Surat Pembaca

Penipuan Mengatasnamakan Shopee dengan Modus Reward Saldo ShopeePay

Kronologi kejadian, waktu adzan Isya, saya ditelepon oleh seorang penipu yang mengatasnamakan pihak Shopee, bahwa saya mendapatkan reward saldo ShopeePay sebesar Rp1 juta. Pelaku penipuan tsb bilang bahwa transaksi reward Anda bisa kami proses masuk ke akun ShopeePay harus mengisi saldo di akun saya sebesar Rp200 ribu.

Kemudian pelaku menyuruh saya cek SMS/pesan di hp saya, pesan tersebut berisi kode OTP, terus saya disuruh mengisi ShopeePay ke akun saya, tapi di kolom nominal m-banking BRI saya diganti pakai kode OTP penipu tersebut kirimkan ke saya, bukan nominal rupiah. Pelaku meminta berulang kali sebanyak 5x, dikarenakan uang tersebut belum masuk ke akun ShopeePay saya. Total saya kena tipu sebesar Rp2.000.000.

Saya coba cek lagi di aplikasi ShopeePay saya, saldo yang saya isi tadi tidak ada sepeser pun. Pelaku mengakumulasikan ShopeePay saya untuk membayar bobah. Saya sendiri tidak merasa membeli es tersebut, lokasi pembelian saja jauh luar Jawa, sedang saya di Jawa Tengah.

Username Shopee saya: Adtya030421. Mohon ditindaklanjuti, ini membuat masyarakat resah, dan akun saya saat ini dibekukan, gak tahu harus bagaimana lagi. Saya sudah menghubungi help@support.shopee.co.id, takutnya akun saya disalahgunakan. Saya ingin akun saya bisa digunakan kembali dan bisa membayar tagihan. Kalau bisa, Shopee mengusut pelakunya, nomor telpon pelaku: +1(604)901-1987.

Terima kasih.

Ryan Aditya
Brebes, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar