Surat Pembaca

Saldo ShopeePay Hilang Setelah Top Up di Indomaret

Rabu, 6 Oktober 2021, pukul 06.50 WIB, saya melakukan pengisian saldo ShopeePay di Indomaret. Pada saat itu, tiba-tiba mesin kasir error dan struk tidak keluar, tetapi saldo sudah masuk ke akun saya. Karena saya sedang terburu-buru, saya langsung bayar saja ke kasir dan menunjukkan bukti kalau saldonya sudah masuk akun saya.

(Bukti saldo masuk)

Kamis, 7 Oktober 2021 pukul 18.47 WIB, tiba-tiba ada pemberitahuan dari Shopee yang menunjukkan kalau saldo ShopeePay saya dipotong, dengan keterangan penyesuaian saldo Shopee Pay.

(Bukti Pemotongan Saldo)

Jumat, 8 0ktober 2021 pagi hari, saya ke Indomaret tempat saya melakukan pengisian ShopeePay, untuk menanyakan apa yang terjadi, dengan menunjukan bukti pemotongan saldo. Namun saya disuruh menemui kasir yang bersangkutan. Hari itu saya tiga kali ke Indomaret, tapi hasilnya nihil.

Saya coba chat CS Shopee dan mereka minta bukti pembayaran, sementara saya tidak punya karena kejadian error. Malam harinya kasir tersebut memberi kabar kalau bukti pembayarannya ditemukan dan langsung saya lampirkan semuanya ke pihak Shopee.

(Bukti transaksi/struk pembayaran)
(Riwayat Transaksi)
(Email dari pihak Shopee)

Sabtu, 9 Oktober 2021, saya dapat email dari pihak Shopee yang isinya transaksi tersebut belum terverfikasi oleh pihak Indomaret. Saya kembali hubungi pihak Indomaret dan pihak mereka meng-klaim kalau transaksi sudah sukses, sudah tidak ada lagi keterkaitannya dengan pihak Indomaret dan masalahnya tinggal dengan pihak Shopee.

Sampai hari ini pihak Shopee masih belum memberikan kejelasan terkait masalah ini. Mohon pihak-pihak yang terkait diatas agar membantu mengembalikan saldo saya, karena saya butuh saldo tersebut untuk jualan. Mohon untuk segera ditindaklanjuti.

Terima kasih.

Saepul Abdul Rahman
Kab. Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Indomaret atas Surat Bapak Saepul Abdul Rahman

Yth. Bapak Saepul Abdul Rahman Menanggapi tulisan Bapak Saepul Abdul Rahman, “Saldo ShopeePay Hilang Setelah Top Up di Indomaret” yang...
Baca Selengkapnya

Komentar