Pesanan Akulaku Saya Nyasar ke Manado dan Diterima oleh Orang Lain

Saya membeli barang berupa antena digital dari seller di Jakarta, pada tanggal 31 Desember 2021, melalui Akulaku. Nomor pesanan: 202112310945136424281 dan mendapat nomor resi J&T JP2631149267.

Akhirnya sekitar tanggal 4 Januari 2022, saya coba tracking nomor resi tsb melalui website jet.co.id. Anehnya, status barang tsb ada di Manado dan statusnya diterima oleh orang lain. Sedangkan saya (terdaftar di akun Akulaku) tinggal di Jember, Jawa Timur.

Untuk diketahui, saya membeli barang tersebut menggunakan fitur Akulaku PayLater. Meski bukan barang mahal, tapi jika tidak menerimanya, saya tidak bersedia untuk membayar tagihan atas barang itu. Jika kelalaian ada di pihak ekspedisi, harus J&T yang bertanggungjawab atas tagihan yang saya terima.

Saya terpaksa menulis di Media Konsumen, karena tidak pernah mendapat jawaban saat menghubungi CS Akulaku maupun J&T, baik melalui telepon, WA, email maupun live chat, untuk mengklarifikasi permasalahan saya tersebut.

Atas perhatian Akulaku dan J&T saya sampaikan terima kasih.

Agus Hermawan
Jember, Jawa Timur


Update (12 Januari 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi bahwa kesalahan ada pada pihak seller dan telah dibantu penyelesaian masalahnya oleh pihak Akulaku sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:32    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Agus Hermawan

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Bapak Agus Hermawan pada tanggal 08...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Pesanan Akulaku Saya Nyasar ke Manado dan Diterima oleh Orang Lain

  • 8 Januari 2022 - (11:50 WIB)
    Permalink

    tidak mau suudzon, tapi biasanya ini sellernya memang udh gak benar..
    buktinya bisa dilihat dari tgl pesan barang 31 Desember, tetapi di tracking itu paket sudah dari tgl 30 desember. jadi ini kemungkinan sengaja memasukkan resi orang yg lain agar status terkirim. komplainnya harus ke akulaku, karena J&T tidak tahu menahu masalah paket siapa.

    12
    • 8 Januari 2022 - (11:52 WIB)
      Permalink

      dan maaf bukannya saya merendahkan, kok barang 76000 saja harus membeli via akulaku , pake paylater lagi, bukan apa2 karena akulaku itu termasuk ecommerce yang tidak rekomen menurut saya, komplainnya paling susah. mending beli di ecommerce lain yg free ongkir

      • 8 Januari 2022 - (13:33 WIB)
        Permalink

        Ini saya baru coba fitur paylater di akulaku. Dengan kejadian ini, saya bisa tahu, aplikasi e-commerce apa yg recommended

        1
        4
        • 8 Januari 2022 - (14:44 WIB)
          Permalink

          Disini ini mungkin sejenis forum tentang permasalahan tentang hak2 komsumen tapi banyak yg saya baca terlalu mengadili sepenulis dan siseller..kadang2 hanya dampratan yg keluar dr pembaca untuk sipenulis­čśĆbanyak juga yg berkhotbah..tu halal itu haram.. saya juga pengguna paylater untuk stahun terakhir..tapi saya utamakan membaca rating tokonya dan testimoni dr pembeli..syukur tidak ada kendala selama ini..utamakan ketelitian membeli..apalagi kita menggunakan sejenis paylater.. jgn tergiur harga murah kalau rating tokonya tak memadai..

  • 8 Januari 2022 - (16:52 WIB)
    Permalink

    Kelihatannya anda ditipu, itu resi orang lain pengiriman tanggal 20 desember sementara anda order tanggal 31 desember. Jangan pernah order di akula** karena banyak penipu.

  • 8 Januari 2022 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Emang kalo pake ekspedisi j&t suka gitu om, ganti ekspedisi yang lain aja? Fakta kalo pelayanan ekspedisi j&t buruk.

    • 10 Januari 2022 - (06:51 WIB)
      Permalink

      Saran aja kalau beli barang pake akulaku jangan langsung dr akulakunya tp pake e-commerce lain, pembayarannya pake akulaku.. soalnya toko2 yg diapp akulaku banyak kejadian barang g dikirim, dibatalin sepihak dll. Sehingga tagihan trs berjalan kita g nerima barangnya..

  • 8 Januari 2022 - (19:30 WIB)
    Permalink

    Justru keliatan barang sepele aja dipermainkan sm seller nakal penuh tipu2 .. Udah dech lgsg e commerce yg umum ajaa

  • 8 Januari 2022 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Jangan belanja di situ. Barang sampai kagak tapi yg sampai tagihan. Di situ banyak seller abal2. Sarang penyamun itu

  • 9 Januari 2022 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Udah banyak komplain di akulaku soal penipuan, tapi ga pernah di benahi. Harusnya ojk sdh kasih peringatan keras buat akulaku.

  • 10 Januari 2022 - (07:59 WIB)
    Permalink

    Jadi Intinya begini, meskipun udah pake smartphone tetapi bukan jaminan yg pake itu smartpeople,,,,

  • 10 Januari 2022 - (08:08 WIB)
    Permalink

    e-commerce, fasilitas pembayaran elektronik aslinya bukan trading tp memanfaatkan celah konsumen yg kurang teliti dan gmpang tergiur

  • 11 Januari 2022 - (20:03 WIB)
    Permalink

    Lain kali kalau mau belanja belanja Online, bacalah dulu review atau ulasan orang orang yang pernah bertransaksi di aplikasi Belanja Online itu. Anda akan kaget akan isi ulasan ulasan yang ada.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Pesanan Akulaku Saya Nyasar ke Manado dan Diterima oleh Orang Lain

oleh Agus dibaca dalam: 1 menit
17