Proses Pemasangan WiFi Indihome di Balikpapan Kota Buruk

Surat terbuka kepada Indihome & opini pribadi yang saya alami.

Proses saya saat memasang wifi indihome di Balikpapan, Kalimantan Timur terbilang buruk. Pertama saya sudah menetapkan paket yang mau dipasang (40Mbps 2p internet+phone) di aplikasi myindihome. Setelah saya daftar lewat aplikasi tanggal 9-11-2021, keesokan hari datang orang indihome (Mas novi* kalau tidak salah). Setelah tanya jawab sama orang Indihome, malamnya saya chat lewat wa minta untuk dipasangkan wifinya. Tetapi tidak ada balasan sama sekali sampai besoknya.

Akhirnya saya dapat kontak wa sales/marketing indihome Balikpapan. Waktu saya tanyakan (paket 2p 40Mbps internet+phone) dia jawab paket sudah tidak berlaku, padahal di website resmi & aplikasi myindihome masih terpasang jelas.

Tanggal 10-11-2021 saya coba daftar lagi lewat website resmi indihome dengan paket yang sama, kemudian saya ditelpon sama Indihome untuk verifikasi order. Keesokan hari datang teknisi bernama Asmui* dan dipasangnya pukul 2 siang. Proses sekitar 30 menit terpasang modemnya, tapi masnya pulang sebelum wifi aktif. Katanya tunggu 1×24 jam.

Padahal saya pernah pasang Indihome di Jakarta, ditunggu sampai bisa (waktu Magrib) oleh teknisinya. Yang pasang 2 orang tak lama bisa dipakai wifi-nya hari itu juga. Kalo tidak percaya silakan cek di database  atas nama Yogi Alviano alamat Simprug 3 Jakarta Selatan. Tapi saya sudah putus (sudah lewat setahun lebih) karena balik ke Balikpapan.

Pemasangan saya tanggal 10-11-2021 di Balikpapan dengan nomer regis MYID-1012111101251 belum bisa sampai saat ini tanggal 14-11-2021 waktu 19:00. Saya sudah tanya teknisi yang pasang tgl 11-11-2021, sangat lambat, ditanya pagi pukul 08:14, dibalas pukul 18.45 bilang “masih mandeg sistemnya mas”. Saya tanyakan indihomecare lewat fb “sudah di-follow up masih di sistem pengecekan ODP”. Dari tanggal 11 s/d 14 November 2021 saya tanya masih sama (follow up, ODP). Saya cek tracking order ‘Status: Order Anda tidak lolos proses verifikasi oleh tim kami’

 

Tolong kepada petugas & pihak Indihome untuk SESEGERA menyelesaikan masalah saya, atau setidaknya ada informasi jelas, bisa dipasang atau tidak. Sebagai mantan pemakai wifi Indihome saya merasa kecewa, karena lama dan ketidakjelasan ini.

Terima kasih.

Yogi Alviano
Order Regis MYID-1012111101251
Balikapapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Proses Pemasangan WiFi Indihome di Balikpapan Kota Buruk

  • 17 November 2021 - (08:07 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada petugas indihome yang telah menyelesaikan permasalahan saya saat pemasangan wifi. Tanggal 16-11-2021 wifi indihome sudah aktif, dan tidak ada kendala. Semoga jgn sampai ada kendala kembali dikemudian hari.

    -Yogi alviano

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Proses Pemasangan WiFi Indihome di Balikpapan Kota Buruk

oleh Yoler dibaca dalam: 1 menit
2