Layanan EMS Pos Indonesia Sangat Lambat

Pada tanggal 01 Desember 2020, bos saya mengirimkan paket dari Jepang, isinya adalah kalender untuk buyer. Berhubung di kantor sedang WFH (Work From Home), maka kurir EMS gagal kirim di tanggal 14 dan dicoba kembali tanggal 17 dan 21 Desember 2020.

Paket EMS

Setelah itu pada tanggal 25 Desember 2020, saya coba kontak EMS di 161. Ternyata posisi paket sudah di EMC Jakarta. Saya coba minta kembali paket untuk di distribusi ke Kantor Pos Tangerang supaya saya bisa ambil sendiri. Mereka setuju, kemudian mengirim pemberitahuan ke EMC Jakarta. Dalam 1×24 jam saya harus konfirmasi kembali untuk mengetahui posisi paket tersebut apakah sudah di Tangerang.

Besoknya tanggal 26 saya konfirmasi kembali, mereka bilang masih di EMC Jakarta. Mereka kembali buat laporan dan dalam 1×24 jam saya bisa telepon kembali untuk tahu posisi paket. Pada hari jumat tanggal 29 saya coba telepon kembali dan mereka justru bilang harus bayar pajak bea cukai terlebih dahulu sebesar Rp41.000, yang langsung saya bayarkan pada hari yang sama.

Pembayaran Pajak Bea Cukai

Besok dan besok dan besoknya saya berkali-kali telepon, jawaban customer service sama, mereka mengirim pemberitahuan ke EMC Jakarta, 1×24 jam saya harus konfirmasi kembali untuk mengetahui posisi paket, tapi setiap saya tracking di https://ems.posindonesia.co.id/ posisi paket selalu sama: “MPCJAKARTA 10900 2020-12-22 09:15 Arrival at delivery/Transit Office“.

Tracking EMS

Setelah tahun baru saya coba beberapa kali telepon, tapi hasilnya selalu sama. Saya tidak tahu di mana letak kesalahannya, apakah customer service benar-benar sudah mengirimkan pemberitahuan ke EMC Jakarta, ataukah EMC Jakarta tidak peduli dan tidak mau merespon pemberitahuan tersebut. Yang anehnya adalah, paket tetap di EMC Jakarta, tapi mereka tidak mau mengirim kembali ke Jepang jika memang statusnya tidak terkirim ke penerima.

Paket isinya memang tidak berharga, hanya kalender dinding dan duduk, tapi buat kami itu sudah menjadi kebiasaan setiap tahun baru mengirim kalender ke buyer. Lagipula kalender tersebut adalah kalender Jepang sehingga tanggal merah juga mengikuti kalender Jepang.

Saya juga sudah diberi nomor telepon EMC Jakarta oleh EMS, tapi satupun tidak ada yang mengangkat bahkan telepon tidak aktif. Saya sudah mencoba sebelum dan sesudah tahun baru.

Mohon bantuan EMS Post Office atau EMC Jakarta untuk pembaruan status paket saya. Jika memang tidak bisa di distribusi kembali ke Tangerang, lebih baik diretur ke Jepang saja.

Dwi A. Fitriani
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai EMS Pos Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Pos Indonesia atas Surat Pembaca Ibu Dwi A. Fitriani

Dengan Hormat, Menindaklanjuti pengaduan dari Ibu Dwi A. Fitriani, Tangerang Banten atas kiriman EMS nomor EN070213719JP, berdasarkan hasil investigasi kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Layanan EMS Pos Indonesia Sangat Lambat

  • 20 Januari 2021 - (05:43 WIB)
    Permalink

    Berrti kita sama, saya beli barang dari singapore dikirim tanggal 2 desember, sampai sekarang barang belum sampai, tanggal 14 januari sudah keluar bea cukai. Anehnya tanggal 15 desember sampai tidak dicetak invoice. Saya gak tau kerjanya EMS pos indonesia ngapain aja. Capek juga berkali – kali komplain sana sini tapi hasilnya gak ada hasil. Sekelas jasa kurir POS pelayanannya amburadul semua.

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai EMS Pos Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Layanan EMS Pos Indonesia Sangat Lambat

oleh Dwi Fitriani dibaca dalam: 1 menit
1