CS Gojek Tidak Paham dan Tidak Membaca Isi Komplain

Pada tanggal 24 Januari 2022, saya menghubungi customer service Gojek, untuk meminta penghapusan nomor polisi motor pribadi saya, yang digunakan untuk mendaftar sebagai mitra gojek oleh karyawan yang sudah diberhentikan. Saya meminta bukti tertulis sudah dihapusnya data kendaraan saya pada sistem Gojek, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Saya juga melampirkan bukti kepemilikan kendaraan.

Kemudian saya diarahkan untuk menghubungi CS Mitra Gojek oleh CS Gojek. Namun saya tidak dapat menghubungi CS Mitra Gojek, karena email tidak terdaftar sebagai Mitra Gojek. Sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya.

Customer service Gojek tidak memahami masalah dan tidak dapat menyelesaikan masalah. Untuk pembaca mediakonsumen.com, berhati-hatilah! Tidak heran banyak sekali driver bermasalah, karena driver Gojek bisa mendaftarkan kendaraan bukan milik driver dan TANPA PERSETUJUAN pemilik kendaraan. Sewaktu pemilik kendaraan komplain, para CS Gojek tidak bisa menyelesaikan dan memahami masalahnya, mem-pingpong komplain, dan terkesan memfasilitasi mitra yang nakal.

Sangat disayangkan Gojek tidak memiliki standar yang baik untuk customer service. Hal ini sudah pernah saya alami sewaktu bermasalah dengan pemesanan GoFood. Sekarang terjadi lagi dengan masalah perekrutan mitra driver (masalah ini).

Terima kasih.

Tjoe William
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gojek:
[Total:201    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

63 komentar untuk “CS Gojek Tidak Paham dan Tidak Membaca Isi Komplain

  • 25 Januari 2022 - (16:16 WIB)
    Permalink

    mungkin harus pakai email si driver nya pak baru bisa, takutnya komplain beda email malah jadi permasalahan, mungkin dikiranya tidak ada hubungan nya dengan driver

    11
    6
    • 25 Januari 2022 - (20:32 WIB)
      Permalink

      Sy sbg pemilik kendaraan yg dipakai karyawan utk mendaftar sbg driver tanpa sepengetahuan sy. Jd sy tidak tahu email nya. Harusnya dr pihak gojek yg cek, krn sy sudah memberitahu, nomor polisi kendaraan nya.

      22
      13
      • 26 Januari 2022 - (07:22 WIB)
        Permalink

        siapa bilang gojek ngak bagus.. walau plat mobil masih terdaftar. mobil kan udah sama anda. takut amat. aman bos. lebai

        11
        41
        • 26 Januari 2022 - (09:14 WIB)
          Permalink

          Kalau buat anda tidak masalah ya silahkan. Mudah2an tidak ada masalah apabila terjadi pada anda.

          12
          2
      • 26 Januari 2022 - (11:13 WIB)
        Permalink

        Akun bukan email,semua data diakun driver,mau ganti rekening,ganti nomer hp,ganti motor,pake akun driver bukan email driver

        1
        1
      • 27 Januari 2022 - (00:32 WIB)
        Permalink

        Sudah mencoba menghubungi via tlpn pak?
        Kalau email memang kurang baik responnya, kemungkinan besar dijawab oleh mesin
        Pengalaman saya sebagi driver dan pernah membantu customer mengajukan komplain lebih menyarankan via tlp

      • 26 Januari 2022 - (11:07 WIB)
        Permalink

        Bosnya cuma bisa main pecat saja sih…..kok tau juga motor buat daftar ojok dari mana ya?

        3
        6
    • 26 Januari 2022 - (11:04 WIB)
      Permalink

      Yang bisa ganti. Si driver,kalo driver nggak mau ganti motor juga mungkin kaya nya kalo bisa,kecuali driver ganti motor buat narik goride,
      Kalo main food dan bosen bebas,

    • 27 Januari 2022 - (17:56 WIB)
      Permalink

      Sekedar memberi masukan dr sisi driver intinya komplain ingin menghapus data kendaraan yg dipakai di sistem, sejauh inikan sudah laporan via email dan responya kurang memuaskan mungkin ini secara intrinsik CS yg menangani di email ataupun telepon tidak memiliki wewenang untuk melakukan perubahan data KL saran saya si bapak langsung datang ke kantor gojek di Kemang atau kantor perwakilan terdekat langsung hubungannya ke satgas (orang management yg lebih kepada compliance di lapangan) mungkin mereka bisa punya jalur bypass hingga penghapusan data nopol kendaraan yg dipakai..

