Surat Pembaca

Tagihan Shopee SPinjam dan SPayLater Sudah Dibayar Lunas, Tapi Kontak Masih Diteror

Saya menunggak pembayaran tagihan Shopee SPinjam dan SPayLater selama 2 bulan. Lalu saya tanya ke DC-nya berapa tagihan saya (untuk saya bayar lunas semua) ternyata dapat keringanan. Akhirnya pada tanggal 1 September 2021 saya bayar, dan akan tertera lunas di aplikasi dengan menunggu maksimal 7 hari kerja (berarti tanggal 8/9 September 2021).

Akan tetapi, pada hari Minggu serta tanggal 12 dan 13 September 2021, DC Shopee menelepon kontak saya yang bukan kontak darurat, untuk mencari saya mengenai tunggakan saya. Saya kan udah bayar sampai lunas ya? Kenapa begini?

Kalau memang keterangan lunas di aplikasi membutuhkan waktu yang lebih lama lagi dari maksimal 7 hari, kan bisa data saya di-hold dulu agar tidak terjadi penagihan lagi. Masa sekelas Shopee begini sih? Mana saya lapor ke Shopee, masih disuruh menunggu 5 hari.

Inayatul Aliyah
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Spinjam, SpayLater sama kejamnya dengan Kartu Kredit juga ya ...
    Sekedar memberi saran, sesusah-susah apapun usahakan pinjam ke keluarga dulu, temen baik, boleh gunakan SPinjam, SpayLater atau Kartu Kredit, tapi harus mampu mengelola keuangan dengan baik.

  • Maaf, Seharusnya anda hanya cukup klik button "bayar" dan "bayar sekarang" pada aplikasi dan ikuti langkah-langkah dan petunjuk dari aplikasi, sebagai pengguna spaylater seharusnya anda sudah faham itu dan tidak perlu bertanya lagi kepada DC.