Indonesia Pusat mohon untuk CS dibenahi, paling tidak kalau telpon diangkatlah. Saya telepon berkali-kali gak diangkat. Mohon untuk pihak Kantor Pos Indonesia segera membantu saya.

Khairil Afin Huda
Pekalongan, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pos Indonesia:
[Total:6    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Keluhan Pelayanan Pos Indonesia terkait Pendaftaran IMEI Ponsel yang Dibeli dari Luar Negeri

  • 18 Desember 2020 - (09:04 WIB)
    Permalink

    Bukannya kalo sekarang mah IMEI yg harus di daftarkan suatu ponsel harus memenuhi standar TKDN dulu ??
    Prosesnya sekarang lama ga kaya 2 tahun yg lalu sekali beli langsung bisa didaftarkan sendiri

    • 18 Desember 2020 - (09:10 WIB)
      Permalink

      Barang kiriman nnti diinput sma petugas bea cukai kalo tulisan isi paketnya hp, tp ini sellernya nulis bkn hp, jdi pihak ekspedisi hrus mengurus perubahan datanya, kalo barang bawaan penumpang bisa didftrkan sndri ke bea cukai

  • 4 Februari 2021 - (22:21 WIB)
    Permalink

    jangan harap bakal diangkat ^^v untuk telepon ke customer service POS INDONESIA terutama yang di cabang. (sudah mengalami dan melihat sendiri di kantor POS cabang telepon berdering terus di bagian customer service tapi didiamkan saja).

 Apa Komentar Anda mengenai Pos Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Keluhan Pelayanan Pos Indonesia terkait Pendaftaran IMEI Ponsel yang D…

oleh Ariez dibaca dalam: 1 min
3