Lambatnya Penanganan Kartu Kredit Bank DBS

Saya Arif Setiawan pemilik kartu kredit Bank DBS jenis Live Fresh. Saya sangat kecewa dengan lambatnya penanganan dari pihak Bank DBS terkait perubahan alamat surat menyurat dan pengiriman kartu baru. Singkat cerita kronologi sbb:

1. Pada hari Minggu 27 Desember 2020 lalu saya terima SMS yang berisikan nomor OTP untuk transaksi di salah satu marketplace di Indonesia. Padahal saya tidak pernah melakukan transaksi tsb. Akhirnya saya telepon ke call center DBS dan pihak call center menyarankan agar diblokir kartu kredit saya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Saya melakukan pemblokiran kartu, kemudian saya juga meminta untuk perubahan alamat surat/pengiriman kartu dari alamat kantor ke alamat rumah. Di sini kasus berawal.

3. Karena saya terdaftar di aplikasi Digibank, info dari call centre perubahan data harus melalui aplikasi. Saya sudah mengikuti, akan tetapi tidak bias. Setelah dicek, mereka info saya harus datang ke cabang DBS terdekat karena ada kendala kartu debit saya yang status non aktif, sehingga perubahan alamat tidak bisa.

4. Ketika datang ke cabang DBS (Cabang Mayjend Sungkono Surabaya) pihak CS info kalau kartu debit saya aktif dan tidak ada masalah. Mereka kembali menyarankan saya untuk telepon ke call center kartu kredit.

Saya merasa kecewa dan kesal mengapa perubahan alamat saja sangat berbelit belit dan dilempar sana sini? Waktu, tenaga, pulsa juga terbuang percuma karena tidak efisiennya DBS. Dari bulan Januari, baru berhasil terubah di awal Maret. Itupun saya harus telepon dengan nada tinggi karena kesal.

Kasus berlanjut. Setelah berhasil diubah, diterbitkanlah kartu baru dan saya memperoleh notifikasi SMS per tanggal 04 Maret kartu dikirim. Akan tetapi sampai saat ini kartu tak kunjung datang. Pagi tadi saya sudah telepon kembali ke call centre. Namun lagi-lagi saya harus kembali menunggu karena dari mereka tidak ada jawaban dari pihak terkait.

Just info, kartu dijanjikan dikirim dalam waktu 14 hari kerja maksimal dan itupun sudah dibantu laporan percepatan pengiriman. Sudah ada laporan percepatan saja, kartu lama datang, apalagi kalau tanpa laporan percepatan.

Seharusnya dengan adanya aplikasi dari Bank DBS harusnya memudahkan nasabah dalam bertransaksi dll, tapi yang terjadi sebaliknya malah mempersulit dan berbelit belit. Kecewa sekali dengan pelayanan dari bagian kartu kredit DBS yang sangat lambat dalam penanganan keluhan.

M Arif Setiawan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank DBS:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. M Arif Setiawan

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Lambatnya Penanganan Kartu Kredit Bank DBS

  • 26 Maret 2021 - (01:34 WIB)
    Permalink

    Saya sangat heran, DBS mewajibkan nasabah untuk semua urusan harus lewat telepon CS, di cabang cabang tidak ada yang petugas CS yang biasanya ada meja sendiri, untuk urusan nasabah, hanya ada Satpam yang sudah siap memberikan selembar notes kecil nomor telepon CS atau memberikan formulir update data nasabah seperti alamat, nomor kontak, selanjutnya dititipkan ke teller. Masalah saya memang akhirnya selesai setelah mengunjungi dua Kantor. Bisa begitu ya?

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Lambatnya Penanganan Kartu Kredit Bank DBS

oleh arif dibaca dalam: 1 min
1