Pendaftaran Indihome Selalu Ditolak, Harus Cari 5 Pelanggan Jika Ingin Dipasang ODP Baru

Yang terhormat PT. Telkom,

Pada tanggal 10 Agustus 2021 yang lalu saya menyampaikan permohonan pemasangan indihome dengan mengisi form registrasi di website https://www.indihome.co.id/learning-from-home dengan no pengajuan nomor MYIR-10356877260001. Saya memilih paket IndiHome 2P Digital, Ini sesuai dengan kondisi saat ini dimana proses bekerja dari rumah dilaksanakan secara online. Karena itu saya mengajukan permohonan pemasangan IndiHome.

Pada tanggal 11 Agustus 2021 saya dihubungi dan didatangi oleh pihak IndiHome ke rumah dan diberitahu bahwa jaringan IndiHome di wilayah kediaman saya penuh, sehingga permohonan saya tidak bisa dipenuhi. Kepada saya juga disampaikan bahwa kalau saya masih menginginkan pemasangan IndiHome harus ada 5 (lima) calon pelanggan lain yang berminat melakukan pemasangan di titik wilayah saya.

PT Telkom Yth, ini adalah kali ketiga atau keempat saya gagal mendapat hasil/respon positif dari PT Telkom. Sekitar dua tahun yang lalu ketika jaringan fiber optik sudah terpasang di wilayah kami, saya mengajukan permohonan tapi tidak berhasil juga karena alasan jaringan penuh. Dan sebelum permohonan yang terakhir ini, saya juga mendapatkan hasil yang mengecewakan. Sedangkan belum lama ini tetangga saya berhasil pasang Wifi Indihome 😒

Berdasarkan pengalaman ini saya ingin mengajukan pertanyaan:

  1. Jika jaringan Indihome di suatu titik penuh, apakah seorang pemohon harus mencari 5 calon pemasang lain agar di titik tersebut bisa ditambahkan jaringan baru? Rasanya ini tidak fair menjadikan calon pelanggan sebagai tenaga marketing cuma-cuma.
  2. Jika pemohon tidak bisa mendapatkan 5 calon pemasang lain, apakah di titik tersebut tidak akan ditambahkan jaringan baru? Hal ini sesuai dengan yang saya alami dimana respon yang saya terima dua tahun yang lalu sama dengan respon beberapa hari yang lalu – jaringan penuh.

Kemudian saya ingin menyampaikan permohonan berikut:

  1. Saya sangat mengharapkan kebijakan “harus ada 5 calon pemasang” tersebut ditinjau ulang dengan mempertimbangkan spesifikasi wilayah. Beberapa rumah di sekitar saya sudah terpasang dan hanya tersisa sejumlah kecil rumah lainnya. Ini bisa berarti sampai bertahun-tahun ke depan saya tidak dapat atau tidak pernah dapat memasang IndiHome.
  2. Dalam masa tanggap COVID-19, dimana proses Bekerja dan pembelajaran sekolah dilakukan secara online, saya mengharapkan PT Telkom berkenan memenuhi permohonan pemasangan Indihome yang saya ajukan sehingga kai tidak terkendala pada saat bekerja dari rumah ( WFH ).

Demikian pertanyaan dan harapan ini saya sampaikan, atas jawaban, perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Nigustiayu Dewi
Karang Tengah – Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:21    Rata-Rata: 3.2/5]
Tanggapan Telkom untuk Ibu Nigustiayu Dewi

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Nigustiayu Dewi pada tanggal 17...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Pendaftaran Indihome Selalu Ditolak, Harus Cari 5 Pelanggan Jika Ingin Dipasang ODP Baru

  • 17 Agustus 2021 - (22:01 WIB)
    Permalink

    Memang seperti itu kalo gasalah, saya aja bawa 10an org untuk daftar dan pemasangan jaringan baru, tapi blm tentu langsung acc juga. Ujung2nya karna terlalu lama proses malah ditawari dari jaringan sebelah untuk pemasangan.
    Solusinya sih coba bareng sama org lapangannya untuk liat langsung jaringan penuh atau tidaknya.

      • 20 Agustus 2021 - (17:15 WIB)
        Permalink

        Yup, wkt itu untuk kampung saya blm ada jaringan dan harus narik itupun jauh jaraknya. Jadi saya ajak tetangga yang mau dan banyak juga yang antusias. Tapi prosesnya lama dan makan banyak wkt.

  • 17 Agustus 2021 - (22:24 WIB)
    Permalink

    hati2 jika ada rencana pindah rumah atau berhenti sebelum 1 tahun, ada biaya penalti 1 juta

    • 20 Agustus 2021 - (10:29 WIB)
      Permalink

      terimakasih informasinya.
      sebelumnya juga sudah diinformasikan oleh customer care melalui tlp pada saat verifikasi.

  • 18 Agustus 2021 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Iya betul harus ada 10 foto copy KTP dan ujungnya duit hrs bl kabel lah sekian meter eh ktnya terlalu jauh dan jaringan penuh

    • 18 Agustus 2021 - (21:02 WIB)
      Permalink

      Saya waktu mau pasang indihome 3P 50 Mbps ( Desember 2020 ) sama. Di info pihak telkom ODP Penuh & harus menunggu ada pemasangan ODP Baru. Tapi Allhamdulillah Awal Jan 2021 bisa terpasang saat di akhir2 Desember 2020 ketemu orang lapangan indihome yg memegang area di mana saya tinggal. Saat di cek di lapangan ternyata ada slot kosong ( ex yg sudah tidak pasang ) tapi tidak tau kenapa di laporan telkomnya penuh slotnya.

      Coba hubungi orang lapangan indihomenya. Mereka yg lebih tau kondisi di lapangan, apakah ada slot atau tidak ? Apakah bisa pasang odp baru atau tidak, dalam waktu dekat

      • 20 Agustus 2021 - (10:31 WIB)
        Permalink

        Setelah saya membuat keluhan disini, sudah ditinjau langsung oleh KaCab tekom wilayah saya, estimasi 1 bulan akan dibuatkan jaringan baru, semoga saja ini benar terealisasi ya 🙂

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pendaftaran Indihome Selalu Ditolak, Harus Cari 5 Pelanggan Jika Ingin…

oleh mamacia dibaca dalam: 1 menit
10