    • 25 Januari 2022 - (20:30 WIB)
      Permalink

      Update :
      CS GOJEK, memang SANGAT PANDAI. Jam 10:34, sy mendapat email lg utk menghubungi driver support. Mungkin customer service gojek harus kembali belajar membaca dan memahami masalah.
      Dan herannya tidak malu menjawab hal yg sama, padahal sudah jelas sekali yg ditanya apa dijawab apa.

      20
      5
      • 25 Januari 2022 - (20:47 WIB)
        Permalink

        Percuma cs driver gojek gak bisa memberi solusi, saya tanya via telpon aja ngasih solusi gak jelas.
        Emang ampas cs gojek bg.

        16
        3
      • 25 Januari 2022 - (21:16 WIB)
        Permalink

        Sama Pak, saya duuulu sekali juga pernah bermasalah dengan 2 alamat e-mail saya yang “dicatut” untuk pendaftaran akun (ketika itu saya masih malas daftar, secara gojeg nya juga masih baru2 buka; di mana daftarnya tidak seperti sekarang yang pake no HP, tapi bisa juga pake alamat e-mail).

        Komplen A dijawab B (gak nyambung). Terus aja komplen (saya waktu itu via e-mail), ngomong/ngetik bolak balik. Padahal saya kirim e-mail ya pake alamat e-mail milik saya tersebut, eh nyari CS yang punya mata untuk bisa lihat bahwa e-mail yang saya permasalahkan = e-mail yang sedang saya gunakan untuk kirim e-mail, ternyata susah sekali.

        Akhirnya untuk alamat e-mail yang 1 gol, karena akhirnya nyampe ke CS yang level lumayan tinggi sehingga “pemahaman bacaan” nya nyampe level nya.
        Alamat e-mail yang 1 lagi tidak gol. Sampe akhirnya kemudian gojeg mengubah pendaftaran menjadi pake nomor HP, baru saya bisa klaim lagi itu e-mail.

        Perjuangkan terus sampe bisa dapat operator/CS yang kemampuan “pemahaman bacaan” nya sesuai level…

        16
        2
        • 26 Januari 2022 - (09:20 WIB)
          Permalink

          Iya, memang CS gojek kurang dan sangat lamban. Jd sy post di media konsumen.com supaya publik juga berhati-hati, karena tidak ada peraturan yg mewajibkan meminta persetujuan pemilik kendaraan utk mendaftar menjadi mitra.

          10
          • 26 Januari 2022 - (10:25 WIB)
            Permalink

            Saat sesuatu tidak diatur sistem CS dan manajemen adalah robot, mereka tidak dapat melakukan apa-apa.

    • 25 Januari 2022 - (21:20 WIB)
      Permalink

      Coba d kantor gojek ny aja bang.. setauku CS utk gojek customer & gojek driver berbeda.. mending langsung k kantor aja, bawa kelengkapan data mantan karyawan yg kmrn daftar mitra, biar akun ybs diurus sekalian. semoga membantu.

    • 26 Januari 2022 - (07:05 WIB)
      Permalink

      Semua customer service rata rata gak mengerti product nya dan jika dia mentok karena ada handycap kewenangan mereka sangat tidak mau lapor atasan. Mkn atasan nya juga ngasih kpi yg aneh kalo banyak lapor maka performa jelek.
      Atasan dan perusahaan nya yg salah besar

  • 25 Januari 2022 - (23:08 WIB)
    Permalink

    Setahu saya penghapusan/ penggantian plat nomor kendaraan hanya bisa dirubah melalui akun si driver atau datang langsung ke kantornya saja..
    Berhubung si karyawan sudah di keluarkan, sebaiknya langsung datang ke kantor gojek saja

    • 26 Januari 2022 - (07:09 WIB)
      Permalink

      Tuntutbaja gojek sebagai tersangka 2 yg tidak verifikasi nama dan alamat surat kendaraan. Gojek sebagai institusi lalai dan bisa meresahkan dengan sangat mudah orang mendaftarkan property orang lain ke perusahaan nya dan mengumpulkan data penting. Seseorang tanpa hak.

