Kurir Pengirim Kartu Kredit DBS Memberikan Informasi Keliru

Sudah 3 kali saya mendapat notifikasi kartu kredit baru DBS saya gagal dikirim, karena saya pindah alamat. Padahal kata staf kantor saya yang jaga, tidak ada kurir sama sekali yang datang sampai ke depan kantor.

Saya kecewa, karena sudah 2 bulan menunggu. Saya telepon Call Center Bank DBS selalu dijawab mohon ditunggu maksimal 14 hari kerja. 3 kali gagal kirim semua: Tanggal 27 Agustus 2021, 23 September 2021 dan 8 Oktober 2021.

Begitu saya telpon di hari maksimal pengiriman selesai, saya dapat jawaban bahwa saya tidak di tempat dan pindah alamat. Saya jadi mempertanyakan kredibilitas ekspedisi yang digunakan pihak DBS.

Saya tunggu respon dari Divisi Kartu Kredit DBS ke nomor saya langsung untuk segera mengirimkan kartu dan meminta maaf.

Ginanjar Budhiraharja
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Ginanjar Budirahardja

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kurir Pengirim Kartu Kredit DBS Memberikan Informasi Keliru

  • 14 Oktober 2021 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya tidak hanya DBS, tapi kurir kartu kredit yang lain juga sama. Hal itu terjadi karena di amplop kartu kredit tidak boleh mencantumkan nomor telepon, sehingga kurirnya tidak bisa menelpon kita ketika mereka kesulitan mencari alamatnya.

    Saya juga sering mengalami masalah dalam pengiriman kartu kredit. Kartu kredit saya selalu dititipkan di sebuah laundry yang entah lokasinya ada di mana. Saya pun komplain ke penerbit kartu kreditnya. Setelah gagal kirim untuk ke-3 kalinya, kartu kredit saya dikirim menggunakan TIKI/JNE. Akhirnya kartu kredit saya pun bisa diterima tanpa masalah.

    2
    1
  • 16 Oktober 2021 - (08:08 WIB)
    Permalink

    Komplainnya ke pihak Bank, bukan ke kurir. Karena yang mencetak alamat penerima itu dari Bank. Mau seprofesional apapun, kurir tugasnya cuma antar barang sesuai alamat yang tertera.

  • 31 Agustus 2022 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Kayanya cuma dbs doang deh yg pengirimannya paling lama dan paling rumit, ga kaya bank2 lain 3 hari langsung sampai,
    Dan yg lebih anehnya lagi saya ga bisa tracking posisi paket tersebut sudah sampai mana, harusnya ada notif di sms beserta link resi pengiriman, tapi hanya dbs aja yg tidak ada notif resi pengiriman

  • 4 Februari 2023 - (11:34 WIB)
    Permalink

    Untuk saran saja buat bank dbs perihal pengriman kartu cc ,mohon proses pengirimaya di percepat seperti bank2 lain yg tidak perlu menunggu 14 hari masa kerja dan harap mencantumkan notif lewat sms agar si pemilik kartu tersebut dapat melihat tracking sampai dimana proses kirim kartu tersebut..saat ini saya sudah menunggu lebih dari 14 hari masa kerja dan samapai detik ini saya belum menerima cc dbs baik secara fisik atau pun notif menyatakan berhasil atau gagal menemukan alamat,dan seharusnya pihak bank dbs mencantumkan no hp penerima agar memudahkan kurir untuk menghubungi sipenerima kartu dan nasabah bisa segera menggunakan maafaat dr program cc dbs tersebut,,,itu juga membantu kurir tidak buang2 waktunya untuk mengantar bolak balik ke alamat yg mana kita tidak bisa pastikan sedang di tempat

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank DBS?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kurir Pengirim Kartu Kredit DBS Memberikan Informasi Keliru

oleh Ginanjar dibaca dalam: <1 menit
5