Jaringan Tidak Stabil Setelah Mengganti Router IndiHome

Saya pengguna IndiHome sejak tahun 2018. Awalnya saya menggunakan router dengan kecepatan 10 Mbps, hingga tahun 2020 saya memutuskan untuk meng-upgrade router menjadi 20 Mbps. Namun bukannya menjadi lebih cepat, tetapi koneksi internet yang didapat malah semakin tidak stabil keadaannya.

Oleh karena itu pada tanggal 2 Juni 2021 saya coba menghubungi customer service IndiHome melalui email yang tertera di internet. Beruntung saya direspon dengan sangat baik dan cepat oleh salah satu customer service bernama Loly.

Ia dengan sigap memberi arahan dan solusi atas keluhan saya. Saya diarahkan untuk me-refresh kembali router wifi oleh pihak IndiHome. Selain itu pihak IndiHome juga sudah bantu me-refresh melalui sistem. Akan tetapi sejauh ini koneksi terpantau masih belum juga stabil dan saya akan coba melihat perubahannya ke depan terlebih dahulu.

Mohon tanggapan dari IndiHome, terima kasih.

Radhitya Rizky Damara
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom Regional III atas surat Bapak Radhitya Rizky Damara

Terimakasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Rhaditya pada tanggal 16 Juni 2021 dengan judul “Jaringan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kecepatan 10mbps, 20mbps, dll ditentukan dari paket yang anda ambil bukan dari router, tidak ada istilah upgrade router bisa merubah paket yang terdaftar.
    Alat yang diberikan telkom ke anda adalah ONT yang sekaligus bisa berfungsi sebagai wifi router.
    Coba anda tes dengan kabel LAN apakah kecepatan speed test bisa stabil? jika bisa maka yang bermasalah ada pada wifi-nya. Solusinya bisa tambahkan wifi router/ access point sendiri yang kualitasnya lebih bagus dari yang diberi Telkom.
    Jika pakai kabel LAN tetap tidak stabil berarti yang bermasalah jaringan indihome-nya.
    Saya sendiri menambahkan router (beli sendiri) karena ONT (wifi router) yang dari Telkom kurang bagus sinyal wifi-nya, dan wifi yang dari Telkom saya matikan hanya berfungsi sebagai ONT.