      7
      1
      • 27 Januari 2022 - (00:16 WIB)
        Permalink

        Memang Kamu tahu perjanjian kemitraan dengan gojek ???
        Ingin menuntut perusahaan gojek Indonesia ???
        Hahaha…
        Kompor…

    • 26 Januari 2022 - (09:25 WIB)
      Permalink

      Tpi tidak semudah itu bang untuk menutup akun si drivernya,bknnya cs ga mau membantu,karna yg lapor itu bkn drivernya,melaikan orang lain.jadi cs juga tidak langsung memblokir seenaknya bang,itu setau saya ya,klo ada salah mohon di koreksi.

      • 26 Januari 2022 - (14:34 WIB)
        Permalink

        saya tidak meminta tutup akun driver, hanya meminta no polisi kendaraan kami yg dihapus, karena memang bukan motor karyawan

    • 26 Januari 2022 - (11:18 WIB)
      Permalink

      Kalo daftar ojol itu bebas,,yang penting tahun perakitan,mau motor daerah mau atas nama siapa,nggak penting,yang penting motor masih layak didaftarkan

      • 26 Januari 2022 - (23:40 WIB)
        Permalink

        Sepengalaman saya jd driver center apk kompetitor, ya gk segampang itu buat daftarin kendaran yg nama di stnk beda sma nama mitra. Harus punya surat kuasa yg ditandatangani di atas matrai.

  • 26 Januari 2022 - (08:41 WIB)
    Permalink

    entah kenapa kok komennya si penulis banyak di dislike ya? sama sekali tidak ada salah padahal, dan concernnya yang ditulis di surat valid kok

    apakah ini yang namanya di ijo in?

    10
    3
    • 27 Januari 2022 - (00:26 WIB)
      Permalink

      Lebih baik Bapak hubungi customer service bagian layanan customer terlebih dahulu lalu dapat berkunjung ke Kantor gojek Di area kemang Timur ( Jakarta selatan ) atau JL.sangaji ( Jakarta pusat ) untuk pelayanan area DKI JAKARTA untuk penghapusan data nopol kendaraan terdaftar Mitra driver ex karyawannya.
      Karena hanya Mitra driver gojek terdaftar Dan aktif Yang dapat akses Dan ditanggapi pada email gojek support tersebut diatas. Bukan tanpa sebab hal ini diberlakukan untuk keamanan Mitra driver gojek.

  • 26 Januari 2022 - (09:14 WIB)
    Permalink

    Mungkin jalan satu satu nya yang paling gampang adalah menghubungi mantan karyawan bapak , karena di aplikasi driver bisa mengganti data diri lagi . Karena si mantan juga melakukan kesalahan seharus nya dia tanggung jawab dengan apa yang di lakukan , sedari dulu yang aku tau memang gojek bisa merekrut mitra walaupun data stnk tidak sama dengan ktp , asal semua jelas .

    • 26 Januari 2022 - (11:20 WIB)
      Permalink

      Kalo mantan karyawannya sudah sakit hati,ngapain diurusin mending dibikin puyeng sekalian,kali,alias disengaja,

      • 26 Januari 2022 - (14:44 WIB)
        Permalink

        sbenernya sih ga puyeng, cuma nulis disini uda sangat membantu dan menjadi bukti bahwa memang kita sudah meminta gojek utk menghapus no polisi itu. kalau hanya di sistem gojek saja kan pasti susah.

        1
        1
  • 26 Januari 2022 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Gua ga ngerti perjanjian Gojek dengan Mitranya bagaimana sebelumnya.
    Penghapusan akun sepihak atas permintaan orang lain/ tanpa persetujuan mitra sebelumnya apakah Gojek bisa terkena tuntutan hukum?! Mungkin bisa saja seperti sesuai prosedur bank yang syaratnya harus ada surat keterangan dari instansi yg berwewenang (Polisi, Jaksa dsb). Harus ada pengajuan secara tertulis dsb. Yah ga ngerti juga tapi perusahaan sekelas Gojek pasti sudah memikirkan kondisi Jika ada permintaan penutupan akun dari pihak ketiga. Bagaimana semestinya.

