Luar Biasa Pelayanan Buruk Pasang Baru Indihome PT Telkom Tbk, Baru Mau Pasang Malah Disuruh Bayar Tunggakan Pelanggan Lain!

Saya mengajukan pemasangan baru Indihome dengan persyaratan semua terpenuhi per tanggal 04 Maret 2021, dengan nomor pendaftaran MYIR-10308840100001 di tempat tinggal saya Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Esok harinya petugas survei dari Telkom Halut datang ke tempat tinggal saya untuk mengecek jaringan sekitar lokasi. Lusanya pada 06 Maret 2021, teknisi tersebut menghubungi saya bahwa jaringan telekomunikasi di tempat saya sudah penuh dan cara satu-satunya adalah melakukan mutasi pelanggan lama yang menunggak lama untuk dipindah ke tempat saya. Padahal menurut sistem di Aplikasi MyIndihome, lokasi tempat saya tinggal masih ada kuota untuk pasang baru internet.

Dan yang saya pertanyakan adalah apakah PT Telkom Tbk memiliki SOP mutasi pelanggan lama yang menunggak lama untuk dipindah ke pelanggan baru. Apalagi saya diharuskan membayar tunggakan pelanggan tersebut?

Pada 09 Maret 2021 – 13.36 WIT, saya menelpon 147 untuk mengonfirmasi permasalahan tersebut. Namun didapati fakta yang mengejutkan bahwa identitas pendaftaran saya berubah nama dan NIK KTP. Padahal saya tidak mengubah sama sekali data tersebut, dan dibuktikan dengan profil di My Indihome saya masih sama. Saya kembali mempertanyakan SOP mutasi pelanggan lama yang menunggak lama untuk dipindah ke pelanggan baru kepada CC147, namun tidak direspon dengan baik.

Yang sangat saya sesalkan adalah apabila jaringan terbatas di lokasi saya, tolong segera diinformasikan dan berikan solusi untuk masalah ini. Yang bikin tidak habis pikir, pada saat registrasi, telah dilakukan pengecekan dan dinyatakan available. Berikutnya adalah kejelasan mengenai SOP mutasi pelanggan lama yang menunggak lama untuk dipindah ke pelanggan baru. Apalagi saya diminta untuk membayar tunggakan pelanggan lain, baru kali ini saya mendengar metode ini.

Saya merasa malu terhadap pelayanan Telkom sebagai BUMN jika dibandingkan dengan kompetitor lain (swasta). Jujur saja, apabila daerah domisili saya bisa menggunakan kompetitor lain, saya akan memilih jasa pelayanan mereka.

Terima kasih.

Silvester Herjuna
Wosia, Tobelo Tengah
Halmahera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:201    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Silvester Herjuna

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca bapak Silvester Herjuna di Wosia, Tobelo...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Luar Biasa Pelayanan Buruk Pasang Baru Indihome PT Telkom Tbk, Baru Mau Pasang Malah Disuruh Bayar Tunggakan Pelanggan Lain!

  • 10 Maret 2021 - (06:11 WIB)
    Permalink

    Sama indihome saya ini sdh 3 bulan Internet putus nyambung dan sdh komplikasi ber kali2 msh jg byar pet alias nyambung bentar putus lg …bln ini akan sy putus dan tak pakai indihome lg mending pake data dan no. Pelanggan sy 152333412057

    • 10 Maret 2021 - (12:38 WIB)
      Permalink

      tagihan saya juga tiap bulan beranjak naik. dari 280 skrg jadi 330. aneh emg indihome. dan anehnya lagi internet g jalan tp mesti tetep bayar. kebijakannya g masuk akal.

      • 10 Maret 2021 - (16:10 WIB)
        Permalink

        Pakai useetv tdk? Kalau pakai di cek langganan layanan apa saja, krn untuk chanel tv yg diblokir hnya dgn klik 2x tombol ok di remot itu sudah berlangganan. Saya beberapa kali mengalami. Bisa krn tidak sengaja atau anak2 anda yg juga tidak aengaja melihat chanel tv yg diblokir.

  • 10 Maret 2021 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Hanya #manfaat tetapi tidak ada #layanan🤯

    (((Sangat berbahaya dan darurat)))😱

    Hai #IndiHome (tidak kerja WiFi)

    Teknisi mengatakan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk memperbaikinya dan berkata dalam literatur yang buruk jika Anda tidak ingin mematikan internet dan Berhenti melaporkan lagi crash internet jika tidak, saya akan memutuskan Anda jika Anda melaporkan lagi.😨

    Tidak ada yang berbeda

    Saya mematikan 20 menit.

    masih (lebih tinggi _rx 19)

    Rxp normal adalah -10 atau -12

    Begitu banyak kebisingan dan kecepatan lambat

    Teknisi memberi tahu saya masalah dalam sistem
    Bandwidth sangat lemah dan rendah
    #Server memiliki lebih dari klien itu sendiri. Number Jumlah server rendah dan pelanggannya tinggi
    Perusahaan hanya dapat memikirkan uang tetapi tidak menyediakan layanan

    Network😱🤒50Mbps sangat buruk? Cukup membayar uang tetapi tidak menggunakan internet ???? Mengapa?
    #Modem_fiber_home memiliki kualitas yang sangat buruk dan lemah dan banyak kesalahan, saya ingin modem merek lain @IndiHome #Makassar
    Speed Download and UPLoad Error?😱😳😰😵

  • 10 Maret 2021 - (22:57 WIB)
    Permalink

    – Internet indihome anda lemot/putus-putus?
    Solusi adalah restart terus menerus hingga tidak lemot
    Kenapa?
    Karena anda tidak mengetahuinya jadi jangan sok paling pinter kalo gatau ya nurut ama yang mengetahuinya.
    1. Terdapat IP 10 di koneksi internet indihome anda.
    2. Kemungkinan modem eror.
    3. Jaringan fiber optik anda tidak bagus (REDAMAN)

    – Ingin pasang baru tapi info teknisi jaringan penuh, dan cek sistem tersedia?
    Gausah maksain hari itu harus ada, sistem membaca gps anda jaringan tersedia tetapi sistem tidak membaca penuh atau tidaknya, maka dari itu teknisi survei berguna untuk info jaringan penuh atau tidak.
    Kenapa?
    1. Pembangunan jaringan baru tidak semudah yang anda ekspetasikan jadi perlu waktu dan data yang valid.
    2. Harus tersedia minimal 10 pelanggan, kenapa? Pembangunan jaringan tidak murah hanya untuk anda bisa masang? Bisa seperti itu jika anda berlangganan astinet/vpn/metro.

    Maka dari itu jika jaringan penuh artinya anda tidak bisa masang indihome dan jangan memaksakan petugas agar indihome anda hidup/aktif.

    Sekian dan mohon maaf sebesar besarnya jika ada salah kata yang menyakitkan hati.
    Terima kasih.

    #DarkWeb

    1
    5

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Luar Biasa Pelayanan Buruk Pasang Baru Indihome PT Telkom Tbk, Baru Ma…

oleh SHerjuna dibaca dalam: 1 menit
5