Kecewa Saat Belanja di Mothercare Pondok Indah Mall

Pada tanggal 17 Februari 2021 saya jalan-jalan di Pondok Indah Mall 2, melihat pengumuman/promosi yang dipajang di etalase Mothercare dengan tulisan “3 for Rp499.000”. Saat masuk toko langsung disambut ramah oleh SPG Umiku (nama tertulis di struk) dan menunjukkan lokasi baju yang masuk dalam kategori promo. Kami pun segera memilih 3 pasang baju yang masuk kategori.

Saat akan melakukan pembayaran di meja kasir, Sdri. Umiku terlihat kebingungan dan bertanya ke seseorang yang saya tebak adalah supervisor/setidaknya SPG senior yang bernama Sugia. Saat saya tanya ke SPG Umiku “Ada apa mbak?” ternyata saat di-scan harga 2 dari 3 pasang baju yang saya pilih tidak berkurang/tetap Rp279.000,- sehingga totalnya bukan Rp499.000.

Saya sangat kecewa atas keputusan Sdri. Sugia bahwa saya harus mengganti baju yang saya pilih (padahal saya sudah terlanjur suka) dengan baju lain dan segera menyuruh SPG lainnya untuk mengambil sisa baju yang sama dengan yang saya pilih (masih ada masing-masing 3 pasang) dari lokasi bertuliskan promo “3 for Rp499.000”.

Pada price tag baju yang saya pilih ada 2 angka yang tertera yaitu Rp279.000 dan Rp167.400. Sehingga saya jadi berpikir buruk, jangan-jangan diskon diberikan setelah harga dinaikkan menjadi Rp279.000, padahal harga asli baju tersebut adalah Rp167.400 (apabila 3 x Rp167.400 = Rp502.200 yang hanya berbeda sedikit dengan Rp499.000).

Solusi yang diberikan sangat merugikan pembeli. Setahu saya apabila ada perbedaan harga akibat kesalahan/kelalaian SPG meletakkan barang atau lupa update harga (membuang harga lama), seharusnya harga yang dibebankan kepada pembeli adalah harga terendah. Bukannya menyuruh ganti pilihan dan terkesan kalau tidak ganti, ya bayar dengan harga normal. Kasus serupa yang sering terjadi di minimarket saja memberikan solusi harga termurah kepada pembeli. Ternyata toko sekelas Mothercare kok penyelesaian kasusnya sangat merugikan pembeli.

Oya, pada saat saya bayar, saya ditanya ditawari Sdri. Umiku untuk mendaftar jadi member? Dengan tegas saya jawab tidak. Saya sangat kecewa.

Salam.

Dewiyana
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Mothercare Indonesia:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Mothercare Indonesia atas Surat Ibu Dewiyana

Dengan Hormat, Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di portal Mediakonsumen.com pada tanggal 21 Maret 2021 yang ditulis oleh Ibu Dewiyana...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Mothercare Indonesia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa Saat Belanja di Mothercare Pondok Indah Mall

oleh Dewiyana dibaca dalam: 1 menit
0