    • 26 Januari 2022 - (11:08 WIB)
      Permalink

      Ya gak bisalah menghapus akun orang lain.
      Ibaratnya kamu seperti memecat karyawan orang seenak jidak lo…
      Selama driver gak bermasalah kenapa harus di hapus akunnya.gojek punya tata tertib sendiri.

      4
      3
    • 26 Januari 2022 - (15:12 WIB)
      Permalink

      Yg diminta TS bukan hapus akun, hanya ganti nopol pada akun drivernya. Kan kantor gojek bisa saja minta driver untuk datang verifikasi nopol kendaraan yg sebenarnya. Bukan malah terus pakai nopol kendaraan punya mantan boss nya.

    • 27 Januari 2022 - (00:31 WIB)
      Permalink

      Penutupan nopol driver dari pihak ke-3 dibenarkan. Apabila pihak ke-3 dapat menunjukkan bukti kepemilikan sah kendaraan seperti stnk Dan bpkb sesuai dengan KTP Dari pihak ke-3 dikantor gojek

  • 26 Januari 2022 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Lebih baik datangnya langsung kantor ops gojek terdekat, atw klo di Jakarta dateng aja ke kantor gojek di Jl Kemang Timur. Sebenarnya sih gak ada masalah toh kendaraan sudah ada di anda. Yg jadi masalah klo anda naik motor tsb pakai atribut Gojek dan melakukan tindakan melanggar hukum Yg di cari pasti driver yg terdaftar .Banyak motor bekas driver gojek di jual gak pernah ada masalah secara hukum, paling mesin doang parah.

    4
    1
  • 26 Januari 2022 - (11:25 WIB)
    Permalink

    buat yg kontra dgn TS nya, coba deh bayangin dulu, motor lu dicatut plat nomernya sama org lain, trus org lain mbawa kabur laptop kiriman, yg kecatat di system gojek ya plat nomernya, lapor kepolisian ya bisa didatengin alamat yg terdaftar di plat nomer itu. bisa jd tersangka deh dan dipenjara, atau dituntut ganti rugi atas apa yg ga kita lakukan.
    pokoknya yg berurusan dgn polisi, ribet deh urusannya, tau sendiri lah…

    14
    1
    • 26 Januari 2022 - (14:37 WIB)
      Permalink

      ini salah satunya yg comment kontra gak paham. kalau kontra sih gpp, bukan urusan kita juga. kalau uda kena masalah baru nyesel.

      2
      1
      • 26 Januari 2022 - (15:25 WIB)
        Permalink

        maaf ada salah, seharusnya :
        * ini salah satu contoh kemungkinan masalah nya, yg comment kontra ….

    • 27 Januari 2022 - (00:34 WIB)
      Permalink

      Apabila terjadi perkara tersebut. Maka pihak gojek Akan melihat data akun Mitra driver nya Dari KTP / KK terdaftar pada kemitraan driver gojek. Bukan Dari nopol kendaraan Mitra driver.

  • 26 Januari 2022 - (12:59 WIB)
    Permalink

    Mendaftarkan kendaraan yg bukan miliknya ke gojek dan tanpa seizin pemiliknya itu bisa termasuk penyalahgunaan atau penyelewengan kalau dipecat itu tindakan yang sangat sangat tepat untung cuma dipecat ga dilaporkan karena ada indikasi penyalahgunaan atau penyelewengan demi keuntungan pribadi

  • 26 Januari 2022 - (13:21 WIB)
    Permalink

    ga usah dibikin ribet pak… klo memang komplain melalui e-mail dan tlp tidak terlalu ditanggapi, kenapa ga langsung ke kantornya aja? kantor gojek sebagian besar sudah ada di tiap kota…

    saya selaku driver gojek pun sangat males klo harus berurusan dengan CS-CS gojek. klo via tlp atau e-mail, kebanyakan jawaban nya tidak memberikan solusi dan kebanyakan jawabannya kaya anak TK.

    sebenernya klo kasus yg ini kan simpel… asalkan si pemilik membawa bukti STNK, BPKB dan identitas KTP sudah sesuai dengan surat2. Bukti sudah kuat, kenapa harus dipersulit?

