Telkomsel Selalu Memotong Pulsa

Dear Telkomsel,

Saya sudah lama menggunakan jasa telekomunikasi Anda, yaitu layanan Telkomsel prabayar. Sudah 2 bulan terakhir ini pulsa saya selalu berkurang sedikit demi sedikit. Saya tidak mengerti kenapa bisa berkurang.

Saya baru memperhatikan setelah saya ingin membeli paket internet, ternyata saldo yang mengendap di Telkomsel berkurang. Saya tidak pernah menggunakan layanan Telkomsel selain paket telepon sampai sekarang. Di rumah saya pakai IndiHome, di luar rumah saya pakai internet kartu lain. Jadi untuk koneksi data, saya nggak pernah pakai Telkomsel.

Saya coba hubungi CS Telkomsel, tapi tidak bisa terhubung. Saya lampirkan contoh screenshot yang kebetulan saya dapat, karena riwayat dari Telkomsel hanya berlaku 1 hari.

Mohon penjelasannya dari Telkomsel.

Nursiwan Nawawi
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:46    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

20 komentar untuk “Telkomsel Selalu Memotong Pulsa

  • 2 September 2021 - (09:14 WIB)
    Permalink

    Sudah gak heran, saya dari tahun 2005 selalu saja telkonsel memotong pulsa. Katanya saya regiistrasi program tertentu padahal gak pernah saya lakukan. Saran saya jangan pernah ada pulsa yang mengendap di hp anda, karena selalu menjadi incaran Telkomsel.

    • 2 September 2021 - (15:10 WIB)
      Permalink

      saya juga mengalami hal yang sama, setiap kali ada pulsa, selalu berkurang. bisa berkurang RP.240,- dan akhirnya pulsa sisa 0. pernah saya complain ke telkomsel katanya ada pemakaian data. Saya jawab semua akses inet pakai wifi. akhirmya saya putuskan tidak mau ada saldo lagi. pas beli paket selalu isi sesuai harga paket.

    • 12 September 2021 - (19:05 WIB)
      Permalink

      berarti anda kena sms konten, itu udah dari dulu. btw, bos pt colibri network ( penyedia sms konten yg bekerjasama dgn telkomsel) itu sampai kena pidana. coba cari infonya di google.

  • 2 September 2021 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Pulsa anda kesedot kuota data, hal bergini pernah muncul di media konsumen beberapa waktu lalu, coba pindahkan kartu yang anda maksudkan kesedot pulsa ke Hp jadul non android yang gak bisa internetan, kalau pulsa dihp jadul non android gak kesedot berarti pengaturan jaringan data hp android, masuk ke pengaturan ubah data ke sim yang anda aktifkan data, dijamin pulsa aman..

  • 2 September 2021 - (14:53 WIB)
    Permalink

    Selamat anda telah bersedekah kepada Maling berkedok PT.. ,turut berduka tapi ga bakal di kembalikan kerugiannya. Saran dari saya selaku korban maling ini.. bisa meminta mematikan fitur GPrs …

    • 2 September 2021 - (15:21 WIB)
      Permalink

      Agak kasar di bilang maling, tapi begitulah kenyataannya. Yang mengherankan maling ini kok masih dipelihara.

      • 2 September 2021 - (19:50 WIB)
        Permalink

        masuk ke pengarutan – pilih sim dan data selular – pilih nomor yang mau dihapus apnnya (sim 1 atau sim 2) – disitu ada access point names – pilih dan edit apn yang tersedia – paling bawah ada muncul pop up delete apn – done (jangan di reset apn nya nanti balik lagi ke semula) semoga membantu…

        • 3 September 2021 - (20:02 WIB)
          Permalink

          Apakah dengan cara menghapus vpn, cara tersebut manjur 100% ka? Apakah setelah menghapus vpn, pulsa telkomsel nggak akan pernah kepotong lagi pada saat kita menggunakan internet operator lain ya ka?

