Telkomsel Memperdaya Pelanggannya?

Saya merupakan pelanggan Telkomsel sejak tahun 2000. Selama itu saya berganti antara produk Kartu Halo dan Simpati. Terakhir saya menggunakan produk Kartu Halo hingga 1 bulan lalu, ketika saya memutuskan untuk berganti ke kartu Simpati dikarenakan paket telpon murah hanya dengan membayar Rp15.000/bulan telah mendapatkan UNLIMITED menit ke sesama Telkomsel dan 300 menit ke operator lain.

Proses berganti nomor tentu tidak mudah, karena harus memberi tahu semua anggota keluarga, teman, kolega dan relasi tentang penggantian nomor tsb. Betapa kecewanya saya, ketika tiba saatnya memperpanjang paket telepon murah tsb, ternyata paket tsb telah dihilangkan oleh Telkomsel.

Saya membeli 2 nomor Simpati yang berbeda yaitu 0821177781** dan 0812225189**, yang keduanya awalnya dapat membeli paket telpon murah tsb. Namun setelah pembelian pertama, paket tersebut dihilangkan oleh Telkomsel.

Saya mencoba menghubungi penjual nomor tsb, yang juga menggunakan paket telpon murah tsb. Menurut penjual, nomor yang penjual gunakan juga membeli paket telpon murah tsb dan hingga saat ini masih tetap bisa membeli paket telpon murah tsb.

Perlu diperhatikan, dengan paket telpon murah tsb saya tidak lantas menggunakan telpon seenak jidat sehingga penggunaan menit telpon melonjak drastis. Lalu kenapa hanya 2 nomor yang saya beli (dan mungkin beberapa nomor lain) yang dihilangkan pilihan paket telpon murahnya oleh Telkomsel? Apakah saya harus membeli nomor lain lagi demi mendapatkan paket telpon murah, dengan kemungkinan paket tersebut akan dihilangkan lagi oleh Telkomsel setelah pembelian paket telpon murah pertama?

Mohon kebijakan penguasa Telkomsel agar tidak berlaku sewenang-wenang kepada para pengguna Telkomsel dan dapat mengembalikan paket telpon murah tsb ke kedua nomor saya. Terima kasih.

J. Aditya Tungka
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:39    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Telkomsel Memperdaya Pelanggannya?

  • 22 Februari 2021 - (13:57 WIB)
    Permalink

    itu kan paket promo, yang bisa sewaktu-waktu dihentikan oleh Telkomsel.
    tidak semua pelanggan mendapatkan promo tersebut, Telkomsel yang menentukan pelanggan mana saja yang mau dikasih promonya.

    harganya juga beda-beda, ada yang 15rb dan ada yang 20rb untuk paket nelpon unlimited ke semua nomer Telkomsel & 300 menit ke operator lain.

    nomer simPATI saya juga kebetulan dapat promo tersebut, sudah 3 bulan ini rutin saya beli karena memang murah sekali dan mumpung masih bisa dibeli.
    tapi nomer istri saya agak kurang beruntung, gak dapet paketan promonya.

    • 22 Februari 2021 - (18:35 WIB)
      Permalink

      Agak berbeda dgn kasus bpk, dmn nmr bpk mendapatkan promo tsb sdgkan nmr istri tidak, pd kasus sy adlh kedua nmr mendapatkan promo tsb pd bulan pertama namun di bln berikutnya malah dihilangkan, sdgkan nmr penjual (dan jg nmr bpk) msh bs mendapatkan promo tsb lbh dr 1 bln.

      Maka dr itu jg sy memohon kpd para penguasa Telkomsel agar mengembalikan ketersediaan paket tsb kpd kedua nmr yg baru dibeli, sebab sangat kebetulan sekali 2 nmr yg baru dibeli, bulan pertama bs menggunakan paket murah, namun selanjutnya sdh tidak bs menggunakan paket murah, sungguh tidak logis & tidak transparan cara Telkomsel menentukan siapa yg dapat dan siapa yg tidak.

      6
      1
      • 23 Februari 2021 - (08:43 WIB)
        Permalink

        maaf, saat anda beli 2 nomor tersebut apakah sudah membaca syarat dan ketentuan pemakaian nya?

        saat anda membeli paket nelpon murah tersebut apakah sudah membaca syarat dan ketentuan paket promo nya?

        surat pembaca nya ditulis seolah2 karena tidak bisa membeli paket telpon murah, sudah menjadi orang paling terzolimi oleh penguasa.

        3
        10
  • 23 Februari 2021 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Kalau seringnya pake Telkomsel kasus yang sering terjadi,adalah waktu paket yang habis belum pada waktunya,paket yang seharusnya 30 hari, hanya jadi 28 hari atau bonus yang di berikan akan tetapi harus di gunakan di jam hantu (tengah malam)…..

  • 23 Februari 2021 - (15:00 WIB)
    Permalink

    Saya setuju dengan artikel ini, saya menggunakan Tsel lebih dari 10 Tahun, paket dari Tsel saat ini selalu tidak merata, ada yang di beri murah dan ada yg di beri mahal, dulu saya suka layanan nya karena banyak yang murah, namun beberapa tahun ini saya tidak mendapatkan tawaran yang murah padahal teman saya ada beberapa yg masih mendapatkan tawaran yang murah, ada juga yang memasukkan kode khusus promo rahasia di saat2 tertentu namun informasi nya tidak di beri keseluruh pelanggan. Saya merasa kesal dengan layanan Tsel saat ini dan sebetulnya ingin beralih ke layanan kartu yg lain namun saat ini saya masih menggunakannya karena no. Saya sudah terdaftar di segala koneksi saya sehingga akan sulit untuk mengubah no. Saat ini mengingat kerabat, rekan kerja, pendaftaran sosial media dan segala yg memerlukan no. Hp telah saya daftarkan dengan no. Saat ini. Harapan saya semoga layanan Tsel bisa lebih adil dan lebih jelas jangan sampai terkesan menipu pelanggannya sendiri. Terimakasih.

  • 23 Februari 2021 - (18:54 WIB)
    Permalink

    Tepat hari ini 3349 hari saya sudah memakai kartu simpati..berarti kurang lebih sudah 10thn,alesan memakai simpati dari dulu karna jaringan nya super ngebut dan harga paket nya jg terjangkau.. Tapi kok makin hari jaringan sering down harga paket kuato semakin mahal,,apalagi dalam situasi pandemi begini kerasa banget..tapi tolong lah pada pihak telkomsel agar meningkat kan lg kualitas jaringan nya..

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Telkomsel Memperdaya Pelanggannya?

oleh J. Aditya Tungka dibaca dalam: 1 min
6