    5
    1
    • 26 Januari 2022 - (14:39 WIB)
      Permalink

      sudah dilampirkan, utk ke kantor gojek saya rasa tidak perlu. lewat mediakonsumen.com juga sudah bagus. paling tidak, kalau suatu saat ada masalah, ada bukti disini yg gak akan hilang. dan yg pasti gojek MALU. perusahaan digital besar, urus sitem sendiri saja ga bsa. makanya banyak oknum2 nakal yg berkeliaran.

      3
      4
      • 26 Januari 2022 - (15:15 WIB)
        Permalink

        betul. lagian buat apa ke kantor pusat gojek? bukan kita yg salah tp kita yg repot. Tulis disini udah paling tepat. Jaman digital ga perlu tatap muka sebenarnya. aplg sekelas gojek

        2
        4
        • 26 Januari 2022 - (21:46 WIB)
          Permalink

          Jadi gini, secara SISTEM, sebuah akun driver itu merupakan paket”BUNDLING” Jadi paket BUNDLING itu akan tetap ada.
          1. Nama Rider(untuk motor)
          2. No HP untuk kontak
          3. Email untuk invoice &
          4. No TNKB untuk ID Kendaraan
          Jadi apapun yang terjadi itu tetap ada, gak ada yg bolong salah satunya. Sehingga jikalau salah satu item dari 4 diatas diHAPUS berarti HARUS ada PENGGANTI.

      • 27 Januari 2022 - (00:52 WIB)
        Permalink

        Ternyata saya baru paham kalau tujuan anda membuat artikel disini hanya ingin memperMALUkan suatu pihak Dan meminta pihak lain mendukung anda secara tidak langsung. BUKAN mencari solusi pemecahan masalah Yang saat ini dihadapi.

        1
        4
  • 26 Januari 2022 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Keliatannya mantan karyawan nya keluar kerja karena bikin masalah ni pasti makanya pemilik kendaraan ngotot ingin data data motornya dihapus dari sistem gojek karena takutnya disalahgunakan
    Banyak ko orang orang yg beli akun gojek lalu di pake buat kejahatan entah itu pas bawa gosend barangnya ditilep ga dianter ke customer atau driver genit yg godain customernya nanti kan saat customer laporan ama pihak gojek dicari data datanya dan data motor nya juga kalo kasusnya berat bisa melibatkan polisi!! Makanya penulis ingin dihapus data data motornya sebelum ada masalah besar

  • 26 Januari 2022 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Gituan di ributkan.. Motor udh balik.. Bapak punya karyawan sampai samping jadi ojol.. Itupun sampai tak sanggup beli kendaraan sendiri.. Itu artinya kerja tempat bapak terlalu kecil upahnya.. Sekarang bapak punyak dendam agar akun gojek di bekukan dgn melopor begitu. Kejam cara buat susah mantan karyawan.. Klau STNK motor/mobil saya aja sering saya pinjam buat akun ojol orang.. Bahaya bahaya gimana klau kita beli mobil/motor bekas kita juga nggak akan tahu kalau kendaraan itu di daftar ojol.. Karyawan bapak itu susah jgn di buat susah.. Klau Bpk menggaji cukup karyawan bapak tak mungkin kerja ojol.. Introspeksi dirimu sendiri

    8
    13
  • 26 Januari 2022 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Kalo minta ganti nopol setau sy harus ada kendaraan pengganti…apalagi dilakukan bukan oleh si driver sendiri..
    Berhubung permasalahannya adalah nopol digunakan tanpa sepengetahuan pemilik..tp pertanyaannya adalah..bukankah wkt mendaftar jd driver membutuhkan stnk motor? nah bgm stnk motor tsb ada ditangan karyawan anda?
    apakah motor anda dipake jg utk kendaraan operasional kantor??

    Sebenarnya solusinya sederhana…dari gojeknya harusnya tinggal blokir sementara akun drivernya dgn harapan si driver akan datang utk mengurus pembukaan akunnya ke kantor…simpel..