          • 3 September 2021 - (23:19 WIB)
            Permalink

            Harusnya tidak akan bisa connect internet ya karena setiap provider harus mempunyai APN untuk bisa connect internet… Coba aja internetnya dinyalakan setelah APN dihapus, harusnya data internet gak akan nyala… Ingat ya semua APN (termasuk MMS)

  • 2 September 2021 - (15:52 WIB)
    Permalink

    Telkomsel EMG ***** berbulu domba dia..beli paket telpon ,kita lagi telpon paket habis bukan mati ,tp pulsa di sedot data internet juga begitu..kan ********, xl jauh aman bgt

  • 2 September 2021 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Jujur sih, ini pengalaman pribadi,
    Kejadian nya sama sprt saya, sdah cb hub operator, katanya itu biaya gprs, trus saya minta dimatikan, paling cuma 4 hari, trus disedot lgi,, smpe skg, jadi males isi plsa..
    Nomor istri saya lebih parah lgi, dipotong nsp hampir 4 rb, padahal tu nomor ga pernah diapa2in, krna drmah pake wifi,, trus nanya CS siapa yg aktifin tu NSP, jawabannya cuy yg bikin nyesek, katanya itu yg ngaktifin dari pihak Telkomsel.. ******** ga tuu..

  • 2 September 2021 - (18:37 WIB)
    Permalink

    2 hari sekali selalu kepotong pulsa .. ada sms keterangan anda daftar gamesmak padahal nggak..

  • 2 September 2021 - (20:00 WIB)
    Permalink

    Permasalahan saya juga sama. Saya pakai internet dengan kartu lain dan telkomsel saya masukkan ke SIM 2 tanpa paket kuota data. Tiap hari pasti kepotong Rp 120. Saya curiga aplikasi my telkomsel yg potong karena ada program cek in atau log in tiap hari yang bisa utk redeem poin, paket data, dll. Sekarang saya uninstall apps tsb dan sudah 2 hari ini tidak ada pemotongan pulsa lg. Kalo benar itu yg jadi biang keroknya, kita rame2 kasih bintang 1 aja biar dihapus sama apps store.. Sudah hampir 20 tahun saya pakai Telkomsel, baru akhir2 ini mulai bermasalah seperti ini…

  • 2 September 2021 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Persis kaya saya,di tambah tarif data yang ga jelas..dan ga pernah sampe sebulan..makanya sekarang saya data sudah tidak pake Telkomsel,nmr pun buat sekedar aktif saja..m

  • 2 September 2021 - (22:29 WIB)
    Permalink

    Sama banget kejadiannya sama yg sy alami skrg.
    Hari minggu paket data berakhir, minggu malam sy matiin data seluler pulsa sisa 6rb an. Data seluler sy tathering pake hp yg lain. Hari senin kaget liat pulsa ilang 3rb an, dan rabu cek pulsa udah 0.
    GILA GILA GILAAAAA

  • 4 September 2021 - (14:03 WIB)
    Permalink

    semua provider telekomunikasi begitu, modusnya sama, salah satunya; biaya pemakaian internet (meskipun mobile data tidak aktif)
    kalau komplain via online/telpon, paling cuma dpt jawaban robot “pemotongan pulsa sdh sesuai”… harus komplain ke grapari atau tulis surat pembaca kalau mau ditanggapi dan pulsa dikembalikan.

    untuk mencegah terjadi pencurian pulsa ada 2 cara:
    1. selain mobile data off, untuk koneksi simcard diset 2G saja. (hapus APN seperti saran teman2 yg lain mungkin juga lbh baik)
    2. tutup fitur internet (dulu tutup/buka fitur internet bisa tekan kode tertentu dari hp sendiri, skr rasanya harus ke grapari)

    btw hati2 kadang pulsa tercuri krn nomor kita tiba2 secara ghaib terdaftar di tarif/konten premium.

    just sharing. cmiiw.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Telkomsel Selalu Memotong Pulsa

oleh IwanD dibaca dalam: <1 menit
20