Surat Pembaca

Telkomsel Selalu Memotong Pulsa

Dear Telkomsel,

Saya sudah lama menggunakan jasa telekomunikasi Anda, yaitu layanan Telkomsel prabayar. Sudah 2 bulan terakhir ini pulsa saya selalu berkurang sedikit demi sedikit. Saya tidak mengerti kenapa bisa berkurang.

Saya baru memperhatikan setelah saya ingin membeli paket internet, ternyata saldo yang mengendap di Telkomsel berkurang. Saya tidak pernah menggunakan layanan Telkomsel selain paket telepon sampai sekarang. Di rumah saya pakai IndiHome, di luar rumah saya pakai internet kartu lain. Jadi untuk koneksi data, saya nggak pernah pakai Telkomsel.

Saya coba hubungi CS Telkomsel, tapi tidak bisa terhubung. Saya lampirkan contoh screenshot yang kebetulan saya dapat, karena riwayat dari Telkomsel hanya berlaku 1 hari.

Mohon penjelasannya dari Telkomsel.

Nursiwan Nawawi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama banget kejadiannya sama yg sy alami skrg.
    Hari minggu paket data berakhir, minggu malam sy matiin data seluler pulsa sisa 6rb an. Data seluler sy tathering pake hp yg lain. Hari senin kaget liat pulsa ilang 3rb an, dan rabu cek pulsa udah 0.
    GILA GILA GILAAAAA

  • semua provider telekomunikasi begitu, modusnya sama, salah satunya; biaya pemakaian internet (meskipun mobile data tidak aktif)
    kalau komplain via online/telpon, paling cuma dpt jawaban robot "pemotongan pulsa sdh sesuai"... harus komplain ke grapari atau tulis surat pembaca kalau mau ditanggapi dan pulsa dikembalikan.

    untuk mencegah terjadi pencurian pulsa ada 2 cara:
    1. selain mobile data off, untuk koneksi simcard diset 2G saja. (hapus APN seperti saran teman2 yg lain mungkin juga lbh baik)
    2. tutup fitur internet (dulu tutup/buka fitur internet bisa tekan kode tertentu dari hp sendiri, skr rasanya harus ke grapari)

    btw hati2 kadang pulsa tercuri krn nomor kita tiba2 secara ghaib terdaftar di tarif/konten premium.

    just sharing. cmiiw.

  • Udah ga aneh.kalau kita telpon cs.oh bapak kena kuota lokal.ada saja alasan mereka.maling dengan berbagai cara