    • 27 Januari 2022 - (00:46 WIB)
      Permalink

      Pertanyaan ini pending dijawab Dan pernyataannya benar tentang ” pembekuan akun sementara Mitra driver dikarenakan nopol kendaraan Mitra driver bermasalah “

  • 26 Januari 2022 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Sorry out of topic, tapi kok bisa ya daftar pake motor yang bukan atas nama sendiri
    Setahu saya harus pake surat kuasa dulu baru bisa di daftarin si motornya
    Semoga cepet selesai dan tidak terulang mas issuenya

  • 27 Januari 2022 - (00:09 WIB)
    Permalink

    Udah hubungi mantan karyawannya belum? Gak perlu hubungi CS sebenernya kalo komunikasi dgn mantan karyawannya masih terjalin bagus. Paling lama butuh 2 jam proses penghapusan kendaraan yg digunakan.
    Itu kendaraan terdaftar juga nggak 100% tanpa persetujuan yg punya karena pas ngedaftarin diminta foto stnk bolak balik, bukti pajak sama nomor mesin. Jadi asumsi sistem ya hanya yg punya kendaraan atau kerabat terdekat yg sudah diberi izin utk mendaftarkan kendaraan itu di aplikasi driver.
    Saya gak membela sistem karena saya jg kecewa sama jawaban retorik mereka pada permasalahan lain. Cuma alangkah baiknya pertimbangkan cara lain sebisa mungkin utk menghindari keperluan yg berurusan dgn customer care. Datang ke kantor/DPU Gojek adalah yg paling ampuh, selain komunikasi dgn mantan karyawan tadi. Hubungi customer care hanya buang2 waktu, tenaga dan emosi kalau permasalahan yg dihadapi “diluar template”

    • 28 Januari 2022 - (01:47 WIB)
      Permalink

      Udah terakhir komenya,semoga tidak ada lagi yg komen disini.diatas sudah banyak masukan,saran dan berbagai hal,ada juga yg beranggapan penulis sekedar ingin mempermalukan suatu pihak tertentu,dan penulispun cuma jawab “hahahahaha” mungkin jawaban penulis sudah mewakili kebahagiananya,ternyata ada yg tau maksud tujuanya.niat penulis hanya ingin mempernalukan suatu pihak,tanpa mengiyakan atau mengucapkan trimakasih pada yg komen memberikan masukan.sudah jelas watak penulis golongan orang sombong,angkuh,dan kurang sopan santun,berjiwa penjilat,pelit dan pendendam,mau menangnya sendiri alias egois.trimakasih

      1
      3
      • 28 Januari 2022 - (07:47 WIB)
        Permalink

        kalau anda tidak merasa terbantu dgn surat ini tidak apa2apa. semoga waktu anda bermasalah supaya cepat selesai dan tidak perlu mengirim surat ke mediakonsumen.com utk membantu penyelesaian. utk penilaian anda, terserah anda sendiri. intinya, buat surat di mediakonsumen, utk membantu pihak bermasalah dan bukan memerlukan bantuan dr org2 seperti anda ini juga. Tujuannya agar publik tau, ada masalah seperti ini dan pihak customer service tidak dapat menyelesaikan masalah dgn baik.

        utk jawaban hahahaha, sengaja, adalah utk yg komen sendiri. tidak akan saya jelaskan, karena tidak perlu, sudah terlalu intelek komen nya.

  • 29 Januari 2022 - (17:16 WIB)
    Permalink

    Bagus,enak ya di salahkan oleh pihak lain,biar anda juga merasakan bagaimana rasakan balik atas apa yg anda lakukan.🤣🤣🤣🤣

    • 2 Februari 2022 - (17:08 WIB)
      Permalink

      sya tidak merasa disalahkan sama sekali. komen anda hanya menunjukkan sampai dimana tingkat pemahaman anda dan level pemikiran anda sendiri. byee !!!

 Apa Komentar Anda mengenai Gojek?

Ada 63 komentar sampai saat ini..

CS Gojek Tidak Paham dan Tidak Membaca Isi Komplain

oleh tjoe william dibaca dalam: 1 menit
63