Surat Pembaca

Pesanan Akulaku Saya Nyasar ke Manado dan Diterima oleh Orang Lain

Saya membeli barang berupa antena digital dari seller di Jakarta, pada tanggal 31 Desember 2021, melalui Akulaku. Nomor pesanan: 202112310945136424281 dan mendapat nomor resi J&T JP2631149267.

Akhirnya sekitar tanggal 4 Januari 2022, saya coba tracking nomor resi tsb melalui website jet.co.id. Anehnya, status barang tsb ada di Manado dan statusnya diterima oleh orang lain. Sedangkan saya (terdaftar di akun Akulaku) tinggal di Jember, Jawa Timur.

Untuk diketahui, saya membeli barang tersebut menggunakan fitur Akulaku PayLater. Meski bukan barang mahal, tapi jika tidak menerimanya, saya tidak bersedia untuk membayar tagihan atas barang itu. Jika kelalaian ada di pihak ekspedisi, harus J&T yang bertanggungjawab atas tagihan yang saya terima.

Saya terpaksa menulis di Media Konsumen, karena tidak pernah mendapat jawaban saat menghubungi CS Akulaku maupun J&T, baik melalui telepon, WA, email maupun live chat, untuk mengklarifikasi permasalahan saya tersebut.

Atas perhatian Akulaku dan J&T saya sampaikan terima kasih.

Agus Hermawan
Jember, Jawa Timur


Update (12 Januari 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi bahwa kesalahan ada pada pihak seller dan telah dibantu penyelesaian masalahnya oleh pihak Akulaku sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Agus Hermawan

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Agus Hermawan pada tanggal 08...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Lain kali kalau mau belanja belanja Online, bacalah dulu review atau ulasan orang orang yang pernah bertransaksi di aplikasi Belanja Online itu. Anda akan kaget akan isi ulasan ulasan yang ada.